DFSK Glory 560 (foto dokpri)

Saya selalu senang hadir di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta. Untuk tahun ini ajang berlangsung 25 April hingga 5 Mei 2019 dan menampilkan beragam produk unggulan dari pabrikan ternama. Tiap tahun ajang ini juga melahirkan bintang yang mencuri perhatian dari pengunjung.

Berdasarkan pengamatan selintas saya, tahun ini bintangnya adalah Glory 560, SUV kompak besutan DFSK (Dongfeng Sokon), perusahaan mobil dari Tiongkok yang baru dilaunching 25 April 2019. Tengok saja booth DFSK yang catchy dan selalu dipadati pengunjung. Belum lagi area test drive-nya yang membuat pengunjung antri. DFSK Indonesia menargetkan 1000 test drive selama pameran berlangsung. Hingga Kamis (2/5) sudah tercatat 680 pengunjung yang melakukan test drive di sini.

Saya sendiri sempat ikut test drive bersama sejumlah blogger, mencoba merasakan langsung sensasi naik SUV kekinian yang bisa memuat 7 orang ini. Dan berikut 7 keunggulan DFSK Glory 560 versi saya :

1. Mesin Turbo. Glory 560 adalah mobil compact SUV dengan 7 tempat duduk yang merupakan produk andalan DFSK. Berbeda dengan mobil sejenis di kelasnya, mesin mobil ini menggunakan turbocharger. Penggunaan mesin turbo pada Glory 560 dipilih untuk mengejar efisiensi dan power yang lebih baik. Turbocharger selama ini digunakan banyak pabrikan karena terbukti menghasilkan tenaga maksimal dan menurun kadar emisi. Semakin rendah emisi maka makin rendah pula konsumsi bahan bakarnya. Dengan demikian mobil ini lebih ramah lingkungan.

https://www.instagram.com/p/Bw6vSIegxxU/?utm_source=ig_web_options
Kabin Glory 560 nan Lega (sumber : IG @syaifuddin1969)

2. SUV nan Lega. Ruang kabin Glory 560 lega. Ruang kendali bagi pengemudi cukup luas, sebab menyetir jadi lebih nyaman sehingga tak membuat kaki menekuk dan menjadi lekas lelah. Begitu pula ruang kaki penumpang di row kedua dan ketiga. Buat saya ini penting agar penumpang juga punya pergerakan yang nyaman saat mobil berada di jalan raya. Bahkan jika kursi di row kedua dan ketiga direbahkan bisa digunakan untuk gegoleran atau bisa juga dijadikan ruang penyimpanan yang memuat barang lebih banyak.

Glory 560 memang terasa lega karena punya dimensi yang bongsor, dengan panjang 4515 mm, lebar 1815 mm serta tinggi 1735 mm. Sehingga 7 orang dalam mobil bisa merasakan kenyamanan yang sama.

DFSK Glory 560 SUV kekinian (foto dokpri)

3. Fiturnya Berlimpah. Karena ingin memberikan nilai lebih pada penggunanya, Glory 560 menyematkan fitur yang bejibun yang dikategorikan dalam fitur intelijen dan keselamatan. Fitur-fitur itu diantaranya GPS Navigation, Keyless Entry + Push Start Button, HD Floating Touch Screen Audio System, Auto Down Power Window,
Remote Window Up/Down hingga Crash Auto-unlocking. “Beberapa fitur yang kami sematkan di Glory 560 adalah fitur SUV kelas premium yang harganya diatas Glory 560,” jelas Sugihartono dari Sokonindo Automobile.

4. Value for Money. Di saat mobil SUV merk lain harganya selangit, umumnya di atas Rp.200 juta-an, Glory 560 ditawarkan dengan harga yang terjangkau. DFSK Indonesia membandrol produk anyarnya ini di bawah Rp.200 juta. Ada 5 type yang ditawarkan, yakni yang termurah mulai dari Rp.189 juta untuk type B (1.5T) dengan transmisi manual. Sementara yang termahal type L (1.8L) transmisi matic dibandrol Rp.239 juta. Harga ini menjadikan uang kamu bernilai lebih.

DFSK Glory 560, SUV Berlimpah Fitur (foto dokpri)

5. Nyaman dan Aman. Soal keamanan dan kenyamanan menjadi titik perhatian DFSK saat merancang Glory 560. DFSK Glory 560 dibekali fitur keselamatan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. “Kami memang tak ingin main-main soal keamanan dan kenyamanan bagi pengguna Glory 560. Ada sejumlah fitur yang kami berikan agar pengguna nyaman dan aman berkendara,” ujar Arviane Dahniarny Bahar, PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia).  

Fitur keselamatan diantaranya adalah Hill hold control membuat mobil tetap aman saat menanjak. ESP (Electronic Stability Program) yang membuat Glory 560 tetap terjaga kestabilannya saat menghindari sebuah halangan tiba-tiba dan mobil akan kembali ke posisi semula dengan cepat. Ada pula Electric Parking Brake (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), dan Traction Control System (TCS), Engine Immobilizer serta Dual Airbag System. Dual airbag protection system membuat penumpang aman dan terlindungi saat terjadi benturan keras.

6. Tampilan Desain Kece. Garis bodi yang dinamis dan kuat menjadikan tampilan Glory 560 sangat sporty dan gagah. DFSK sendiri menyebut desain Glory sebagai Active Stylish Design, desain bagi pribadi yang aktif dan ‘bergaya’, tidak hanya dikhususkan bagi milenials namun juga bagi mereka yang selalu berjiwa muda. Lihat saja penggunaan hawk eye shaped headlamp yang gagah, sporty roof rail, shark finn antenna, sporty wing shaped grille, hingga penggunaan ban 17′ Sporty two tone alloy wheel yang membuat tampilannya makin keren dan jadi trend setter di kelasnya.

Glory 560 Garansi 7 Tahun (foto dokpri)

7. Garansi 7 Tahun. Nah ini yang penting. DFSK Indonesia memberikan jaminan garansi paling lama di Indonesia yakni 7 tahun atau 150.000 KM. Ini merupakan garansi mobil paling lama yang pernah ada di Indonesia. Artinya, DFSK sangat peduli pada kondisi Glory 560 yang telah dibeli dan memberikan garansi di saat produsen lain sudah selesai masa garansinya.

Blogger Gathering di booth DFSK (foto kompascom)

By syaifuddin sayuti

Ex jurnalistik tv yang gemar makan dan travelling. social media addict, ex Kepsek Kelas Blogger, admin BRID.

One thought on “7 Keunggulan Mobil SUV DFSK Glory 560”
  1. Untuk memenuhi permintaan SUV kapasitas sedang dan besar di beberapa segmen pasar, DFSK juga memperkenalkan mesin 1,8L, dengan tenaga maksimum dan torsi yang dapat mencapai 1s dan 187N.m, yang memberikan kekuatan penuh bagi Glory 560.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.