syaifuddin.com

Information

This article was written on 15 Nov 2015, and is filled under Bisnis, Uncategorized.

Current post is tagged

Kudo, Minimarket Segede Tablet

Kudo, Platform Belanja Online (sumber : Kudo.co.id)

Kudo, Platform Belanja Online (sumber : Kudo.co.id)

Kudo. Sudah lama saya bermimpi punya toko kelontong sendiri. Lumayan bisa buat side income. Sempat kepikiran membeli waralaba minimarket terkenal. Tapi urung karena mesti menyediakan dana yang tak sedikit. Untuk satu outlet mesti merogoh kocek hingga Rp.300 juta. Ini belum termasuk sewa lokasi dan gaji pegawai.

Tak berjodoh dengan waralaba ritel, saya tetap memendam asa untuk berdagang.

Dan kesempatan itu pun hadir setelah seorang kawan memperkenalkan Kudo. Nama yang baru saya dengar.  Ternyata ini adalah sebuah platform belanja online yang punya mempertemukan online dengan offline, When Online Meets Offline.

Masih belum terlalu mudeng, sang teman membuat perumpamaan begini: dengan Kudo kita berasa punya minimarket yang cuma segede tablet. What?

Not Just Online Shopping

Kudo bukan platform belanja online biasa, ini berbeda dengan platform yang sudah ada sebelumnya. Di sini kita bisa belanja online, mulai dari pakaian, makanan, assesoris, sepatu, tas, hingga kosmetik. Ada 2 juta jenis barang yang dijajakan di sini.

Ada 2 Juta Item Barang di Kudo (sumber kudo.co.id)

Ada 2 Juta Item Barang di Kudo (sumber kudo.co.id)

Di sini juga ada beragam jenis kupon masuk ke tempat rekreasi seperti Ancol, Kidzania, Waterbom. Tentunya tawaran harga kuponnya cukup menarik. Penuh dengan diskon. Atau butuh voucher game online seperti Counter Strike, Point Blank hingga RF Online, di sini juga tersedia.

Kita juga bisa melakukan aneka transaksi pembayaran rekening seperti listrik (prabayar maupun pasca bayar), telkom, air pam, hingga cicilan kendaraan.

Kalau kehabisan pulsa, gampang. Tinggal beli, anytime, anywhere. Bahkan ada program diskon hingga 99%. Wow!

Lalu, apa bedanya dengan online shopping lainnya?

Bayar Cash, Aman (sumber kudo.co.id)

Bayar Cash, Aman (sumber kudo.co.id)

Semua transaksi di sini dilakukan secara cash. Uang pembayaran diberikan langsung pada agent setelah transaksi dinyatakan berhasil. Jadi, konsumen tak perlu mengisi form apapun, tak perlu berselancar dengan internet biaya sendiri. Karena seorang agent sudah dilengkapi dengan seperangkat tablet canggih yang terkoneksi dengan kantor pusat Kudo di Jakarta. Semua transaksi dilakukan melalui tablet tersebut.

Dan semua agent yang menawarkan produk pada konsumen dipastikan memiliki deposit yang bakal digunakan untuk bertransaksi. Oiya, disini semua transaksi tidak menggunakan kartu kredit, kartu debit, ATM atau melalui proses transfer rekening konsumen. Cara seperti ini jauh lebih praktis, terutama bagi yang khawatir adanya penyalahgunaan data kartu anda.

Masih perlu informasi lain? Sabar… masih ada lanjutannya kok..

 

 

1,641 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

6 Comments

  1. cumilebay.com
    15 November, 2015

    Kak … dagangin ku juga ??? #please

    • syaifuddin sayuti
      17 November, 2015

      ok fine. dijual … dijual… #eh gak laku juga… huahahahaha….

  2. Kang Arul
    15 November, 2015

    Bisa dimanfaatin secara mobile nih…

  3. Nur Terbit
    15 November, 2015

    Wah boleh nih untuk mereka yang mau berwirausaha tanpa perlu bermodal besar…..
    Mantap artikelnya…….salam

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: