syaifuddin.com

Information

This article was written on 07 Jun 2016, and is filled under Lifestyle, Musik.

Current post is tagged

, ,

Penampilan Memikat Lesty di Konser XL Yonder

Lesty in action (foto dokpri)

Lesty in action (foto dokpri)

Yonder Music. XL dan Yonder Music pekan lalu menggelar mini konser dari artis terkenal. Setelah sepekan sebelumnya Mike Mohede yang tampil, kali ini Lesty, juara Dangdut Academy yang menggelar konser terbatas di sebuah resto di kawasan Depok, Jawa Barat.

Konser dengan konsep panggung megah mungkin sudah biasa. Karenanya konsep mini konser sengaja dibuat untuk memberikan ruang interaksi baru antara artis dengan penggemarnya. Dalam konser ini Lesty, bintang muda yang tengah bersinar di jagat musik dangdut hadir tanpa jarak dengan penonton.

Panggung pun sengaja dibuat hanya beda ketinggian dengan penonton. Mungkin sekitar 20 centimeter saja. Dengan konsep seperti ini Lesty bebas mengobrol dengan penggemar dan pengunjung. Sesekali Lesty bercanda dengan penonton yang  duduk manis di sejumlah kursi. Kali lain Lesty dengan entengnya menarik penonton untuk berjoget atau menyanyi bersamanya.

Ada sekitar 6 lagu yang dibawakan Lesty dalam mini konsernya. Mulai dari Kejora, Cintailah Aku Atas Nama Allah, hingga Nirmala. Lagu yang didendangkan Lesty semuanya membuat karaoke berjamaah. Nyaris semua yang hadir hapal dengan lirik lagu Lesty.

IMG_20160601_210345

Apa yang ditampilkan Lesty sejalan dengan konsep Yonder Music, aplikasi musik yang memang dikonsep mendekatkan artis penyanyi dengan penggemarnya. Karena mengusung tema konser yang berbeda, maka penonton yang hadir adalah mereka yang benar-benar ‘hard fans’ dari Lesty. Mereka yang secara sadar memilih sebagai penikmat musiknya.

Para penonton datang dari para Lesty Lovers serta penggemar musik dangdut yang sudah lebih dulu mendonlod Yonder Music di smartphone mereka yang juga pengguna operator telco XL maupun Axis. Makanya tak heran, sejak lagu pertama para penonton hapal dengan syair lagu yang dibawakan Lesty. Bahkan beberapa kali Lesty justru ‘menantang’ penonton untuk merequest” atau memesan lagu pilihan untuk dinyanyikan Lesty.

Menurut saya ini konser yang unik dan seru. Jika cara seperti ini terus dilakukan penggemar musik bakal mengapresiasi karya musisi Indonesia dengan cara yang baik pula. Saya yakin dengan edukasi dan cara-cara cerdas seperti ini mereka bakal malu mendonlod musik ilegal dari internet.

Bravo musik Indonesia.

900 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

One Comment

  1. Mbak Avy
    16 Juni, 2016

    duh…saya jg seneng suara anak ini bang
    padahal umurnya masih kecil banget…tapi suaranya udah kayak rita sugiarto

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: