syaifuddin.com

Information

This article was written on 29 Mar 2014, and is filled under Event.

Current post is tagged

, ,

Rekening Ponsel CIMB NIaga Buat Mereka yang Mobile

Dunia kini dalam jangkauan jari. Jika dulu memesan tiket pesawat, kereta api ataupun bioskop penuh perjuangan. Karena mesti antri berjam-jam, menghabiskan waktu dan tenaga.

Kini dengan kemajuan teknologi, semua bisa dijangkau melalui jari-jemari kita. Ini berkat kemajuan teknologi informasi yang kini makin murah dan makin luas daya jelajahnya.

Bahkan untuk bertransaksi perbankan sekalipun, mengantri bakal menjadi metode kuno yang sudah ketinggalan jaman. Dengan gadget atau personal komputer, nyaris semua transaksi bisa dilakukan secara personal, tanpa kehadiran fisik nasabah di bank.

Semua karena revolusi jemari yang berkolaborasi dengan teknologi.

Sadar akan tuntutan jaman yang makin canggih, Bank CIMB Niaga membuat terobosan cerdas dengan meluncurkan rekening ponsel CIMB Niaga. Berbeda dengan produk perbankan milik CIMB Niaga ataupun bank lainnya, produk ini sesuai namanya menggunakan teknologi telepon seluler sebagai basis datanya dalam bertransaksi perbankan. Untuk melakukan transfer uang, tiap orang tak perlu memiliki rekening bank terlebih dahulu. Oleh karenanya ia juga tak membutuhkan buku tabungan ataupun kartu ATM sekalipun.

Semua transaksi dilakukan menggunakan ponsel (telepon seluler) yang kita miliki.

Mengingat pentingnya produk rekening bank tanpa buku tabungan ini, sabtu pekan lalu (22/3) portal DariPerempuan menggelar DPTalk bertema “Transaksi Praktis dalam Satu Gadget untuk Netizen yang Aktif”. Acara ini adalah hasil kerja bareng Dari Perempuan dengan CIMB Niaga.

Acara yang digelar di Graha Niaga Jakarta ini dihadiri sekitar 100 orang blogger yang umumnya cantik-cantik. Mereka datang dari berbagai komunitas seperti Blogger Reporter, Komunitas Emak-Emak Blogger, Dblogger, dan beberapa dari luar Jakarta.

Ada beberapa pembicara dalam DPTalk yakni Egard dari CIMB Niaga, Frenavit Putra dan Dana (blogger). Acara dimoderatori Mataharitimoer.

Dalam kesempatan itu Egard menjelaskan bahwa produk mereka, rekening ponsel merupakan temuan pertama di Asia yang menggabungkan layanan finansial perbankan dengan teknologi telepon seluler. Produk ini memberi kemudahan semua orang, terutama mereka yang tidak memiliki rekening tabungan untuk mudah bertransaksi tanpa memikirkan buku tabungan, rekening, ataupun kartu ATM.

Lalu, bagaimana cara kerja rekening ponsel itu sendiri? Rekening ponsel mudah digunakan siapapun. Langkah pertama yang mesti dilakukan adalah mendaftarkan nomor ponsel anda ke bank CIMB Niaga terdekat. Segala jenis ponsel dari beragam operator bisa digunakan. Setelah itu anda bisa melakukan transaksi seperti transfer antar rekening ponsel tanpa perlu melewati petugas teller bank.

Karena menggunaan ponsel, setelah kita mentransfer nantinya penerima transfer akan diberikan passcode atau pin. Nomer ini berbeda untuk tiap transaksi. Soal keamanannya dijamin, sebab security code diberikan dua kali untuk tiap transaksi. Jadi akan sulit dibobol.

Selain bisa melakukan proses transfer dana antar ponsel, rekening ponsel juga dapat melakukan tarik tunai di semua ATM CIMB Niaga.

Cuma segitu kehandalan rekening ponsel? Tentu tidak. Karena rekening ponsel juga bisa sebagai alat pembayaran di sejumlah merchant yang bekerja sama dengan CIMB Niaga. Misalnya mau nonton, beli slurpee, beli sepatu, berenang atau beli obat di apotik bisa juga menggunakan rekening ponsel. Cukup tunjukkan rekening ponsel anda saat membayar dan transaksi selesai dalam hitungan menit. Dan semua itu hanya menggunakan jari. Simpel kan.

Menurut saya, rekening ponsel adalah produk perbankan yang cerdas. Apalagi bagi netizen seperti saya yang tak bisa lepas dari ponsel dalam aktivitas sehari-hari. Ke depan, saya bayangkan rekening ponsel bakal jadi trend menggantikan produk perbankan konvensional yang kita kenal saat ini.

Selain penjelasan soal rekening ponsel dari CIMB Niaga, DPTalk juga menyuguhkan presentasi dari Frenavit Putra mengenai Online Payment. Frenavit mengatakan, adanya rekening ponsel makin memanjakan netizen yang bergaya hidup digital. Rekening ponsel melengkapi pilihan moda pembayaran transaksi digital yang sudah ada selama ini.

Acara DPTalk ditutup dengan bagi-bagi hadiah dan makan siang bersama. Thx Dari Perempuan dan CIMB Niaga, ditunggu event seru selanjutnya.

474 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

One Comment

  1. info harga gadget
    11 Juni, 2014

    Saya pernah tahu tentang rekening sim card ponsel, tapi tidak sejauh ini saya mengetahuinya. terimakasih informasinya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: