Unbox to Discover, Si Kotak Ajaib (foto dokpri)

Traveloka. Ke Car Free Day? Ngapain aja biasanya kamu kalau datang ke Car free Day? Jogging, jalan-jalan lucu di Minggu pagi, makan pecel Madiun atau cuci mata lihat beragam atraksi di sepanjang Sudirman-Thamrin, Jakarta. Standar ya …

Nah, minggu kemarin (1/9) ada yang tak biasa di arena Car free Day di jalan Sudirman, tepatnya di kawasan Senayan. Ada sebuah box besar yang ditempatkan di tengah keramaian lalu lalang manusia yang berolahraga ataupun berolahrasa (nyemil maksudnya). Kepo dong, makanya banyak warga Jakarta yang kemarin pada iseng mendekat ke box biru tersebut.

Sebenarnya ini adalah hajatan dari Traveloka yang terbatas hanya bagi undangan saja untuk melakukan unboxing layanan terbaru mereka. Bagi yang tak beroleh undangan, terpaksa hanya bisa mengintip ke dalam box biru yang diletakkan persis di depan pintu 6 GBK. Karena itu banyak kejadian lucu dari pengunjung CFD yang penasaran dan ikut mengintip dari lubang kecil di lokasi.

Unboxing yang Berbeda

Acara #UnboxToDiscover sendiri dibagi menjadi dua sesi berbeda. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 WIB diisi dengan kejutan bagi pengunjung. Di dalam box yang ternyata berpendingin udara tersebut pengunjung diajak senam pagi bareng instruktur Ken. Senam ini dibawakan secara ‘fun’ oleh sang instruktur sehingga undangan yang tak terbiasa olahraga pun jadi ikut kegembiraan yang ditularkan oleh sang instruktur.

Instruktur Ken dan Duo MC (foto dokpri)

Dan Ken rupanya seorang instruktur yang humoris, pandai menciptakan suasana hingga peserta senam kerap dibuat tersenyum simpul bahkan terbahak-bahak karena komentar dan gerakannya yang lucu. Apalagi ditambah back sound lagu-lagu jadul yang membuat suasana tambah asyik.

Senam Pagi Kuy (foto dokpri)

Alhasil senam bersama di ruangan sempit nan dingin itu berubah jadi guyub, akrab dan hangat. Hmm…padahal mah aslinya kedinginan, secara saya berdiri tepat di dekat AC yang dinginnya kayak di gerbong MRT kosong.

Sesi kedua berbeda dari sesi sebelumnya. Di sesi kedua ada performance dari grup band Maliq n d’essentials. Sayangnya saya tak sempat melihat aksi Maliq ini karena keburu bergegas ke acara lain.

Traveloka Bukan Sekedar Tiket Pesawat

Menurut saya gelaran #Unboxtodiscover yang dibuat Traveloka ini adalah brand activity yang berbeda dari yang pernah saya hadiri. Campaign yang mereka lakukan tidak hard sell, tidak ‘menjual’ secara langsung apa itu Traveloka. Namun, memberikan experience (pengalaman) langsung apa saja kegunaan atau layanan yang diberikan Traveloka.

Mengajak pengunjung berolahraga adalah cara Traveloka menunjukkan bahwa di aplikasi mereka juga menyediakan informasi tempat-tempat olahraga seperti fitness. Sementara pertunjukan musik memberi tahu khalayak di Traveloka kamu juga bisa mendapatkan tiket pertunjukan musik dan berbagai kegiatan seni yang sedang hype di masyarakat.

Selama ini mungkin sebagian dari kalian cuma tahu Traveloka sebagai aplikasi jasa pemesanan tiket pesawat dan hotel belaka. Tidak salah memang, tapi tidak juga sepenuhnya benar. Coba buka aplikasi Traveloka dari gadgetmu dan lihat betapa banyaknya layanan yang diberikan oleh startup kebanggaan Indonesia ini.

Yes, selain tiket pesawat, Traveloka juga menyediakan tiket kereta api, antar jemput bandara, tiket bus dan travel serta rental mobil. Itu dari sisi transportasi. Untuk tempat menginap, Traveloka memberikan jasa pemesanan hotel, vila hingga apartemen.

Untuk urusan bayar-membayar Traveloka ternyata juga bisa lho. Sok, mau bayar apa? Listrik, air PDAM, telepon, pulsa, BPJS, Tv kabel, kartu kredit, pajak PBB, hingga beli voucher games pun bisa.

Hmm…. masih kurang? Traveloka juga bisa digunakan untuk nyari rekomendasi tempat makan, tiket tempat wisata, tiket pertunjukan, hingga cari tempat fitness pun ada. Pokoknya, Traveloka itu one stop application deh. Buat apa donlod banyak aplikasi kalau dengan satu app Traveloka sudah bisa memenuhi semua kebutuhanmu. Ya..kan….