Kemeriahan Launching OPPO F5 (IG @syaifuddin1969)

OPPO F5. Menjadi terdepan di jagat cameraphone mungkin bisa dicapai brand manapun di dunia ini. Namun konsistensi mengembangkan fitur camera yang paling mumpuni digunakan untuk selfie itu adalah cerita yang cukup panjang. Itulah yang dilakukan oleh Oppo dengan meluncurkan seri F5-nya.

Jika brand lain menambahkan aneka fitur yang bisa digunakan macam-macam, Oppo F5 seperti halnya produk Oppo sebelumnya, emoh ikut-ikutan menyematkan banyak fitur yang tak fungsional. Karena orang Indonesia masih senang menggunakan cameraphone untuk capture momen dan selfie, maka Oppo F5 tetap bermain di area ini.

Bahkan kali ini para penggemar selfie dimanjakan dengan sebuah teknologi canggih yang memungkinkan hasil foto selfie lebih real dan natural. F5 menawarkan teknologi AIĀ (Artificial Intelligence) Beauty Recognition. Teknologi ini mampu membuat hasil foto selfie makin sempurna.

Hands On: Capture the real you (foto dokpri)

Teknologi AI Beauty Recognition ini mampu mengenali wajah lebih dari 254 titik. Sehingga setiap detail wajah, berdasarkan warna kulit, tipe wajah, jenis kelamin dan usia, akan dikenali dan menghasilkan efek beauty yang lebih natural. Artinya, hasil foto selfi dengan F5 tidak akan pernah sama, sebab sudah dideteksi sedemikian rupa dengan AI Beauty Recognition. So, gak usah takut hasil selfie-mu jadi pasaran, sama dengan orang lain.

Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia mengatakan, “Teknologi AI Beauty Recognition yang dibawa Oppo F5 mengoreksi hasil selfie dari perangkat lain yang cenderung salah. Teknologi ini memastikan karakter wajah masing-masing subyek dapat ditampilkan dengan baik.”

Captured the real me (foto dokpri)

Saat launching produk F5 baru-baru ini di Jakarta, saya sempat menjelajahi sejumlah fitur-fiturnya, tapi memang fitur AI Beauty Recognition lah yang membetot atensi saya. Entah kenapa menggunakan cameraphone Oppo itu identik dengan selfi, karenanya saya tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencoba F5.

Dan inilah hasil jepretan saya. Saya ambil foto Chelsea Islan, brand ambassador Oppo usai launching. Suasana di sekitar booth tempat pengambilan gambar tidak terlalu terang cahayanya. Namun hasil fotonya tetap cantik dan tajam. Tidak salah motto F5 yang berbunyi “Capture the real you”, karena hasil fotonya menunjukkan wajah Chelsea benar-benar nyata apa adanya.

Dengan F5 Oppo menunjukkan masih sebagai brand yang terdepan dalam urusan selfie, atau kata taglinenya, Oppo itu “Selfie Expert & Leader”. Ingat leader ya, bukan follower.

Fitur Berlimpah Nan Fungsional

Cuma segitu keunggulan F5? Eits, nanti dulu…masih banyak kok.

Untuk memberikan pengalaman selfie yang ciamik, Oppo F5 dilengkapi kamera depan 20 MP dengan diafragma f/2.0 serta kamera belakang 16 MP dengan bukaan f/1.8.

Selain itu, F5 juga memberikan pengalaman visual terbaik dengan layar 6 inci full screen FHD dengan resolusi 2160 x 1080. Layar ini bakal memberikan kenyamanan melihat hasil selfie terbaik, menonton konten video hingga bermain game.

Selain itu, terdapat pula fitur Split Screen Mode yang memungkinkan menjalankan dua aplikasi dalam satu layar secara berdampingan.

Yang menarik adalah adanya fitur facial unlock yang memungkinkan membuka perangkat dengan menggunakan scanning wajah kita. Fitur ini mempercepat F5 untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 1 detik.

Dengan fitur yang fungsional seperti itu, harga OPPO F5 masih cukup terjangkau. Harga mulai dari Rp.3.5 jutaan.

Harga Sesuai dengan Fungsinya (screenshoot dari www.oppo.com/id)

 

118 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini