syaifuddin.com

Information

This article was written on 01 Agu 2015, and is filled under kuliner, Traveling.

Current post is tagged

, ,

Menikmati Seafood di Oceanic Seabreeze

20150730_132339

Oceanic Seabreeze. Satu lagi resto sea food ada di Ancol Taman Impian, namanya Oceanic Seabreeze seafood restaurant. Soft Opening resto ini sebeanrnya sudah dilakukan bulan Juni silam, sehari sebelum puasa. Namun baru grand opening Kamis (30/7) lalu.

Grand Opening dilakukan manajemen Seabreeze Indonesia beserta pimpinan Ancol Taman Impian, yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

20150730_132559

Resto ini letaknya cukup strategis, dekat dengan pantai Carnaval dan Ancol Beach Mall. Kalau yang sering ke Ancol pasti sudah familiar dengan pantai dan mall ini. Dari pintu masuk utama Ancol tinggal belok kanan, lurus aja sampai ketemu resto ini sebelum mall. Resto ini berada di sisi pantai, dengan pemandangan indah pantai Carnaval. Pengunjung bisa memanjakan lidah dengan hidangan laut pilihan, dengan ditemani deburan ombak dan angin sepoi-sepoi yang sejuk.

Soup Seafood Kelapa Muda (foto koleksi pribadi)

Soup Seafood Kelapa Muda (foto koleksi pribadi)

Resto yang punya tagline hidangan laut dengan citarasa premium ini punya 150 jenis menu. Dari sebanyak itu ada menu-menu yang jadi andalan, diantaranya Sup Seafood Kelapa Muda. Menu ini cukup unik karena disajikan di dalam buah kelapa muda. Meski sekilas seperti es kelapa muda, namun ini bukan es. Ini murni sup seafood yang disajikan dalam kemasan kelapa muda. Di dalam batok kelapa ini tersaji udang, ikan, cumi, kerang dengan bumbu yang eksotis.

Ada dua pilihan rasa, Sup seafood kelapa muda asam manis serta seafood kelapa muda rasa pedas. Sup Seafood kelapa muda asam manis kuahnya berwarna kekuningan. Rasanya cenderung lebih manis. Sedangkan Sup seafood kelapa muda rasa pedas tampilan kuahnya lebih merah karena ada cabe rawit yang disajikan utuh-utuh. Sup ini paling cocok disantap di siang hari.

Gurame goreng telur (foto koleksi pribadi)

Gurame goreng telur (foto koleksi pribadi)

Selain itu ada pula menu andalan lain Gurame goreng telur mentega. Nah ini yang cakep tampilannya. Karena kalau gak nanya dulu gak bakal tau ini apa. Guramenya sudah dipotong-potong dan ditutupi telur yang dibentuk seperti serabut. Konon masaknya dalam waktu cepat agar telurnya bisa seperti ini.

Waktu hangout paling asyik menurut saya di sore menjelang petang. Angin sepoi-sepoi ditemani lampu-lampu di kejauhan laut menambah eksotis suasana di resto ini. Ambil duduk di pinggir resto yang berada di bawah pohon kelapa menghadap laut. Wow..

 

Oceanic Seabreeze Seafood Restaurant

Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol, Ancol

(021) 647000485

 

1,474 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: