AT750 ProductMenjadi lelaki modern ternyata susah-susah mudah. Terkadang tuntutan pekerjaan mengharuskan seorang lelaki modern untuk selalu tampil rapi, klimis, dan stylish. Pakaian mesti mengikuti mode terbaru, sepatu disemir biar kinclong. Sementara tubuh mesti dirawat dan diberi wewangian.

Penampilan memang bukan satu-satunya hal, namun kadang menjadi faktor yang harus diperhatikan. Saya memang bukan lelaki yang terlalu memperhatikan penampilan dalam berpakaian. Untungnya lagi pekerjaan sayapun jauh dari tuntutan penampilan. Apalagi saya juga bukan pengikut setia perubahan mode. Namun saya sangat memperhatikan hal lain terkait penampilan misalnya perawatan bulu kumis, jambang dan teman-temannya. Saya selalu usahakan kumis tercukur rapi sebelum beraktivitas.

Ini juga berlaku saat berolahraga pagi yang kadang saya lakukan sebelum bekerja. Saya sering merasa gatal dan tak pede jika kumis atau bulu janggut mulai panjang. Bulu-bulu halus itu seperti menusuk saat disentuh jari. Alhasil aktivitas olahraga pagi yang biasa saya lakukan seperti stretching, jalan pagi, atau mengangkat beban berjalan kurang nyaman.

Agar aktivitas olahraga pagi berjalan nyaman biasanya setelah sholat subuh saya sempatkan bercukur sejenak. Bagi saya tampil rapi saat berolahraga adalah keharusan agar olahraga makin semangat.

Cukur Manual vs Cukur Modern

Sebelum ini saya menggunakan pencukur jadul yang manual. Kenapa saya sebut jadul karena saya mengenal alat pencukur seperti itu sejak saya kecil. Saya kerap melihat almarhum ayah mencukur dengan alat cukur yang merk dan jenisnya sama dengan yang saya miliki sekarang.

Saya berfikir alat cukur semacam ini adalah yang paling pas dengan kebutuhan saya. Bentuknya ramping, ukurannya kecil, mudah dibawa dan dimasukkan ke wadah jika bepergian. Sayangnya alat cukur itu punya banyak kelemahan. Salah satu yang membuat saya ilfill adalah saat digunakan bercukur kering kerap membuat kulit wajah berdarah karena pisaunya yang tajam. Kalau sudah begini bekas luka yang berdarah di wajah itu akan terlihat dan sayapun jadi bahan bully-an kawan sekantor. Hmm…

Pekan lalu saya ditawari untuk mencoba sebuah alat cukur baru bernama Philips AquaTouch. Dari namanya cukup membuat saya tergoda. Kesan pertama mendengar namanya : modern.

Dan… begitu paket AquaTouch sampai di tangan, kesan itu malah bertambah. Selain modern, Aqua Touch bentuknya juga stylish. Keren. Pokoknya jika dibawa bepergian dan tersimpan dalam wadah perkakas mandi gak malu-maluin. Siapa yang mengira alat yang stylish ini sebagai pencukur karena bentuknya begitu hi-tech, sesuai dengan gaya hidup masa kini.

Si Biru yang Stylish

Philips Aqua Touch: Be Modern Man (foto: koleksi pribadi)

Philips Aqua Touch: Be Modern Man (foto: koleksi pribadi)

Ini dia penampakan Philips AquaTouch. Warnanya yang biru memberi kesan kuat akan nilai luxury atau kemewahan. Artinya, ini bukan produk kacangan yang mutunya mencurigakan.

Secara bentuk alat pencukur ini juga tidak terlalu besar. Kesan “handy” terasa sekali sebab Aqua Touch pas dalam genggaman tangan orang Indonesia kebanyakan.

Kalau sudah begitu modernnya Aqua Touch, apakah alat pencukur ini sulit digunakan? Justru kebalikannya, penggunaannya sangat mudah. Cukup dengan sentuhan jari Aqua Touch pun langsung “on”.

Untuk mencoba sensasi Aqua Touch saat digunakan secara kering maupun basah, saya sengaja tidak bercukur beberapa hari. Saya tunggu hingga bulu halus di wajah terkesan ‘berantakan’ sehingga siap dirapikan dengan Aqua Touch.

Mudah Digunakan, Bentuknya pas Dalam Genggaman (foto: koleksi pribadi)

Mudah Digunakan, Bentuknya pas Dalam Genggaman (foto: koleksi pribadi)

Saat menggunakan dalam kondisi kering sengaja saya sangat hati-hati. Ini saya lakukan karena pengalaman pernah bercukur dan kulit wajah berdarah terkena pisau tajamnya. Sementara dengan Philips Aqua Touch hal ini ternyata tidak terjadi. Meski tanpa air alat cukur ini mampu membersihkan bulu-bulu di wajah secara merata. Kulitpun tak harus berasa nyeri akibat cukurannya.

Sementara itu saat menggunakan dengan foam Aqua Touch bekerja sama cerdasnya. Untuk hasil maksimal saya sarankan untuk mencukur dengan cara ‘basah’. Semua permukaan kulit bersih dari bulu-bulu halus yang semula seperti menusuk jika tersentuh tangan.

Hasilnya bisa dilihat sebelum dan setelah bercukur. Untuk pemakaian kering dan basah pun hasilnya bisa dilihat. Keren kan?

Oiya, saat ini Philips Aqua Touch sedang menggelar kontes Modern Man Essential. Ikuti kontesnya karena bakal ada pemenang mingguan dan grand prize-nya menginap di sebuah private island kepulauan seribu. Wow. Kalau mau joint cari informasinya di sini.

 

Be Modern Man (gambar koleksi Philips)

Be Modern Man (gambar koleksi Philips)


783 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini