Milenials juga butuh rekening bank (Photo by Mikhail Nilov: https://www.pexels.com/photo/young-businessmen-in-a-meeting-7989132/)

Milenials juga butuh rekening bank (Photo by Mikhail Nilov: https://www.pexels.com/photo/young-businessmen-in-a-meeting-7989132/)

Kehadiran rekening bank tidak hanya sekedar untuk menyimpan uang. Lebih dari itu, rekening memiliki banyak manfaat dalam mengelola keuangan dan kebutuhan hidup sehari-hari. Tentu saja mengelola keuangan bukan hanya untuk urusan orang tua, kaum milenial pun seharusnya juga sudah paham tentang cara mengelola keuangan yang baik dan benar. 

Terlebih di era kemajuan teknologi saat ini, rekening perbankan tak hanya memiliki bentuk fisik tetapi juga memiliki bentuk digital atau rekening bank online. Tidak bisa dipungkiri jika kemajuan zaman menjadikan segala aktifitas menjadi serba praktis dan cepat. 

Tanpa kehadiran rekening perbankan, segala aktivitas yang memerlukan uang tentu akan menjadi lebih sulit. Menyimpan uang di lemari seperti tempo dulu tentu bukanlah pilihan bagi generasi milenial zaman now. 

Mengapa Milenial Perlu Memiliki Rekening Bank?

Berikut alasan mengapa pentingnya membuat rekening perbankan bagi generasi milenial:

  • Pengelolaan Keuangan Lebih Sehat

Secara tidak langsung, memiliki rekening perbankan juga membantu kamu dalam mengelola keuangan yang lebih sehat. Bayangkan, bagaimana susahnya mengatur pengeluaran dan pemasukan tanpa memiliki rekening bank

Bisa jadi semua uang yang kamu pegang tanpa memasukkannya di rekening tabungan hanya akan terbuang sia-sia. Namun, saat memiliki rekening bank kamu bisa mengelola pemasukan dan pengeluaran dengan lebih bijak dan terarah.  

  • Lebih Mudah Mengatur Pos-Pos Keuangan

Kehadiran rekening bank juga membantu kamu dalam mengatur pos-pos keuangan. Kamu akan lebih mudah mengontrol segala jenis keuangan dengan menggunakan rekening. Sebagai contoh, jika kamu memiliki impian untuk membeli rumah maka kamu bisa membuka rekening khusus untuk membeli rumah impian. 

Karena saat ini adalah era digital maka kamu tak perlu repot-repot lagi membuka rekening di bank konvensional. Kamu bisa menggunakan rekening bank online sebagai tabungan khusus.  

  • Lebih Mudah Menyiapkan Dana Darurat

Menyisihkan dana darurat lewat rekening bank tentu tidak ada salahnya. Para milenial sudah seharusnya menyiapkan tabungan khusus untuk dana darurat mereka di masa depan. Kamu tidak akan pernah tahu dengan berbagai masalah keuangan yang akan terjadi. Bisa jadi kamu membutuhkannya saat sakit atau saat kehilangan pekerjaan. Mencegah kemungkinan terburuk tentu jauh lebih daripada harus setengah mati mencari uang di situasi yang mendesak.  

  • Segala Transaksi Keuangan Menjadi Mudah

Jika orang-orang terdahulu memanfaatkan amplop atau paket pos untuk mengirimkan uang, maka dengan menggunakan rekening bank kamu tidak akan memerlukan metode kuno itu lagi. 

Kehadiran rekening memudahkan kamu untuk mengirim uang lewat ATM hingga dari ponsel pintar di zaman yang serba canggih ini. Terlebih dengan hadirnya rekening bank online, maka segala jenis urusan keuangan akan menjadi semakin praktis karena kamu bisa bertransaksi dari mana saja dan kapan saja. 

  • Membantu Memenuhi Kebutuhan Hidup

Memiliki rekening juga membantu kamu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak hanya kebutuhan sehari-hari, kamu juga bisa menyisihkan uang untuk memenuhi kebutuhan hobi. Sebut saja keperluan liburan hingga membeli barang impian. 

Kehadiran rekening bank menjadi jembatan untuk mewujudkan segala kebutuhan dan keinginan kamu. Oleh sebab itu, sisihkanlah sebagian gaji setiap bulannya lewat rekening tabungan untuk memenuhi keperluan hidup kamu.

  • Mengantisipasi PHK

Tidak ada yang bisa menjamin kedudukan kamu pada sebuah jabatan di perusahaan. Hari ini mungkin kamu masih berstatus sebagai karyawan, tapi esoknya kamu belum tentu masih berada di posisi yang sama. 

Milenial Mencari kerja

Milenial Mencari kerja

Jika hari ini kamu memiliki profesi pada sebuah perusahaan ternama dengan gaji besar cobalah untuk tidak menghabiskan keseluruhan gaji setiap bulannya. Jangan terlalu terlena dengan uang yang banyak, tanpa pengelolaan yang baik kamu pun bisa kehilangan banyak uang dalam sekejap saja. 

Kamu perlu tahu bahwa PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja bisa terjadi kapan saja. Oleh sebab itu, pandai-pandailah mengelola keuangan seperti menyisihkan gaji pada rekening tabungan setiap bulannya. Sehingga, jika hal buruk terjadi, kamu tetap memiliki uang pegangan untuk bertahan hidup selama mencari pekerjaan baru. 

Nikmati Beragam Kemudahan Bertransaksi Dengan Menggunakan PermataME

Tak perlu khawatir dalam mengelola keuangan di era digital saat ini. Kamu bisa menggunakan tabungan PermataME untuk melakukan berbagai jenis transaksi perbankan dengan lebih praktis.

  • Cepat dan Mudah

Proses pembukaan rekening lebih cepat lewat aplikasi PermataMobile X. 

  • Tersedia Banyak Cashback

Pengguna PermataME bisa menikmati cashback 10% untuk transportasi online, cashback 20% untuk belanja online dan cashback 30% untuk transaksi ngopi di tempat favoritmu dan nonton.

  • Tanpa Biaya Tarik Tunai

Pengguna PermataME tidak akan dikenakan biaya tarik tunai. Kamu bebas melakukan tarik tunai di seluruh ATM dalam dan luar negeri berlogo VISA/PLUS dengan saldo minimum transaksi sebesar Rp1 juta.

  • Kartu Debit Eksklusif

PermataME menghadirkan kartu debit eksklusif yang didesain khusus untuk seluruh nasabah.

  • Eksklusif Promo 

Tersedia beragam promo eksklusif bagi pemegang kartu debit PermataME. 

  • Tanpa Biaya Transfer Online

Pengguna PermataME bisa menikmati gratis biaya transfer online lewat PermataMobile X, PermataNet, dan ATM serta bebas biaya administrasi lainnya. 

Kehadiran rekening bank memang sulit untuk dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari para milenial. Jika kamu mencari tabungan digital dengan beragam fitur menarik di dalamnya, pastikan untuk memilih tabungan PermataME.