harbolnas

Harbolnas. Hari belanja online nasional (Harbolnas) datang lagi. Tiap tanggal 12 Desember dirayakan oleh para netizen sebagai hari belanja online nasional. Kegiatan ini diselenggarakan sejumlah pelaku bisnis perdagangan daring (e-commerce) sejak tahun 2012. Di awal kegiatan ini hanya diikuti 7 e-commerce di Indonesia, yakni Lazada, Zalora, BerryBenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, dan Luxola.

Sementara di gelaran kedua tahun 2013 partisipan kegiatan ini bertambah menjadi 22 e-commerce. Tahun lalu, jumlahnya membesar menjadi 78 e-commerce. Dan tahun 2015 ini Harbolnas bakal diikuti 140 peserta.

Membludaknya peserta Harbolnas membuat penyelenggara  memperpanjang pelaksanaan diskon besar-besaran ini mulai 10 Desember hingga 12 Desember. Diharapkan dengan panjangnya pelaksanaan Harbolnas angka penjualan online selama event ini bakal meningkat. Tahun ini konon jumlah total diskon yang bakal disebar oleh pelaku e-commerce selama Harbolnas mencapai Rp.120 M. Wow!

Mengapa harus ada Harbolnas? Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi pada masyarakat Indonesia seputar kemudahan, kenyamanan serta keamanan dalam berbelanja online. Meski terjadi peningkatan penjualan online, namun tingkat kepercayaan terhadap perdagangan online belum sepenuhnya diberikan masyarakat.

Ada sebagian masyarakat yang masih beranggapan belanja dengan cara online meragukan, penuh tipu daya, dan tidak aman. Keraguan itu bisa bisa bermacam-macam bentuknya. Ada yang khawatir barang yang dibeli tak sesuai dengan gambar yang terdapat di situs e-commerce. Di lain pihak ada pula ketakutan akan tingkat keamanan transaksi online. Mereka yang berada di sisi ini biasanya khawatir kartu kredit yang digunakan untuk transaksi pembayaran bisa dijebol orang. Atau bisa juga yang mengkhawatirkan tak adanya jaminan uang kembali jika barang yang diterima ternyata rusak, cacat atau tak sesuai pesanan.

Nah, harbolnas tujuannya di situ. Memberi pemahaman yang lebih nyata bahwa belanja online itu aman sejauh kita mengikuti prosedur yang berlaku, berbelanja di situs e-commerce terpercaya dan bijak dalam melakukan transaksi. Jangan hanya tergiur diskon besar namun lupa memeriksa syarat dan ketentuan yang biasa diberikan oleh penyelenggara e-commerce.

Kudo Tebar Diskon di Harbolnas

Oiya dalam Harbolnas kali ini KUDO juga ikut meramaikan gelaran Hari Belanja Online Nasional dengan berbagai tawaran menggiurkan. Sebagai penyelenggara e-commerce terpercaya, KUDO memberikan diskon fantastis bagi para konsumen. Diskon hingga 80% yang berlaku untuk produk tertentu, bakal diberikan selama 3 hari pelaksanaan Harbolnas (10-12 Desember 2015).

Kudo-FB-Cover-Harbolnas-2

Ada pula tambahan diskon 12% plus KUDO Poin. Ini berlaku bagi semua produk online, dengan maksimal diskon mencapai Rp.100.000. Untuk mendapatkan diskon yang berlaku khusus di tanggal 12 Desember 2015, masukkan kode voucher HARBOLNAS15 sebelum transaksi.

Selain diskon-diskon di atas, Kudo juga menjalin kerjasama dengan Telkomsel Poin memberikan promo  tambahan diskon sebesar 25% khusus bagi pengguna Telkomsel. Ini berlaku untuk semua produk online. Dan untuk mendapatkan promo satu ini cukup mudah. Tukarkan Telkomsel poin yang anda punya, lalu Telkomsel akan memberikan kode voucher yang nantinya bisa digunakan berbelanja di KUDO.

Khusus hari ini produk Berybenka diskon 80%+20%. Untuk Fashion muslim Hijabenka diskon 65%+15%.Sementara produk gaya hidup VIP Plaza diskon 90%+25%.

Agar tak menyesal, segera manfaatkan promo Hari Belanja Online Nasional ini yang hanya ada satu kali dalam setahun. Segera merapat ke agent KUDO di sekitar anda dan rasakan pengalaman berbelanja online yang berbeda dari sebelumnya. Karena KUDO adalah e-commerce terpercaya, yang menggunakan agent sebagai jembatan antara konsumen dengan merchant (penjual).

Kepada agent-lah semua urusan belanja online dipercayakan. Anda bisa memesan barang dengan pilihan lebih dari 2 juta item. Tak perlu koneksi internet sendiri untuk mencari barang yang anda butuhkan, cukup lihat daftar barang di tablet milik para agent, tunjuk, dan agent akan urus semuanya.

Kudo memang membuat belanja online lebih mudah. Kini semua orang bisa belanja online.

Yuk sambut Harbolnas dengan berburu diskon di KUDO! Daripada Kepo mendingan KUDO.

Postingan soal Kudo yang lain:

Mudahnya transaksi di Kudo

Yuk Berburu Diskon di Harbolnas

Kudo minimarket segede tablet

 

3,682 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini