syaifuddin.com

Information

This article was written on 16 Mei 2017, and is filled under Telco.

Current post is tagged

, , ,

Pecahkan Rekor MURI, XL Gratiskan Youtube Seharian

Seperti sudah saya prediksi gelaran Break The Box, pemecahan rekor live streaming dalam waktu satu jam berjalan sukses. Acara yang diadakan di Mal Gandaria City, Jakarta ini berjalan secara online dan ofline. Secara online, Break The Box bisa disaksikan melalui live streamingnya di akun Youtube MyXL dan 5 akun youtuber yang menjadi partisipan aktif.

Kelima youtuber yang diundang sebagai partisipan aktif adalah Kevin Hendrawan (@ykhendrawan), Sobat Hape (@sobathape), Rachel Goddard (@rachelgoddard), Michelle Hendra (@Michimomo) dan Miawaug (@miawaug). Mereka adalah youtuber beken dengan beragam latar belakang yang memiliki pengikut cukup banyak di dunia maya.

Apa yang mereka lakukan di main atrium Gancit?

5 Box Youtuber di XL Break The Box (foto dokpri)

Kelima Youtuber ditempatkan dalam sebuah kotak (box) yang terpisah dan terkunci. Kotak berbentuk kubus itu berdiameter sekitar 2 meter dan berdinding kaca transparan. Di dalam kotak terdapat banyak benda yang menjadi clue (penanda) sejumlah tantangan yang harus dipecahkan oleh youtubers.

Di rumah atau di luar Gancit netizen bisa melihat keseruan masing-masing youtuber memecahkan misteri sejumlah tantangan. Jika tak bisa mereka boleh meminta bantuan jawaban dari netizen lewat komentarnya di laman Youtube.

Tantangan tersebut merupakan kunci menuju pintu keluar kotak. Siapa yang berhasil keluar dengan cepat dia jadi jawaranya. Kevin Hendrawan berhasil jadi jawara, ia jadi youtuber pertama yang berhasil keluar dari kotak.

Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata mengatakan, “melalui permainan “XL Break The Box” masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya. Semua itu dilakukan di atas jaringan dan layanan 4G LTE yang benar-benar prima dari XL Axiata.”
Pecahkan rekor MURI

Acara yang berlangsung selama satu jam itu ternyata berhasil ditonton lebih dari satu juta viewers atau tepatnya 1.062.025 netizen. Wow. Karena berhasil melampaui satu juta viewers hari Minggu 14 Mei 2017 XL menggratiskan layanan Youtube bagi penggunanya. XL memberikan gratis 1GB kuota YouTube untuk seluruh pelanggan XL, baik yang memakai Xtra Combo maupun tidak, selama 24 jam di tanggal 14 Mei 2017.

Pencapaian itu membuat XL memperoleh rekor MURI dengan kategori “jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan”.

Dan tanggal 14 mei 2017 kemudian ditetapkan sebagai “Hari XL YouTube Tanpa Kuota untuk Semua”. Jika biasanya Youtube Tanpa Kuota hanya berlaku pada pukul 01.00-06.00, khusus di tanggal 14 Mei 2017 pengguna XL bebas mengakses Youtube gratis seharian. Masing-masing nomer diberikan akses 1 GB yang dimulai sejak pukul 00.00 hingga pukul 23.59 WIB..

Dan pada malam setelah pelaksanaan Break The Box digelar selebrasi dengan menampilkan hiburan dari musisi Abdul & The Coffee Theory serta grup musik NAIF.

544 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

2 Comments

  1. Eko Prasetyo
    19 Mei, 2017

    XL akhirnya bisa buat cetak rekor muri iya mas, bahkan gandeng youtubers” ternama. 🙂

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: