syaifuddin.com

Information

This article was written on 26 Feb 2017, and is filled under Telco.

Current post is tagged

,

Para Pencari Sinyal

XL Signal Girls (foto dokpri)

Sinyal jadi kebutuhan pokok orang mobile seperti saya. Jika dulu cuma butuh koin recehan untuk bertelepon di boks telepon umum, semenjak ada telepon genggam kebutuhan pun bergeser. Tak perlu lagi recehan untuk bertelepon karena memang tak dibutuhkan lagi.

Sejak telepon genggam benar-benar jadi bagian gaya hidup orang modern problema pun bergeser. Dulu mana pernah orang peduli pada sinyal karena bertelepon hanya jadi kegiatan sesekali, temporer, dan bisa dihitung dengan jari tangan berapa kali seseorang bertelepon.

Era memang sudah berubah, karena kini kita bisa tiap saat bertelepon atau setelah era smartphone kita tidak hanya menggunakan fitur percakapan sebagai satu-satunya kegiatan bertelepon. Kosa kata bertelepon bisa berkembang menjadi kegiatan berinternet, berjejaring hingga entertaining. Sebab dengan satu smartphone dan operator telco kita bisa maksimalkanĀ  beragam layanan itu.

Dulu saya gonta-ganti nomer hp karena merasa tak cocok dengan layanan sebuah operator. Bahkan dalam suatu masa pernah juga memiliki lebih dari 2 nomor operator karena merasa harus terus terhubung dengan ‘dunia’.

Kadang saya harus pisahkan urusan pekerjaan dengan kegiatan di luar kerja termasuk urusan rumah. Tapi itu dulu. Sekarang saya merasa kerepotan jika memiliki lebih dari 2 nomor hp. Selain bingung memisahkan kegiatan-kegiatan di luar, saya kok merasa tidak praktis.

Cukup satu nomor dan optimalkan penggunaannya.

5 tahun terakhir saya gunakan layanan XL. Alasan awalnya karena banyak paket telepon yang murah. Saya tidak terlalu peduli dengan sinyal dan sebagainya. Bagi saya paketnya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan cukup mendukung kegiatan saya yang lumayan beragam.

sinyal xl

Setelah era 4G di tanah air layanan XL makin baik. Salah satu buktinya, saat berwisata bersama sejumlah kawan ke Pulau Derawan, Kalimantan Timur saya mendapat kejutan karena hanya saya yang sinyalnya “on” dan bisa berjejaring meski sedang berada di pulau terpencil.

Kondisi sebaliknya dialami teman-teman yang menggunakan operator merah. Sinyalnya timbul tenggelam. Padahal awalnya mereka dengan bangganya mengatakan bahwa sinyal selain merah tak akan tembus di pulau Derawan. Buktinya…

Dua pekan lalu saya juga jadi saksi yang merasakan langsung kehandalan koneksi XL. Saat baru tiba di parkiran basement kantor, seorang kawan menelepon. Biasanya saat berada di basement gedung kantor sinyal langsung menghilang dan saya tak pernah mendengar dering telepon sama sekali. Saat itu berbeda, makanya langsung saya angkat. Baru tahu ternyata banyak yang berubah dari XL, tak perlu saya diprovokasi untuk mengetahuinya, tapi saya merasakan langsung kehandalan koneksinya.

2,188 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

22 Comments

  1. Mariana Renata
    15 Maret, 2017

    nyari sinyal kuat kayak nyari jodoh ya ehhh

  2. phadliharahap
    14 Maret, 2017

    boleh coba nih

  3. Mugniar
    13 Maret, 2017

    Pengalaman membuktikan ya Bang

  4. Awan
    12 Maret, 2017

    XL semakin mantap, sinyal lancar dan stabil

  5. Dedew
    12 Maret, 2017

    Alhamdulillah, akhirnya ketemu solmet juga ya Bang hehe

  6. Heni Puspita
    12 Maret, 2017

    Mau saranin suamiki buat beli XL, pernah dinas luar ke kabupaten tp koneksi internetnya drop, cuma bisa ngandelin wifi hotel

  7. cputriarty
    6 Maret, 2017

    Iye XL Joss banget saya juga baru ngeh.Ngalaminjuga pas di RSU Semarang sinyal si kuning susah nembus, terus dipinjemi ipar si biru.Alhmd aktifitas nelpon hal urgen langsung bisa lancar.

  8. Pemana Budiono
    26 Februari, 2017

    Sejak dipimpin Bu Dian, XL emang joos ya Kak

  9. Sulistyo Abraham
    26 Februari, 2017

    Terimakasih infonya Kak, soalnya mau ke Derawan nih. Berarti tinggal nyiapin XL dan paket internetnya

  10. Bambang Hartanto
    26 Februari, 2017

    XL makin me-Nusantara ajah ya ? Operator dengan nama yang gampang diingat karena cuma dua huruf ajah, XL

  11. Tri Makaryosodininggrat
    26 Februari, 2017

    Makin jooss ajah XL, ngalahn si kuning dan siyaap siyaap si merah akan disusul juga

  12. Rizki Pertamadiasyah
    26 Februari, 2017

    Nggak nyangka, di Derawan Kaltim XL On terus ngalahin semua jaringan. Jadi pengin ke Derawan

  13. Tri Makaryosodininggrat
    26 Februari, 2017

    Iya nih XL sekarang udah mulai unjuk gigi. Tadinya di posisi ketiga sekarang ngalahin kuning dan mau nyusul si merah

  14. Anjar saputra
    26 Februari, 2017

    Pencari sinyal jaringan bisa dapat jodoh juga kan bang?

    • syaifuddin
      28 Februari, 2017

      kalau itu bisa berapa jodoh yang bisa saya dapat ya…hehe

  15. Ednadus
    26 Februari, 2017

    Kang.. Itu pake xl ada jenis apa aja yah? Yang ukuran buat mahasiswa ??
    Sepertinya cocok nih mau pindah ke xl

    • syaifuddin
      28 Februari, 2017

      dari dulu saya pakai paket data yang menengah, bukan yg termahal, sesuai kebutuhan.

  16. Rizki Pertamadiasyah
    26 Februari, 2017

    nggak nyangka di Derawan Kaltim, XL on terus mengalahkan merah yang ikalnnya katanya tanggut, ternyata sebaliknya….

    • syaifuddin
      5 Maret, 2017

      saya aja surprise dapat sinyal di sana. karena sejak di Berau sudah diwanti-wanti bakal susah sinyal semua operator

  17. Kang Arul
    26 Februari, 2017

    nah… ulasan yang mantaf

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: