Sudut pengambilan lebar membuat Group Selfie Menyenangkan (foto dokpri)

OPPO F3. Inovasi adalah kata kunci sebuah brand untuk menjadi pemimpin pasar atau jadi produk yang dicintai oleh para penggunanya.Ini yang saya amati dari kehadiran OPPO di kancah dunia smartphone di tanah air.

Sejak awal OPPO senantiasa menyajikan inovasi yang kemudian menjadi  kebutuhan pengguna smartphone. Misalnya kehadiran camera phone F1s dengan tagline selfie expert terbukti ‘kena’ di hati pengguna smartphone.

Saat itu memang pengguna telepon pintar membutuhkan sebuah perangkat gadget yang bukan  hanya bisa digunakan mengambil gambar, namun juga memiliki kemampuan mumpuni mengambil gambar swaphoto (selfie) lebih baik, dengan hasil yang tajam dan keren.

F3 ukurannya pas di genggaman (foto dokpri)

OPPO hadir pada saat yang tepat, saat masayarakat Indonesia demam selfie. Tagline selfie expert kemudian bukanlah basa-basi iklan semata. Orang pun memburu produk yang punya brand ambassador penyanyi Raisa tersebut. F1s kemudian jadi produk sejuta umat, yang memberikan pengalaman selfie melebihi smartphone sejenis.

Pokoknya bicara selfie, tak ada yang lain OPPO-lah ahlinya. Begitu kira-kira penterjemahan tagline tersebut. Dan itu bukan cuma bahasa iklan, hasil selfie dengan OPPO F1s memang beda dari lainnya. Saya merasa lebih kece dibandingkan yang lain.

OPPO F3 Dual Selfie Camera 

Tahun ini OPPO kembali mengulang kesuksesannya dengan meluncurkan produk andalan mereka smartphone dengan kemampuan lebih dari F1s yakni OPPO F3. Ini bukan sekedar second brand dari F3 Plus yang launchingnya digelar besar-besaran di Jakarta beberapa waktu lalu.

Layar F3 berukuran 5.5 inch, Lebih Lebar, (foto dokpri)

Menurut Aryo Meidianto, Brand Engagement OPPO Indonesia, F3 memang khusus diluncurkan untuk mewadahi gaya hidup orang Indonesia. “Karena orang Indonesia yang senang selfie, dan biasanya mereka juga senang berfoto bersama. Nah kamera phone yang ada di F3 memang melayani kebutuhan tersebut,” jelas Aryo.

Jadi F3 hadir untuk menjawab kebutuhan orang Indonesia yang senang berkumpul, senang foto bareng. Dulu saat kumpul, untuk foto bareng terpaksa harus ada anggota ‘gank’ yang jadi tukang photo. Atau kalaupun ikut group selfie hasilnya tak maksimal, karena tak semua rombongan in frame.

F3 dengan dual camera depan memberikan pengalaman group selfie yang lebih maju. Dengan jangkauan gambar lebih lebar, membuat siapapun yang ikut berfoto berjamaah pasti masuk ke dalam satu bingkai yang sama.

Apa bedanya F3 dengan ‘kakaknya’ F3 PLUS?

F3 masih mengandalkan kamera selfie wide angle dengan sudut 120 derajat. OPPO juga menyematkan kamera selfie ganda berukuran 16 MP dan 8 MP di bagian depan. Sementara kamera belakangnya 13 MP. Kamera depan ini cocok untuk group selfie dengan jangkauan orang lebih banyak.

Oiya ukuran layar F3 dan F3 PLUS berbeda. F3 mengusung layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD dan dibalut Gorilla Glass 5, sementara prosesornya 8 core.

Penjualan Perdana F3 yang Seru

Pekan lalu, tepatnya Jumat 12 Mei 2017 saya hadir melihat langsung penjualan perdana F3 yang di gelar OPPO di Mal Kelapa Gading Jakarta. Penjualan perdana ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Lima kota dipilih sebagai tempat penjualan perdana, yakni Jakarta, Medan, Palembang Surabaya, dan Makassar.

Suasana Penjualan Perdana F3 di MKG Jakarta (foto dokpri)

Di Jakarta, penjualan perdana OPPO F3 ditandai dengan serangkaian acara sejak Jumat hingga Minggu. Di Hari Jumat, digelar workshop optimalisasi fotografi menggunakan smartphone dengan pembicara Kristian Tjahjono, Chief Editor YangCanggih.com.

Talkshow Optimalisasi Kamera Phone (foto dokrpi)

Kristian menjelaskan sejak Oppo hadir dengan F1 dan F1s fotografi hanphone di tanah air jadi bergairah. Karena kemampuan mengambil gambar dengan hasil lebih tajam dengan kamera depan maupun belakang membuat orang makin mudah membuat sebuah photo. Bahkan orang dengan kemampuan biasa-biasa saja jadi tertantang membuat photo yang lebih baik dengan camera phone besutan OPPO tersebut.

Menurut Kristian, dengan F3 OPPO kembali menegaskan kehandalan camera phone-nya lebih maju dari produk lainnya. “F3 memiliki sudut pengambilan gambar dengan kamera depan lebih lebar. Ini yang menarik. Karena produk lain hanya berkonsentrasi membuat kamera depan dengan pixel besar tanpa memperhatikan sudut pengambilan,” jelas Kristian.

Praktek Langsung Memotret Model (foto dokpri)

Dalam kesempatan itu pengunjung juga diajak mencoba langsung kehandalan F3 di seputar booth OPPO. Kristian banyak menjelaskan soal angle atau sudut pengambilan gambar, terutama di tempat yang kurang cahaya ataupun luber cahaya lantaran adanya lampu sorot.

Oiya, di main atrium MKG disediakan 4 booth tematik yang bisa digunakan pengunjung merasakan pengalaman langsung menggunakan F3. Masing-masing booth mewakili 4 kesan yang ingin ditampilkan. Mulai dari booth berisi bola-bola berwarna mencolok, meja pesta berwarna kuning cerah, hingga booth dengan karpet merah yang membuat pengunjung berasa seperti selebriti.

Berikut ini hasil pengalaman pertama menggunakan OPPO F3 untuk selfie maupun group selfie.

 

 


700 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini