Di sela padatnya aktivitas, beberapa waktu lalu saya staycation di sebuah hotel bintang 5 Jakarta Timur yang hampir tiap hari saya lalui, yakni Hotel Best Western Premier The Hive yang ada di kawasan Cawang. Selama ini tak pernah kepikiran menginap di hotel yang dekat dengan tempat kerja. Kalaupun di Jakarta pasti agak jauhan dikitlah staycationnya dari rumah maupun tempat kerja.

Saya sengaja mengambil staycation di hari kerja, mengingat banyaknya rencana akhir pekan bareng keluarga yang harus dieksekusi. Makanya saya staycation di hari kerja.

Lokasi Strategis

Salah satu alasan kenapa staycation di Hotel Best Western Premier The Hive ini adalah lokasinya yang sangat strategis. Hotel ini terletak di jalan DI Panjaitan, kawasan Cawang, Jakarta Timur. Dari perempatan Cawang, sosok hotel di Cawang ini sudah terlihat dengan ciri khas desain sarang tawon di bagian depan gedung.

Berada di jalur sibuk kawasan Cawang Jakarta Timur yang menghubungkan sejumlah jalanan yang padat di jam kerja. Ada tiga jalur jalan tol yang bertemu tak jauh dari lokasi hotel, yaitu, jalan tol dalam kota, jalan tol Jagorawi dan juga jalan tol Wiyoto Wiyono.

Lokasinya juga mudah dijangkau. Hotel ini dekat dengan badara Halim Perdanakusumah. Dari hotel maupun sebaliknya cuma butuh sekitar 5-10 menit saja. Di depan hotel juga ada halte busway yang menghubungkan sejumlah kawasan bisnis seperti Kelapa Gading, Sunter, Cililitan hingga jalan Gatot Subroto. Dan tak lama lagi juga akan beroperasi kereta ringan LRT (Light Rail Transit) yang cuma beberapa ratus meter jaraknya dari hotel.

Untuk aksesibilitas, hotel ini juara lah.

Heather Resto (foto dokpri)

Untuk yang belum tahu, kawasan jalan di depan hotel ini adalah titik mula penerapan kebijakan Ganjil Genap mobil tiap pagi dan sore hari. So, kalau mau staycation ke sini, tinggal sesuaikan saja apakah perlu bawa mobil pribadi atau menumpang kendaraan umum yang pilihannya sangat beragam itu.

Oiya, hotel ini juga dekat dengan Pusat Grosir Cililitan (PGC), pusat mainan Pasar Gembrong, dan sejumlah Mal seperti Mal Cipinang, Mal Bassura dan Mal di MT Haryono. Jadi, buat yang berbisnis di kawasan ini hotel ini sangat bisa jadi rujukan. Selain itu tak jauh dari hotel juga ada Rumah Sakit jika membutuhkan layanan medis saat staycation.

Bertabur Fasilitas

Warna-warni Lobby BWP The HiVe (foto dokpri)

Buat pengunjung baru ke hotel ini jangan kaget ya kalau ke sini tapi ‘agak’ sulit menemukan jalan masuk ke hotelnya. Hotel ini punya lobby di lantai 5 yang bisa diakses melalui sebuah lift khusus di bagian belakang gedung. Jika datang dari area parkir langsung saja menuju lantai 1 dan masuk ke sebuah ruang khusus yang akan menghubungkan tamu ke lobby.

Di lobby hotel pengunjung akan disambut keramahan khas Best Western. Welcome drink dan snack menyambut tiap tamu. Tamu bebas mengambil minuman dan cookies yang disediakan di sisi kiri lobby. Karena staycation selepas lebaran ternyata pihak hotel menyediakan snack yang bisa pengunjung ambil sambil menunggu proses check in. Saya kurang paham apakah cookies itu hanya ada karena berdekatan dengan Lebaran atau memang sudah jadi standar layanan.

Type Kamar Deluxe (foro dokpri)

Oiya, saya menempati kamar di lantai 15 ukuran Deluxe dengan dua bed berukuran sedang. Bagi mereka yang hanya menjadikan kamar untuk tempat istirahat setelah beraktivitas di luaran, kamar ini cukuplah. Luasnya sedang dan bisa mengakomodasi pergerakan saya yang tak bisa diam di satu titik.

