syaifuddin.com

Information

This article was written on 19 Apr 2016, and is filled under kuliner.

Current post is tagged

, , ,

Pempek Arane nan Menggoda

Ada Jokowi di Photo Wall Pempek Arane (foto dokpri)

Ada Jokowi di Photo Wall Pempek Arane (foto dokpri)

Pempek Arane. Makan pempek di kedai ? Bagi beberapa orang mungkin bukan sebuah pilihan menarik. Saya sendiri lebih senang makan pempek di rumah, bareng orang rumah dalam suasana santai.  Jauh lebih nyaman dibandingkan di kedai yang cenderung seadanya. Entah itu suasana maupun penataan kedainya.

Saya pernah makan di sebuah kedai pempek di Jakarta atas rekomendasi beberapa kawan. Karena terkenalnya tempat tersebut, pengelola kedai abai menata kedainya. Kedainya lusuh, suasananya tak nyaman untuk nongkrong. Saat itu saya menyesal memilih makan di tempat meski saya akui sajian pempeknya lumayan enak.

Gegoleran pun Ok di Kedai Pempek Arane (foto dokpri)

Gegoleran pun Ok di Kedai Pempek Arane (foto dokpri)

Kadang makan memang bukan hanya perkara rasa enak makanannya saja. Adakalanya tempat makan yang cozy atau nyaman menjadi salah satu pertimbangan dalam memutuskan mencari tempat makan.

Nah, saat berkunjung ke kota Serang, Banten saya menemukan sebuah tempat makan khusus Pempek yang asyik. Namanya Arane-126. Kedai Pempek Arane-126 ini menempati bangunan ruko 2 lantai, di jalan TB. Suwandi, Lingkar Selatan, Serang. Angka 126 yang disematkan pada nama Arane adalah nomer ruko (kedai). Karena terletak di pinggir jalan, untuk menemukan kedai pempek ini cukup mudah.

Jika datang sendirian, tempat makan di lantai satu cocok jadi pilihan. Sedangkan jika datang berombongan sebaiknya minta tempat di lantai dua. Tempatnya jauh lebih lega dari yang di lantai satu. Konsepnya lesehan atau makan sembari duduk di bawah.

Kapal Selam ala Pempek Arane (foto dokpri)

Kapal Selam ala Pempek Arane (foto dokpri)

Nurhikmah Imani sang pemilik kedai ini mengatakan, kedainya sudah berdiri sejak tahun 2010. Selama kurun waktu tersebut kedainya sudah mendapat kepercayaan dari banyak kalangan yang menggunakannya sebagai tempat pertemuan atau rapat-rapat kecil hingga pesta ulang tahun.

“Untuk bahan baku kami hanya menggunakan bahan ikan tenggiri terpilih. Kami tak mau kompromi dengan rasa, karena kami memang menjual rasa pempek khas Lampung ini,” tambah Nurhikmah.

Lenggang, Varian Pempek Arane yang Lain (foto dokpri)

Lenggang, Varian Pempek Arane yang Lain (foto dokpri)

Bagaimana dengan rasa pempeknya? Bagi penggemar pempek dengan cuko-nya, pesan saja Pempek Kapal Selam atau pempek lenggang. Rasa gurih ikan tenggirinya pas, berpadu dengan kuah cuko yang cukup pedas.

Sementara bagi anda yang tidak terlalu suka aroma cuka dan rasa pedas, sajian tekwan dengan kuahnya yang segar sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Untuk harga, sajian pempek di sini tergolong yang terjangkau. Mulai dari 15 ribu rupiah anda bisa makan pempek paling enak se kota Serang ini.

Kedai pempek Arane juga cocok dijadikan tempat berkumpul, seperti arisan, reuni atau sekedar hangout bareng keluarga sambil bernyanyi dengan iringan organ tunggal. Selain makan di tempat, pempek Arane juga menyediakan layanan delivery service dan Arane Car Adventure. Yang terakhir adalah fasilitas mobil keliling lengkap dengan mini kitchen set yang beroprasi di tempat-tempat keramaian di kota Serang.

Pempek Arane 126

Jl.TB. Suwandi Lingkar Selatan

Serang, Banten.

ph: 0254-228212


891 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: