Merenovasi Kamar ala hotel dengan biaya dari KTA online DBS

Renovasi Kamar Mandi Impian Ala hotel berbintang, pakai KTA online DBS untuk pembiayaannya (sumber : Foto oleh Quang Nguyen Vinh dari Pexels)

SELAMA pandemi saya kerap staycation di hotel berbintang untuk mencari suasana berbeda. Saya senang dengan vibes hotel berbintang yang membuat betah. Tidak hanya dari bagian tertentu seperti cafe, lounge dan juga lobby yang didesain modern dengan interior terkini.

Saya pun senang berlama-lama di bathroom atau kamar mandi. Apalagi jika mendapat kamar mandi yang menyediakan bathtub sebagai tempat mandinya. Impian sekali karena bisa me time sambil berendam.

Nah, kalau harus staycation terus-menerus ya jebol juga sih cash flow di rumah. Itulah kenapa punya kamar mandi layaknya hotel berbintang jadi impian yang sudah lama saya pendam.

Selama ini sudah nabung sebenarnya untuk bayar ini itu, tapi rupanya tabungan itu masih terpakai untuk kebutuhan lain yang mendesak. Pengen rasanya lekas mewujudkan impian itu.

Seorang kawan menyarankan menggunakan KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Benar juga ya, kayaknya itu solusi paling pas saat ini.

Pertimbangan Desain dan Material Kamar Mandi

Untuk merenovasi kamar mandi agar tampil cantik ala hotel berbintang, ada beberapa langkah yang mesti diperhatikan, yaitu :

1. Desain kamar mandi

Sesuaikan desain kamar mandi dengan tema kamar secara umum. Jangan sampai membuat desain kamar mandi yang desainnya tidak seirama dengan desain kamar.

Jika ukuran kamar mandi tidak seberapa besar, jangan paksakan menggunakan bathtub berukuran besar karena akan membuat sempit ruangan.

Jika tak memungkinkan memasang bathtub, ubah desain kamar mandi dengan membuat area shower. Penggunaan shower di kamar mandi juga bisa kok dibuat estetik.

2. Material yang akan digunakan

Pilih material yang sesuai kebutuhan dan juga bujet. Jangan paksakan menggunakan material mahal seperti granit jika kemampuan keuangan hanya di level keramik. Toh, keramik bentuknya juga sudah banyak pilihan dan warna yang elegan laksana hotel berbintang.

Selaraskan material dengan konsep desain secara umum. Pilih jenis keramik yang tahan lama dan mudah dibersihkan.  Keramik adalah elemen material paling penting di kamar mandi, karenanya harus dipilih desain dan materialnya dengan hati-hati.

3. Perhatikan sirkulasi udara di kamar mandi

Jika memungkinkan atur pencahayaan di dalam kamar mandi sehingga tidak gelap. Gunakan jendela kaca berukuran besar agar kamar mandi terlihat luas dan lega.

Atur sirkulasi udara sedemikian rupa agar tidak pengap. Jika memungkinkan sirkulasi udara didekatkan dengan taman agar udara segar bisa terasa di kamar mandi.

Merenovasi Kamar ala hotel dengan biaya dari KTA online DBS

Renovasi Kamar ala hotel berbintang (Foto oleh Max Vakhtbovych  dari Pexels)

Bujet Renovasi Kamar Mandi ala Hotel Berbintang

Setelah dihitung-hitung bujet renovasi kamar mandi ala hotel berbintang paling banyak bakal terserap ke pembuatan bathtub dan penggantian porselen.

Ditambah dengan biaya desain interior dan tukang yang mengerjakan, saya butuh anggaran sekitar 57 juta rupiah. Anggaran sudah melalui perencanaan dan juga survey material. Dan angka 57 juta rupiah juga sudah termasuk dengan kebutuhan mendadak atau mendesak yang tidak teranggarkan.

Anggaran memang sengaja tidak dipatok tinggi karena sudah disesuaikan dengan jenis material yang nantinya dibeli. Saya dan istri sepakat untuk menggunakan material kelas menengah yang masih terjangkau dan tidak menghabiskan anggaran.

Rekomendasi Produk KTA Untuk Pembiayaan Renovasi Kamar Mandi

Setelah disarankan untuk menggunakan KTA untuk membiayai renovasi kamar mandi, saya dan istri sama-sama ingin menggunakan produk KTA yang tepat. Tepat dalam artian tidak memberatkan cicilan tiap bulannya, dan yang lebih pentinga adalah lembaga keuangan itu punya reputasi baik sebagai lembaga pembiayaan,

digibank KTA  adalah produk kredit tanpa agunan yang dikeluarkan oleh Bank DBS Indonesia melalui Aplikasi digibank by DBS. Berbeda dengan produk kredit kepemilikan rumah atau mobil yang membutuhkan jaminan, pemberian limit digibank KTA tidak memerlukan jaminan apapun.

DBS sebagai bank selama ini sudah sangat dipercaya sebagai lembaga keuangan perbankan yang punya track record baik dan terpercaya. Bank DBS adalah satu-satunya bank di dunia yang meraih tiga penghargaan prestisius di bidang perbankan, yakni World’s Best Bank dari Euromoney, Best Bank in The World dari Global Finance, dan Global Bank of The Year dari The Banker.

digibank KTA memberikan konfirmasi persetujuan pinjaman hanya dalam waktu 60 detik saja. Jika disetujui, kamu bisa melihat dan mengatur sendiri jumlah pinjaman dan tenor yang diinginkan.

Bagi yang belum memiliki rekening digibank sebelumnya, buatlah rekening digibank terlebih dahulu yang prosesnya mudah dan cepat.

Pencairan pinjaman dilakukan secara real-time di hari yang sama ketika kamu telah menyelesaikan pembukaan rekening pencairan.

Cara Pengajuan Digibank KTA :
1. Klik laman digibank KTA dan isi data diri dengan lengkap.
Perhatikan alamat URL yang tertera pada browsermu. Laman resmi untuk pengisian data nasabah selalu dimulai dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/

2. Tunggu approval dalam 60 detik.
Pastikan selama transaksi tidak menutup atau pindah layar (website atau aplikasi) agar proses persetujuan berjalan lancar.

3. Pilih jumlah pinjaman dan cicilan, lalu buat username dan password akun digibank.
Tips keamanan: Buatlah password yang tidak mudah ditebak dan hindari menggunakan password yang sama dengan aplikasi lain.

4. Isi dan lengkapi data dirimu. Lalu, atur janji temu dengan agen digibank untuk verifikasi biometrik.
Jaga kerahasian datamu dan jangan izinkan orang lain untuk mengisi.

5. Pinjaman segera cair ke rekening digibank-mu.

Ternyata begitu mudah ya cara pinjam KTA di digibank. Sambil santai di rumah menghitung bujet renovasi, proses mendapatkan dana renovasi bisa dilakukan dengan cepat tanpa ribet.***