Tak banyak pernik di kamar ini. Selain dua bed, ada sofa ukuran tunggal untuk membaca atau ngeteh sambil memandangi kemacetan di bawah sana. Di sebelah sofa juga disediakan lampu baca yang cantik, cocok nih jika ingin tetap membaca sementara pasangan sekamar pengennya istirahat. Jadi lampu kamar yang menyala gak akan mengganggu pasangan sekamar,

Meja kerja ukuran standar juga disediakan dengan cermin besar sebagai latarnya. Buat pebisnis keberadaan meja kerja seperti ini penting dan wajib ada. Karena biasanya mereka yang sedang melakukan perjalanan bisnis butuh tempat untuk menggelar dagangan dengan membuka laptop. Sekedar menyelesaikan pe-er kerjaan yang tersisa. Dan yang paling penting di era sekarang apalagi kalau bukan fasilitas Wifi. Mending gak ada kamu deh daripada gak ada wifi. Wifinya lumayan kencang. Bahkan sempat saya test untuk donlod sejumlah judul film pula. Hehehe…

Oiya, posisi kamar saya menghadap langsung jalan DI Panjaitan yang tak pernah sepi. Dari jendela kamar saya bisa melihat keriuhan di jalan arteri maupun di jalan tol yang ada di simpang susun Cawang. Keriuhan di luar ini terdengar jelas dari kamar ini. Awalnya agak mengganggu, namun sejurus kemudian lelah membuat saya tak peduli. Dan sayapun tertidur dengan sukses.

Sarapan atau NgeGym?

Saat pagi, saya sempat bingung karena dihadapkan pada dua pilihan menarik, ingin eksplor fasilitas hotel atau langsung sarapan. Hmm… saya ambil jalan tengah eksplor sambil sarapan.

Turunlah saya ke lobby dan menghirup udara segar di poolside. Hmm…ternyata lumayan segar juga meski suara deru kendaraan mulai bersahut-sahutan di bawah sana. Di sini ada dua kolam renangnya, satu berukuran sedang untuk dewasa dan satu lagi kolam dangkal untuk anak. Letak kolam bersebelahan dengan lobby, Miele Bar and Lounge serta Heather Resto. So, jangan kaget kalau jadi tontonan mereka yang sedang check in atau tamu yang sedang sarapan saat kita berenang di sini.

Tapi bagi yang sarapan atau sedang menunggu proses check in, adanya kolam renang menurut saya justru jadi aksen yang menyejukkan. Setelah terjebak kemacetan dan mendengar suara bising kendaraan, birunya air kolam renang menjadi oase yang menyejukkan bagi pengunjung.

Yummy Bread (foto dokpri)

Untuk sarapan, hotel ini menyediakan beragam pilihan menu yang mengakomodasi kebutuhan semua pengunjung. Mulai dari American Breakfast dengan sosis dan kentang goreng, omelet, sereal, aneka roti, pastry, hingga masakan khas Indonesia dari berbagai daerah.

Saya sengaja memilih sayur dan buah sebagai menu utama. Ini pilihan menu pencitraan sebenarnya, setelah kemarin banyak makan daging dan karbohidrat.

Kelar makan, akhirnya saya menjajal fasilitas gym yang ada di lantai 3. Ruangan gym sendiri bersebelahan dengan ruang Spa dan massage. Ukuran ruangan gym tak seberapa besar, tapi alat gymnya lumayan beragam. Mulai dari dumble berbagai ukuran hingga alat pembentuk otot ada semuanya.

Begitulah pengalaman saya satu malam staycation di Best Western Premier The Hive. Lumayan memorable, setidaknya otot saya berasa pegalnya sampai sepekan setelah staycation di sini. Hmm… berarti harus kemari lagi nih.

Nge-Gym Yuks (foto dokpri)

Best Western Premier The Hive – Jakarta

Alamat            : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340

Reservasi        : (021) 29821888

Whatsapp       : 0811-8138-808

Website           : www.bwpremierthehive.com
Facebook        : 
BWPREMIERTheHive 
Instagram       : 
@bwpthehive

Twitter           : @bwpthehive

Youtube         : youtube.com/c/bwpthehive

Blog                : https://infothehive.blogspot.com