syaifuddin.com

Information

This article was written on 06 Apr 2017, and is filled under Telco.

Current post is tagged

,

XL Home, Solusi Internetan Praktis di Rumah

XL Home, Sumpah Bentuknya Keren (foto dokpri)

XL Go dan XL Home. Perkembangan internet di negeri ini membuat banyak orang berubah gaya hidupnya. Karena akses terhadap internet tiap orang yang berbeda, seringkali saya melihat di cafe, resto dan sejenisnya orang-orang mencari sinyal wifi agar bisa internetan gratis.

Bahkan beberapa kawan harus mengerjakan pekerjaan dengan cara nongkrong di sudut cafe berjam-jam. Internetnya memang gratis tapi makan minum yang menyertainya gak mungkin gratisan. Menurut saya kegiatan berinternet di luar rumah terkesan justru high cost. Sesekali okelah kalau memang waktunya pas dengan jadwal makan atau meeting di suatu cafe. Tapi kalau dilakukan tiap hari? Hmm… lumayan menguras isi kantong.

Mengapa tidak pasang perangkat Wifi rumahan saja seperti yang selama ini saya lakukan. Saya menggunakan perangkat Wifi rumahan sudah cukup lama, karena merasa fasilitas internet di rumah sudah jadi kebutuhan. Entah itu untuk menunjang pekerjaan, side job, ataupun untuk mengerjakan tugas kuliah.

Enaknya internetan di rumah itu karena bisa digunakan kapanpun. Kita juga bisa melakukan banyak hal saat berinternet di rumah, termasuk sambil ngemil, makan, atau leyeh-leyeh tanpa perlu ke luar rumah. Secara cost-pun pasti jadi lebih hemat, karena tak perlu mengeluarkan biaya apapun selain langganan internet per bulannya. Maklum bapak-bapak pasti cost selalu jadi ukuran.

XL Go, Mini Wifi yang Simpel

Beberapa waktu lalu saya diperkenalkan ‘mainan’ baru XL bernama XL Go dan XL Home.

Mifi atau Mini Wifi XL adalah perangkat mobile Wifi yang bisa digunakan di manapun. Dengan ukuran yang kompak, XL Go bisa menjadi solusi berinternet saat kita berada di luar rumah. Cocok bagi orang seperti saya yang kerap bepergian. Misalnya perjalanan dengan menggunakan mobil akan jadi lebih menyenangkan jika selama mobilitas kita ditemani koneksi internet yang didapat dari XL Go.

Berbeda dengan Mifi lainnya, produk anyar keluaran XL Axiata ini memiliki bentuk yang lebih stylish, dengan layar di bagian depan yang berguna untuk melihat username dan password yang kita ketikkan. Fasilitas ini diberikan karena banyak pengguna produk sejenis lupa username dan password Mifi-nya.

Bambang Parikesit, Vice President XL mengatakan, “XL Go adalah produk yang membuat perjalanan anda selalu nyaman karena Mifi memang dibuat untuk mereka yang aktif bergerak.”

XL Home, Layanan Wifi Berjamaah

Sementara itu XL Home, adalah solusi koneksi internet yang praktis bagi rumah, berupa paket kuota besar 240 GB. Kelebihan XL Home daripada router sejenis adalah perangkatnya yang mudah digunakan. Untuk menset-up XL Home pun hanya diperlukan waktu beberapa menit saja. Karena konsep Plug and Play router benar-benar memudahkan.

Saat itu saya sendiri langsung membuktikan kehandalan XL Home. Tak perlu pengetesan yang rumit. 25 orang yang hadir menggunakan fasilitas internet melalui wifi router secara bersamaan. Akses internetnya keren, kencang dan lancar. Padahal kami menggunakannya di dalam ruangan.

Saya menyebutnya sebagai perangkat Wifi berjamaah.

Beberapa dari kami sengaja melakukan Live Streaming melalui Instagram Live maupun Facebook Live. Menggunakan fasilitas live streaming kini jadi salah satu yang digemari netizen untuk melihat kehandalan sebuah koneksi internet. Jika bisa digunakan live streaming dengan lancar tanpa gangguan, bisa dipastikan koneksi internetnya memang handal. Dan itu saya rasakan dengan XL Home.

Menurut M.Fajar Syahwali, GM Finance and Management Service XL Jabodetabek, XL Home memang menjawab kebutuhan internet Xtra cepat dan stabil di rumah dengan cara praktis.”Perangkat ini mampu digunakan 32 gadget secara berbarengan dan tetap stabil.”

Bahkan bagi perangkat yang belum memiliki spesifikasi menerima 4G juga akan mendapatkan koneksi 4G melalui router XL HomeĀ  tersebut. Selain itu, koneksi jaringan 4G juga menggunakan spesifikasi khusus yang memungkinkannya mendapatkan akses internet 4G LTE yang berkualitas tinggi.

Pelanggan bisa mendapatkan XL Home dalam paket bundling kartu prabayar yang telah dilengkapi kuota besar 240 GB untuk masa pakai 3 bulan, yang aktif 24 jam. Termasuk dalam paket ini adalah perangkat router Huawei tipe B310.

Paket XL Home ini bisa didapatkan dengan harga Rp 900.000-an. Untuk perpanjangan paket pada bulan ke-4 dan seterusnya, pelanggan cukup menyiapkan pulsa regular Rp 300.000 setiap bulan.

Melihat dan merasakan langsung kehandalannya, XL Home sepertinya bisa jadi pilihan. Gak perlu ke luar rumah untuk nongkrong mencari wifi gratisan di cafe lagi. Dengan XL Home alamat bakal jadi makin betah di rumah nih.

565 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: