Udah punya resolusi di 2019? Hmm… kalau saya gak akan bikin resolusi muluk yang sulit diwujudkan. Pengalaman di 2018 membuat saya memilih resolusi jangka pendek yang paling mungkin dikejar dan diwujudkan, lainnya? Biarlah hanya saya dan Tuhan yang tahu. Karena banyak keinginan kalau gak tercapai nyesek juga, apalagi sudah di woro-woro di sosmed.

Tahun depan saya harus ganti laptop karena laptop yang sekarang sudah tak memadai lagi, sering lemot dan fiturnya serba terbatas. Karena di 2019 saya ingin lebih produktif lagi dalam berkarya sebagai content creator, maka dari itu dukungan tools yang canggih dan kuat jadi sesuatu yang masuk akal.

Gimana mau menghasilkan sesuatu yang baik kalau tiap kali buka laptop loadingnya kelamaan. Bisa sambil ditinggal bikin mie instan. Spek buat saya perlu banget. Pengennya saya, laptop itu bisa menampung banyak kerjaan, entah itu konten tulisan, foto atau video.

Ada gak ya laptop yang sesuai dengan impian saya itu?

Ternyata ada. Setelah searching dan tanya sana sini saya jatuh hati pada Asus Zenbook S UX391UA. Dan secara kebetulan pekan lalu saya hadir dalam Asus Blogger Gathering di Demang Cafe, Jakarta, sehingga bisa dekat-dekat dengan si kece Zenbook S UX391UA.

Btw, kenapa sih Zenbook ini sampai jadi impian saya? Ini tiga alasan utamanya.

1.Laptop Ringan dan Gaya

Ringan adalah alasan utama saya dalam memilih laptop. Sebagai traveler kambuhan yang kerap mondar-mandir ke banyak tempat, keberadaan gadget dalam ransel perjalanan adalah hal utama. Minimal saya harus bawa smartphone dan juga laptop kemanapun pergi.

Asus Zenbook S UX391UA nan stylish

Smartphone untuk tetap terkoneksi dengan dunia luar. Sedangkan laptop kerap saya gunakan untuk bekerja di sela perjalanan. Dulu, saat memilih laptop kerap disarankan untuk memilih yang berukuran besar. Alasan kawan-kawan, bentuk dan ukuran laptop biasanya memperlihatkan speknya. Makin kece speknya biasanya beratnya juga cihuy.

Saat jarang berpegian sih oke-oke saja. Tapi kini, intensitas perjalanan saya menuntut gadget yang simpel, tidak makan tempat di dalam ransel dan juga harus tetap gaya.

Nah, Zenbook S UX391UA memenuhi kriteria saya akan pendamping hidup laptop idaman.  ZenBook S UX391UA ini tebalnya cuma 12.9mm, sehingga masuk kategori ultrabook lantaran bodinya yang sangat tipis. 

Selain super tipis, bobotnya pun cuma 1 kilogram. So, kalau dijinjing kemana-mana dijamin gak bakal ngerepotin. Dimasukin ke dalam ransel traveling misalnya tetap menyisakan space untuk barang lainnya. Simpel memang dan ini kabar baik buat para traveler yang kerap menggondol laptop saat bepergian.

Karena ringan dan tipis laptop ini gak akan ngerepotin jika digunakan di tempat umum. Tetangga sebelah kita gak akan keganggu kok dengan bentuknya yang tipis ini. Yang ada malah derajat kegantenganmu bakal naik lantaran bawa laptop kece ini. Aih…

2. Performa  Kuat

Kalau ada yang meragukan dengan body tipisnya laptop ini bisa apa, kamu salah ya. Justru Asus Zenbook ini punya performa yang mumpuni layaknya laptop kelas premium. Prosesornya aja Intel Core i7-8550U.  Dengan dua pilihan warna keren Deep Dive Blue serta Burgundy Red, Zenbook ini memiliki pilihan kapasitas memory 8GB/ 16GB. Serta storage atau tempat penyimpanan sebesar 1TB/ 512GB.

Buat Kerja di manapun Asus Zenbook S UX391UA Tetap Kece (foto dokpri)

Dengan spek seperti itu Zenbook ini bakal memberikan keleluasaan traveler kayak saya bikin konten seperti nulis blog, editing foto atau video atau bikin project lainnya yang masih dalam ranah kreatif.

Itu urusan daleman ya. Gimana dengan kekuatan bodynya? Jangan salah meski tipis dan ringan, tapi Zenbook seri ini sudah mendapat sertifikasi Military Grade sebagai produk gadget yang teruji kekuatan dan kehandalannya dalam berbagai test atau uji ala militer. Military grade tidak disematkan pada sembarang produk karena produk yang memenuhi kriteria ini harus melalui banyak tes hingga diberikan ‘cap’ sebagai produk military grade.

Zenbook seri ini sudah lulus uji serangkaian test ekstrem seperti test jatuh, tes guncangan, penggunaan di ketinggian, hingga test  perbedaan suhu dari suhu rendah dan suhu tinggi. ZenBook S UX391UA telah lolos dari semua pengujian tersebut.

Jadi penting nih punya laptop bersertifikasi military grade karena jika laptop kita jatuh saat digunakan jangan khawatir karena bodynya cukup melindungi ‘jeroannya’. Pun begitu pula jika kita gunakan traveling di daerah gunung yang temperaturnya kadang naik turun atau ke pantai yang jelas panasnya. Gak usah takut, karena Asus menjamin Zenbook cukup tangguh.

Jadi, jangan underestimate dulu ya cyiin, kecil dan ringan tampilannya bukan berarti Zenbook ini produk ringkih dan kacangan. Justru sebaliknya, performa hebat ini bisa kamu dapetin hanya dalam satu laptop.

Karenanya jika nanti laptop ini masuk di backpack dan digondol jalan-jalan saya gak perlu cemas, karena laptop Asus Zenbook S UX391UA ini aman dari guncangan, aman juga perubahan suhu di dalam laptop maupun di luar ruangan. Military grade jaminannya.

3. Fiturnya Mevvah

Alasan lain kenapa Zenbook tipe SUX391UA jadi laptop idaman adalah karena laptop ini memberikan banyak added value atau nilai tambah. Lihat saja desain secara keseluruhan, sangat stylish. Ibarat kata dibawa jalan kemanapun nggak akan malu-maluin.

30 tahun Asus berkarya tampaknya makin paham  kebutuhan kaum urban yang tak hanya butuh fungsi tapi juga pemenuhan gaya hidup pemakainya. Asus Zenbook S UX391UA tidak hanya memberikan fungsi sebuah laptop untuk berbagai keperluan, namun juga memberikan arti lain sebuah produk gaya hidup. 

Dengan Asus Zenbook S UX391UA di tangan bakal membuat pemakainya lebih gaya. Apalagi dengan dua warna yang tersedia memberikan kesan luxury.  Deep Dive Blue memberi kesan elegan, sedangkan Burgundy Red memberi kesan berani.

So, mana pilihanmu Deep Dive Blue yang elegan atau Burgundy Red yang berkesan luxury? 

747 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

One Thought on “3 Alasan Mengapa Asus Zenbook UX391UA Jadi Laptop Idaman

  1. Kebetulan aku lagi cari laptop, kyknya lebih enak ngeblog dari laptop dari pada dari hp hehehe. Azus memang banyak sih yang review bagus, abis baca review di sini makin kesem-sem deh pengen beli hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Post Navigation