Tahun sebentar lagi berganti baru, sudahkah anda tetapkan resolusi untuk tahun mendatang? Apa rencana jangka pendek, menengah dan panjang yang sudah anda tetapkan? Mengutak-atik resolusi memang mengasyikkan. Tapi, awas jangan lengah, terlalu semangat malah bahaya. Anda hanya fokus pada penciptaan resolusi namun tidak fokus dengan bagaimana mewujudkannya.

Kalau saya selalu tak punya resolusi yang muluk, karena khawatir tak bisa mewujudkannya. Namun saya punya keinginan lama yang sepertinya sudah harus mewujud selepas 2016. Saya ingin upgrade mobil saya. Mobil yang saya pakai sehari-hari sudah ‘cukup umur’ untuk diganti dengan yang lebih muda tahun pembuatannya.

Upgrade, beli, atau apapun itu tentu butuh keluangan waktu yang cukup. Buat orang yang bekerja kantoran sepeti saya, yang waktunya habis di jalanan ibukota, punya waktu luang untuk berburu mobil bak mimpi di siang bolong. Apalagi datang ke showroom yang lokasinya jauh dari rumah, itu bukan saya banget.

Untungnya saya tergolong pencari online, segala kebutuhan pribadi maupun keluarga selalu saya cari informasinya melalui internet. Praktis, simpel dan menghemat waktu. Dan kini saya makin dimanjakan dunia cyber setelah adanya portal otomotif  nomer satu di Indonesia.

Sejak ada portal mobil123.com orang seperti saya yang butuh informasi dunia otomotif makin dimudahkan. Beragam fiturnya user friendly, memudahkan siapapun mencari mobil idaman.

Kemudahan itu kini ditambah dengan platform komunikasi chatting antara calon pembeli dengan penjual. Platform ini merupakan yang pertama ada di Indonesia.

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu telah mendapatkan tingkat adopsi yang kuat dari penjual dan pembeli, di mana mereka berkomunikasi secara langsung dengan menggunakan teknologi chat.

Selain merilis layanan chat ini, iCar Asia juga meluncurkan Dealer App baru, aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, yang memudahkan mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka.

Dengan peluncuran baru ini maka saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform. Hal ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna, di mana saat ini chat merupakan saluran komunikasi paling dominan di Asia Tenggara. Komunikasi yang efektif akan membuat penjual dan pembeli lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual-beli mobil.

iCar Asia sebagai induk portal otomotif mobil123com mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. Chat adalah fitur kunci App tersebut, di mana fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat. Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa feature juga telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

CEO iCar Asia, Hamish Stone menyatakan “Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami.”

Dalam minggu pertama peluncurannya, platform telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui chat. Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com, diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. iCar Asia berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

Mr. Stone menambahkan, “Sebagai bagian dari pengembangan App, kami telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit – dengan atau tanpa koneksi internet. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka.”      

Icar Asia sendiri kini terdaftar di Bursa Efek Australia, memiliki dan mengoperasikan jaringan Portal Otomotif No.1 di ASEAN,  dengan asset yang saat ini mencapai lebih dari 6,1 juta calon pembeli dan penjual mobil di wilayah masing-masing setiap bulan.

Untuk merasakan kemudahan dari aplikasi mobil123com saya sarankan untuk mengunduhnya langsung di Google play store. Gratis kok..

Simpan

Simpan

Simpan

605 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini