Traveling kemanapun bisa tetap terhubung dengan digital banking

Traveling kemanapun bisa tetap terhubung dengan digital banking (sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-wanita-duduk-di-perahu-melebarkan-lengannya-1371360/ )

Digital banking merupakan jenis perbankan digital yang kini mempermudah kehidupan kita semua. Jenis perbankan ini mempersembahkan pelayanan yang memungkinkan kamu untuk melakukan pembukaan akun, transaksi, pembayaran tagihan, penarikan uang, bahkan penutupan tabungan secara online

Kamu tidak harus datang ke kantor bank untuk memenuhi kebutuhan perbankan harianmu. Cocok sekali dimanfaatkan saat kamu sedang traveling dan tidak bisa datang ke bank.

Fungsi Digital Banking saat Traveling

Bentuk perbankan ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang hobi traveling ke berbagai tempat. Selain praktis dan fleksibel, layanan yang dihadirkan oleh digital banking benar-benar aman digunakan. Berikut adalah beberapa fungsi penting perbankan digital saat traveling:

  • Bisa Transaksi dengan Mudah

Perbankan digital akan membantu kamu melakukan transaksi dengan mudah dari mana saja. Salah satu jenis layanan yang bisa kamu manfaatkan dari digital banking ini adalah mobile banking. Melalui layanan ini kamu dapat memenuhi kebutuhan transaksi secara cepat dan praktis. Hanya lewat satu aplikasi smartphone kamu bisa melakukan pembayaran dimana saja kapan saja tanpa ribet. 

  • Bayar Tagihan Tidak Terlewat

Saat kamu traveling, kamu tetap harus memenuhi kewajiban membayar tagihan. Jika kamu sedang traveling di lain negara dan jauh dari tempat tinggal maka pembayaran tagihan harus dilakukan secara online. Melalui bentuk perbankan ini kamu bisa dengan mudah membayar tagihan tepat waktu.

  • Tidak Perlu Bawa Cash Banyak

Berkat adanya digital banking, kini kamu tak harus membawa uang tunai yang banyak kemana-mana. Membawa uang tunai saat bepergian punya risiko yang besar. Kamu bisa saja kehilangan uang saat traveling. Lebih baik kamu menggunakan metode transaksi secara digital atau online. Jauh lebih aman dan praktis jika kamu sedang traveling tanpa ada risiko kehilangan uang tunai. 

  • Kontrol Rekening Lebih Mudah

Melalui perbankan digital ini kamu bisa lebih mudah mengontrol rekening. Cek akun rekening lebih praktis untuk dilakukan secara online. Kamu juga bisa cek mutasi dengan mudah tanpa harus datang ke kantor bank hanya dari satu aplikasi mobile banking. Mudah sekali untuk dilakukan selama kamu traveling ke berbagai tempat.

Untuk kebutuhan liburan Permata Mobile X adalah teman perjalanan paling pas

Untuk traveling Permata Mobile X adalah teman perjalanan paling pas (https://www.istockphoto.com/id/foto/pemuda-ceria-melihat-smartphone-di-jalan-gm1151279069-311966536)

  • Lebih Tenang Pergi Kemana Saja

Tak bisa dipungkiri bahwa uang memang membuat kita merasa tenang saat bepergian. Jika kamu traveling, kamu pasti butuh uang untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Saat memakai layanan dari digital banking, maka kamu akan merasa lebih tenang. Artinya, kamu bisa mengaksesnya saat membutuhkan dana kapan saja dimana saja. 

Nyaman Traveling dengan PermataMobile X

Traveling bisa jadi lebih nyaman dan mudah berkat adanya digital banking di zaman modern seperti sekarang. Kebutuhan perbankan selama traveling jadi jauh lebih mudah dijangkau dan tetap aman. Salah satu bentuk layanan dari jenis perbankan digital ini adalah PermataMobile X dari PermataBank. Yuk, simak apa saja kelebihan dari layanan PermataMobile X ini!

  • Fitur Lengkap dan Canggih

PermataMobile X dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan canggih. Ada ratusan fitur tersedia di aplikasi mobile banking ini. Sangat mudah bagi kamu untuk mengakses berbagai bentuk layanan transaksi melalui fitur-fitur tersebut. 

  • Cek Mutasi Praktis

Kamu bisa melakukan cek mutasi dengan mudah dan cepat lewat PermataMobile X. Saat traveling, kamu mungkin harus melakukan pengecekan mutasi rekening agar bisa mengendalikan pengeluaran dengan baik. Bentuk digital banking yang satu ini bisa memfasilitasi pengecekan mutasi tersebut dengan periode waktu 12 bulan. 

  • Praktis

Tak perlu diragukan lagi, PermataMobile X merupakan salah satu jenis layanan yang sangat praktis digunakan dari mana saja. Kamu bisa melakukan transaksi, cek mutasi, transfer, bayar tagihan, bayar kartu kredit, dan memenuhi kebutuhan perbankan lainnya lewat satu aplikasi. Sangat praktis digunakan apalagi saat kamu sedang traveling.  

Melalui PermataMobile X, kamu bisa merasakan banyak kemudahan. Berikut adalah berbagai jenis aktivitas transaksi yang mudah diakses lewat layanan mobile banking satu ini:

  • Cek mutasi dalam periode 12 bulan.
  • Bayar tagihan listrik, internet, telepon, dan lain-lain.
  • Beli pulsa, isi ulang token listrik dan top up e-wallet.
  • Buat akun rekening baru, buat kartu kredit, dan pengajuan KTA online.
  • Jual, beli, switching produk reksadana.
  • Transaksi pakai QR Pay di toko atau merchant.
  • Ambil uang tunai dengan fitur Mobile Cash di Indomaret. Caranya sangat mudah, langsung klik opsi ‘Menu lainnya’ yang ada di aplikasi kemudian pilih ‘Mobile Cash’ dan klik ‘Indomaret’. Masukkan nomor HP sampai mendapat cash code, lalu serahkan ke kasir untuk mengambil uang tunai.
  • Transfer uang lewat nomor WhatsApp pakai fitur WhatsApp Gift.
  • Pengajuan kenaikan limit kartu kredit sementara. 

Jelas bahwa PermataMobile X akan membuat hidup jadi lebih praktis dan mudah. Langsung saja ikuti cara pendaftaran di bawah ini agar bisa menikmati beragam fitur dari layanan tersebut:

  • Download aplikasi PermataMobile X lewat PlayStore atau AppStore.
  • Masuk ke aplikasi, tekan opsi Mulai di halaman pertama.
  • Di kolom pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”, klik opsi “Ya” apabila kamu sudah terdaftar sebagai nasabah.
  • Jika belum, maka langsung klik opsi “Tidak” dan kamu akan langsung diarahkan ke menu pembukaan akun rekening.
  • Pada kolom pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?” klik jawaban “Tidak”.
  • Tentukan pilihan ingin daftar pakai nomor rekening atau kartu kredit.
  • Selesaikan proses pendaftaran sesuai petunjuk sampai selesai 

Kehadiran digital banking di zaman sekarang memang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Layanan mobile banking yang disediakan oleh jenis perbankan ini juga sebaiknya dimanfaatkan secara optimal. Apalagi jika kamu sedang traveling, akses fasilitas perbankan jadi jauh lebih mudah tanpa harus datang langsung ke kantor bank. Yuk daftar PermataMobile X sekarang!