Pinjaman Online. Berhadapan dengan masalah keuangan tentu membuat pusing kepala. Saya pernah mengalaminya. Tiba-tiba pada suatu masa harus menyediakan sejumlah dana dalam waktu cepat. Jumlahnya mungkin tak seberapa bagi mereka yang dikategorikan sebagai sultan, karena uang mereka tak berseri.

Sementara bagi saya yang hanya mengandalkan gaji karyawan biasa saat itu lumayan kerepotan mencari dana talangan tersebut. Saya lupa persisnya bagaimana akhirnya keluar dari persoalan tersebut. Tapi yang jelas saya tergolong orang yang malas berhutang, entah itu dengan teman atau keluarga. Biasanya kalau pinjam ke teman jumlahnya ala kadarnya, tak berani dalam jumlah besar. Dan itupun harus dikembalikan segera.

Kenapa gak pinjam ke bank? Hmm… Ribet membayangkan prosesnya. Apalagi pinjam uang ke bank pasti tidak mudah dan memakan waktu serta tenaga. Harus mendatangi bank, harus ini itu. Kesimpulannya: NO!

Peristiwa itu sendiri sudah berlangsung cukup lama. Dan saat itu dunia internet belum semaju sekarang. Lembaga keuangan pun belum banyak bermain di ranah digital. Tapi itu kan dulu, bagaimana sekarang?

Tunaiku Pinjaman Online Pertama

Kemajuan teknologi informasi memungkinkan banyak kemudahan pula di bidang jasa keuangan secara digital. Meminjam uang tidak lagi menjadi persoalan sulit dan prosesnya pun lebih cepat dari pinjaman yang diberikan lembaga keuangan konvensional yang dikenal masyarakat selama ini. Semua proses dilakukan secara daring.

Salah satu yang eksis adalah Tunaiku. Berbeda dengan lembaga financial technology (fintech) lainnya, Tunaiku adalah layanan pinjaman digital tanpa agunan yang merupakan produk dari PT.Bank Amar Indonesia Tbk, sebuah bank yang beroperasi secara digital pertama di Indonesia dan berbasis di Surabaya. Tunaiku sendiri terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK), jadi untuk tingkat keamanan layanannya dijamin pemerintah. Ini adalah keunggulan sekaligus pembeda Tunaiku dari layanan fintech sejenis lainnya.

Tunaiku mulai beroperasi pada tahun 2014 dan tergolong sebagai pionir layanan pinjaman online perbankan di tanah air. Untuk meminjam uang di Tunaiku cukup simpel. Anda tak perlu agunan (jaminan) ataupun beragam dokumen yang membuat proses pengajuan menjadi panjang dan berbelit.

Saat pengajuan pinjaman tak perlu melampirkan kartu kredit atau dokumen lain. Cukup siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan mengisi formulir yang butuh waktu tak kurang dari 10 menit. Pinjaman akan disetujui 24 jam dan maksimal 3 hari kemudian dana masuk rekening pemohon pinjaman.

Ingat, karena ini merupakan pinjaman online maka semua proses dilakukan secara online melalui aplikasi Tunaiku atau website Tunaiku. Calon nasabah tak perlu datang ke bank untuk menyerahkan form apapun.

Referensi Pinjaman Online Tanpa Agunan Terpercaya

Adapun syarat pengajuan pinajaman sendiri adaah sebagai berikut:

  1. Usia pemohon minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  2. Warga Negara Indonesia (WNI). Jika anda WNA maaf tak bisa
  3. Memiliki rekening Bank
  4. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  5. Alamat KTP sesuai wilayah layanan. Sementara ini layanan Tunaiku baru ada di Pulau Jawa (Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik), Sumatera (Medan, Pekanbaru dan Palembang) serta kota Denpasar dan Makassar.

Dengan syarat yang begitu mudah pinjaman yang bisa diajukan mulai dari 2 juta rupiah hingga 20 juta rupiah. Adapun tenor pinjaman (Cicilan) pinjaman bisa diatur fleksibel, sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial anda. Namun Tunaiku menetapkan cicilan maksimal 20 bulan.

Bener kan gak perlu ribet untuk pinjam uang di Tunaiku. Ini sesuai dengan semangat Tunaiku sebagai platform pinjaman online yang mudah, aman, terpercaya.

By syaifuddin sayuti

Ex jurnalistik tv yang gemar makan dan travelling. social media addict, ex Kepsek Kelas Blogger, admin BRID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *