SimpleInn.jpg

Hotel Simple Inn, Solo (foto dokpri)

Simple Inn Hotel. Hotel bujet ini letaknya lumayan strategis, di jalan Ahmad Yani 280, Solo. Letaknya cukup dekat dari stasiun kereta api Solo Balapan, dan tidak jauh dari terminal bus Tirtonadi. Naik taxi berargo dari stasiun KA kurang dari 25K. Jika hendak ke pusat keramaian, seperti keraton Solo atau pasar Klewer tarifnya pun sama.

Saya sendiri tahu hotel ini dari situs reservasi Traveloka. Pesanan lumayan mendadak, pesan pagi hari setibanya saya di kota Solo. Untungnya meski mendadak masih memperoleh harga terbaik. Setidaknya harga itu saya bandingkan dengan tarif resmi di hotel yang ternyata masih lebih murah.

Kamar yang simpel minimalis (foto dokpri)

Hotel dua lantai ini memiliki interior minimalis yang diterapkan di semua aspek. Mulai dari ukuran kamar yang cenderung sempit, perabotan seadanya hingga layanannya pun bersemangat minimalis. Lobby-nya seuprit bahkan difungsikan pula sebagai tempat makan. Kalau mau nge-laundry juga di Lobby itu.

Tapi no problem buat saya yang hanya butuh tempat rehat sejenak setelah seharian beraktivitas di luaran. Masalah muncul soal kebersihan kamar, secara tak sengaja saya menemuka plastik, tisu dan botol kemasan air mineral di bawah tempat tidur.

Furnitur Modern Minimalis.. (foto dokpri)

Furnitur Modern Minimalis.. (foto dokpri)

Pelayanannya meski minimalis ternyata cukup tanggap. Setelah saya adukan, seorang petugas langsung datang dan membersihkan (ulang) kamar saya. Di luar masalah sampah, menginap di sini cukup nyaman. Bagi yang butuh makan berat, pihak hotel menyediakan layanan cafe yang buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Sekilas melihat daftar menu dan harga, lumayan. Menunya variatif dan cukup masuk akal harganya.

Satu hal yang penting bagi saya yang fakir bandwidth, hotel ini menyediakan free wifi di tiap lantainya. Lumayan kencang wifi-nya. Jika merasa kurang cepat, anda bisa wifi-an di lobby hotel yang jauh lebih kencang.

Bagi yang butuh layanan perbankan, ATM sejumlah bank ada di tempat parkir hotel dan gedung sebelah. Ada pula minimarket di seberang hotel yang buka 24 jam. Atau bagi yang ingin ngemil di angkringan ada HIK (angkringan ala Solo) di sebelah hotel dengan menu yang murah meriah. Dan bila anda penggemar olah vokal, ada gerai karaoke yang cukup ramai di sebelah kanan hotel. Cukup 5 langkah untuk sampai ke situ.

Hotel Simple Inn

Jalan Ahmad Yani 280, Banjarsari Solo

Kamar:

Junior King        IDR 199K

Standard King   IDR 220K

Standard Twin   IDR 225K


2,305 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini