Menjalankan bisnis sendiri kini makin mudah pembiayaannya

Merencanakan bisnis sendiri kini makin mudah

Memperhatikan produk saat membuka bisnis online itu penting, tapi Anda tetap harus memperhatikan soal keuangan. Salah satu caranya adalah buka rekening online yang terpisah dengan rekening pribadi. Mengapa keuangan itu begitu penting? 

Memantau keuangan dan mempersiapkan strategi mengaturnya adalah salah satu cara agar bisnis bisa bertahan dan terus berkembang di masa depan. Lalu apa saja cara mengatur yang patut diperhatikan? Supaya bisnis Anda maju, cek cara mengatur keuangan yang tepat. 

Cara Mengatur Keuangan Bisnis, Bisa dengan Buka Rekening Online Terpisah

Selain memperhatikan cara mengatur yang benar, Anda juga wajib tahu apa saja pengelolaan keuangan yang kurang tepat. Pertama adalah pengeluaran lebih besar daripada pemasukan, hal ini tentu sudah sangat umum bahkan juga memberikan dampak pada keuangan pribadi. 

Kedua tidak adanya catatan transaksi sehingga sulit membuat laporan keuangan. Penyebabnya bisa karena Anda masih mencampurkan rekening online untuk bisnis dan pribadi. Sebuah kesalahan jika Anda mencampurkan kedua keuangan tersebut karena sulit untuk menemukan masalah dan melakukan evaluasi. 

Membuat rekening secara terpisah adalah solusi tepat jika Anda ingin mengatur keuangan bisnis online tetap lancar. Apalagi Anda bisa buka rekening online terpisah kini lebih praktis dengan aplikasi. Selain membuka rekening berbeda, apalagi cara mengatur keuangan yang tepat, yuk simak caranya. 

1.Membuat Pembukuan Keuangan yang Baik

Sudahkah Anda membuat pembukuan keuangan? Apakah pembukuan yang selama ini sudah dibuat dengan baik? Pembukuan keuangan bukan sekedar mencatat pemasukan dan pengeluaran saja, namun juga jadi tolak ukur kesehatan keuangan bisnis Anda. Khususnya jika Anda mengandalkan modal pinjaman dari bank. 

Anda bisa membuat buku kas utama, buku stok barang, buku inventaris, buku laba rugi, sampai dengan neraca keuangan. Semua pembukuan ini bisa diterapkan untuk bisnis online skala kecil maupun besar. 

2. Menyusun Anggaran Operasional Bisnis

Lebih mudah menyusun anggaran dengan adanya rekening online terpisah. Uang modal dan pemasukan yang tersimpan bisa dikelola dengan baik sebagai anggaran operasional. Anda bisa membaginya menjadi dana khusus operasional seperti pembelian bahan baku, transportasi, marketing dan masih banyak lagi. 

Jika perlu tambahkan juga dana cadangan yang bisa digunakan dalam kondisi penting, contoh saat pandemi Covid sehingga bisnis tidak berjalan baik. Adanya anggaran yang jelas di awal bisa menjadi patokan operasional setiap bulannya. 

3. Pengecekan Daftar Transaksi Dengan Rutin

Anda bisa mengecek daftar transaksi dengan lebih mudah dalam bisnis online. Pengecekan ini diperlukan supaya Anda tahu bagaimana arus uang yang masuk dan juga keluar. Apalagi Anda sudah memiliki beberapa pegawai yang bertanggung jawab akan hal ini. 

Perlu bagi pemilik bisnis online untuk mengecek kinerja karyawannya. Semua laporan daftar transaksi yang dilakukan secara online dan offline, sebaiknya disertai juga dengan bukti. Sehingga Anda tahu tidak ada penyalahgunaan dana. 

4. Melakukan Evakuasi Berkala

Setelah buka rekening online jangan lupa untuk tetap melakukan evaluasi secara berkala. Anda bisa mencocokan laporan keuangan dengan daftar transaksi yang ada di rekening bisnis online terpisah. 

Perlu kedisiplinan dalam melakukan evaluasi karena dari sinilah Anda bisa mendapatkan strategi keuangan di masa berikutnya. Jika ada pengeluaran berlebih maka Anda bisa menguranginya dan Anda juga tahu berapa keuntungan yang diperoleh. 

digibank by DBS: Buka Rekening Online Terpisah untuk Bisnis dengan Mudah

Bisnis Daring Semakin Mudah Dijalankan Dengan Fasilitas Pembiayaan Perbankan

Bisnis Daring Semakin Mudah Dijalankan Dengan Fasilitas Pembiayaan Perbankan

Sesegera mungkin Anda sebaiknya membuka rekening terpisah untuk kelancaran bisnis yang sedang ditekuonline ni. Pembukuan dan pembuatan laporan keuangan bisa jadi lebih praktis, apalagi sekarang Anda bisa memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS untuk buka rekening online

Bagi para pebisnis online, bisa membuka rekening mengandalkan aplikasi sangat menghemat waktu berharga. Anda bisa fokus mengelola bisnis tanpa harus direpotkan dengan datang ke bank dan mengantri. Perlu waktu panjang untuk melakukannya. 

Oleh karena itu, Aplikasi digibank by DBS menawarkan berbagai kemudahan bagi Anda para pemilik bisnis online sebagai berikut:

  1. Buat Rekening Tanpa Datang ke Bank

Mau kapan saja membuka rekening online lebih dari satu Anda bisa melakukannya dari Aplikasi digibank by DBS. Tidak perlu lagi datang ke bank, mengambil nomor antrian dan menghabiskan waktu berjam-jam. Apalagi menanti pelayanan dari bank yang cukup lama dengan harus mengisi dokumen berlembar-lembar. 

Branchless, signatureless, paperless inilah yang akan langsung Anda dapatkan dengan membuka rekening di Aplikasi digibank by DBS. Sudah pasti menghemat waktu dan rekening bisa langsung digunakan. 

  1. Proses Verifikasi Sangat Mudah 

Cara verifikasi yang disediakan pun tidak berbelit-belit karena Anda bisa mengandalkan kamera hp untuk verifikasi wajah. Selain itu siapkan juga e-KTP Anda yang juga digunakan sebagai bagian dari verifikasi. Jadi, semua proses pembukaan rekening online kini sudah 100% digital. Anda bisa membuat rekening online dari mana saja bahkan dari rumah. 

  1. Gratis Tarik Tunai dan Transfer

Ini yang menguntungkan Anda bagi pebisnis online karena semua aktivitas transfer dan tarik tunai bebas biaya admin. Apapun tujuan rekening transfer dan Anda bisa tarik tunai melalui mesin ATM bank mana saja. Syaratnya hanya perlu saldo rekening rata-rata minimal 1 juta setiap bulannya. 

Sangat menguntungkan bukan jika Anda buka rekening online sekarang di digibank by DBS. Aplikasinya bisa secara gratis diunduh dan pengelolaan uang bisnis online bisa lebih mudah dilakukan.

Jangan lupa untuk tetap mengikuti keempat cara mengatur keuangan di atas supaya bisnis online Anda tetap lancar dan bertahan dalam waktu lama. Apalagi dengan digibank by DBS, Anda tidak perlu khawatir lagi biaya admin dan bisa fokus untuk mengembangkan bisnis Anda!