Cititrans Premium Shuttle (foto: koleksi pribadi)

Cititrans Premium Shuttle (foto: koleksi pribadi)

Para pebisnis, mahasiswa maupun traveller yang biasa wara wiri Jakarta Bandung kini makin dimanjakan pilihan armada kendaraan. Cititrans, salah satu pelaku usaha yang sudah berpengalaman 9 tahun di bidangnya baru-baru ini meluncurkan layanan terbarunya Cititrans Premium Shuttle.

Sesuai namanya, ini adalah layanan premium pertama yang menggunakan Mercedes-Benz (biasa disebut Mercy) Sprinter  yang diimpor Built Up langsung dari Jerman. Melihat Mercy-nya yang terbayang tentu sebuah kemewahan tersendiri. Memang itulah yang ingin coba ditawarkan oleh Cititrans dengan layanan premium shuttle ini.

Coba kita tengok sejumlah kelebihan yang ada di Mercy Sprinter. Interior kendaraan cukup lapang dan nyaman. Atap mobil cukup tinggi, sehingga jika kita berdiri di dalam mobil kepala tak akan menyundul atap.

Kabin Penumpang Nan Mewah (foto: koleksi pribadi)

Kabin Penumpang Nan Mewah (foto: koleksi pribadi)

Kursi penumpang menggunakan konsep premium personal seat yang lebih lebar dan nyaman. Kursi menggunakan pelapis jok yang mewah. Jarak antar kursi cukup lega sehingga kaki tak perlu ditekuk saat duduk bersandar. Yang menarik, masing-masing kursi dilengkapi fitur USB port bagi anda yang membutuhkan daya listrik bagi gadget selama perjalanan. Waini.. yang saya cari. Kini sepanjang perjalanan tak ada alasan untuk tak update!

Yang menarik atap kendaraan didesain cukup tinggi sehingga tak menyulitkan penumpang saat naik maupun turun dari kendaraan. Beberapa blogger sengaja mencoba berdiri di ruang kabin dan kepalanya tak menyentuh bagian atap kendaraan. Pihak Mercedes Benz memang mendesain kendaraan ini sedemikian rupa sehingga memudahkan pergerakan penumpang. Bagi yang duduk di dekat pintu geser (sliding door) tentu tak perlu bersusah payah untuk keluar kendaraan. Namun bagi mereka yang duduk di bagian belakang dan dalam tak perlu khawatir bakal kesulitan saat bergerak ke luar.

Kendaraan sengaja didesain tinggi sehingga memudahkan pergerakan penumpang (foto: koleksi pribadi)

Kendaraan sengaja didesain tinggi sehingga memudahkan pergerakan penumpang (foto: koleksi pribadi)

Jaminan Kenyamanan

Peluncuran Cititrans Premium Shuttle selain dihadiri jajaran Direksi Cititrans, juga dihadiri perwakilan dari Mercedes Benz, Organda, para blogger dan wartawan. Kepada undangan, Dirut Cititrans, Andrew Arristianto mengatakan, Premium Shuttle adalah bentuk dari inovasi yang terus dilakukan pihaknya di bidang bisnis transportasi. Sejumlah rencana bisnis ke depan juga tengah disiapkan pihaknya guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan kendaraan shuttle bus di sejumlah kota.

Khusus mengenai Premium Shuttle, Andrew Arristianto menegaskan, pihaknya bakal mengoperasikan 30 armada Mercy Sprinter untuk melayani trayek Jakarta – Bandung hingga akhir tahun 2014. Namun untuk saat ini jumlah armada yang sudah dioperasikan baru 12 unit.

“Perlahan kami akan tambah armada sesuai rencana di akhir tahun menjadi 30 armada,” kata Andrew kepada blogger dan wartawan.

Untuk sisi kenyamanan, menurut Andrew, Mercedes-Benz sudah jadi jaminan mutu. Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Electronic Stability Program yang menjamin kendaraan tetap stabil saat melakukan manuver mendadak.

Dirut Cititrans Andrew Arristianto saat Peluncuran Premium Shuttle (foto: koleksi pribadi)

Dirut Cititrans Andrew Arristianto saat Peluncuran Premium Shuttle (foto: koleksi pribadi)

Mercy Sprinter juga dilengkapi Crosswind Assist Intervention yang merupakan teknologi penjaga kestabilan kendaraan saat terkena dorongan angon dari samping kendaraan. Oiya, kendaraan ini juga ramah lingkungan karena telah memenuhi standar uji emisi Euro 3. Satu lagi, kendaraan ini juga dilengkapi alat pemonitor posisi dan kecepatan GPS.

Dengan semua fitur dan fasilitas yang ‘wah’ tersebut Cititrans cukup yakin layanan Premium Shuttle ini akan disambut baik oleh masyarakat. Apalagi tarif Jakarta-Bandung ditawarkan hanya Rp.150K, lumayan bersaing dengan tarif moda angkutan lainnya.

Ruang Kabin Yang Lega (foto: koleksi pribadi)

Ruang Kabin Yang Lega (foto: koleksi pribadi)

Saya sendiri sempat menjajal duduk di kursi penumpang Mercy Sprinter. Cukup lega bagi saya yang bertubuh lumayan ‘slim’ ini. Posisi kaki nyaman, dengan ruang lega antar kursi. Bahkan jika penumpang di depan menyandarkan kursinya, penumpang di belakangnya tak akan merasa kesempitan.

Saat ini Premium Shuttle Cititrans ini mulai melayani pelanggan sejak pukul 04.00 hingga pukul 22.00 WIB. Ada 2 pool yang melayani trayek Jakarta-Bandung yakni Grand Lucky di kawasan bisnis SCBD Sudirman Jakarta serta jalan Dipatiukur Bandung. Dua titik ini dipilih karena merupakan kawasan strategis yang dekat dengan pusat kota sekaligus pusat bisnis.

Untuk informasi lebih jelas mengenai layanan ini, klik saja ini.

Di situs tersebut anda bisa melakukan online booking.

Atau bisa juga hubungi Customer Care Cititrans 0804 – 1111 – 000

 

3,043 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini