Silakan Pilih Belanjaan Anda (foto dokpri)

Silakan Pilih Belanjaan Anda (foto dokpri)

Kudo. Sulit ya transaksi di Kudo? Begitu pertanyaan yang saya dapat setelah mengetahui bedanya sistem online shopping yang ada di sini.

Untuk mudahnya begini. Jika online shop di luar sana semua transaksi pembelian maupun pembayaran langsung dilakukan oleh calon pembeli. Di beberapa olshop bahkan anda diharuskan memiliki akun sebagai member atau anggota. Meskipun pengisian form menjadi member tak sesulit Ujian Nasional, namun ada banyak orang yang malas dengan proses ini.

Untuk bisa mengakses olshop anda juga diharuskan mempunyai jaringan internet sendiri. Saat jaringan inet anda terputus, maka putus sudah akses anda ke olshop tersebut. Artinya ada biaya pulsa internet yang harus anda tanggung untuk sekedar belanja baju pesta atau susu anak.

Nah, kerumitan berikutnya ada pada saat membayar transaksi. Ada olshop yang mensyaratkan pembayaran dengan kartu kredit. Ini beresiko, sebab keamanan kartu kredit kita bisa terancam. Asal tahu saja, Indonesia tergolong negara yang rawan transaksi kartu kreditnya. Jika tak hati-hati, nomer kartu kredit anda bisa dihack orang jahat di luar sana.

Atau jika anda menggunakan moda pembayaran transfer melalui ATM atau e-banking ini juga sama resikonya. Anda harus jalan ke mesin ATM. Sementara jika menggunakan e-banking sama dengan resiko internet tadi, ada jaringan inetkah di gadget atau di rumah anda? Artinya, biaya lagi.

Belanja Tanpa Kerumitan

Belajar dari kerumitan yang kerap dihadapi para pembelanja, Kudo menawarkan solusi lain. Belanja dengan berbagai kemudahan.

Fitur Buka Toko di Kudo (sumber Kudo.co.id)

Transaksi Dimulai Setelah Fitur Buka Toko “Open”  (sumber Kudo.co.id)

Pertama, untuk belanja di sini anda tak perlu menjadi member atau mengisi aplikasi online. Semuanya akan diurus oleh para agent yang kece badai. Agent ini akan membantu mencari jutaan item produk yang dijajakan dengan tabletnya.

Kedua, untuk bertransaksi tidak lagi diperlukan jaringan internet pribadi. Anda tak perlu mengerti dunia internet lebih dulu untuk bertransaksi. Cukup pinjam tablet sang agent dan lihat semua barang yang dijajakan. Setelah mendapat pilihan barang semua transaksi akan diselesaikan oleh sang agent.

Ketiga, anda juga tak perlu memiliki kartu kredit atau kartu debit untuk membayar semua belanjaan di Kudo. Serahkan uang seharga barang yang tertera di tablet kepada sang agent. Nantinya pembayaran transaksi akan ditalangi sang agent yang punya deposit di rekening Kudo.

Nah, setelah proses transaksi selesai, tinggal tunggu barang dikirim ke rumah. Berapa lama barang pesanan akan sampai? Tergantung jenis dan ketersediaan barang. Kemarin seorang kawan memesan powerbank hanya butuh sehari barang langsung ada di rumahnya.

Untuk moda pembayaran rekening listrik, telepon, angsuran atau cicilan pelanggan bisa melakukannya real time. Struk tanda bukti pembayaran pun bisa dikirimkan melalui email atau langsung minta agent untuk mencetaknya.

Mudah kan?

Postingan soal Kudo lainnya:

Kudo minimarket segede tablet

 

3,128 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini