Kincir. Bingung cari tempat nongkrong bareng kawan-kawan di tengah malam? Atau tiba-tiba kedatangan tamu di malam hari dan ingin menjamunya secara khusus? Bawa saja ke ‘Kincir’ Souvenir-Kitchen-Beer. Kelar urusan!

Sekarang memang ada Kincir, tempat makan dan hangout asyik yang tak jauh dari rumahmu. Letaknya di Mal Artha Gading, Jakarta Utara. Sangat strategis dan mudah dicapai dari segala penjuru. Apalagi Kincir ini buka selama 24 jam.

Jadi kalua Cuma urusan makan, di sini tempatnya. Beragam menu asli Indonesia tersedia di Kincir. Mulai dari nasi goreng, aneka sup, sea food, hingga cemilan ada di sini.

Saat berkunjung ke Kincir pekan lalu, saya mencoba beberapa menu andalannya. Pertama yang saya coba adalah ikan bawal colo-colo. Dari namanya saja sudah bikin ngiler. Ikan bawal yang disajikan digoreng, tidak terlalu kering. Di atas ikan ditaburi sambal dabu-dabu khas Menado.

Bawal Colo-colo (foto dokpri)

Ikannya lembut, dengan tingkat kematangan sempurna, di santap dengan nasi hangat dan sambal dabu-dabu yang bikin semangat makan. Sambalnya lumayan pedas, terdiri dari irisan cabe rawit, bawang dan tomat. Lupakan sejenak harga cabe yang melambung, nikmati saja pedasnya sambal dabu-dabunya.

Hidangan selanjutnya adalah iga pedas. Dilihat dari tampilannya pasti berasa pedas, karena iga yang sudah direndam dalam bumbu pedas khas Kincir. Yummy…

Sop Buntut Kincir (foto dokpri)

Nah kalau yang ini adalah menu Sop buntut. Porsinya yang cukup besar membuatnya bisa dimakan bersama. Potongan daging buntutnya berukuran cukup besar, namun tetap empuk. Saya rekomendasikan Sop Buntut Kincir untuk makan siang atau makan malam. Menu yang paling maknyus.

One Stop Hang-Out Venue

‘Kincir’ Souvenir-Kitchen-Beer merupakan spot kuliner baru yang terletak di Mal Artha Gading, Jakarta Utara. Spot kuliner ini berada di bawah manajemen Kaaramel Juice Grup yang sebelumnya sukses mengelola spot kuliner Batavia Market di kawasan Kota Tua, Jakarta.

Ferry Dafira dari Kincir (foto dokpri)

Menurut Ferry Dafira dari Kaaramel Juice Grup, Kincir dikonsep sebagai tempat yang mewadahi para pecinta kuliner dengan konsep One Stop Hang-Out Venue. Konsep ini memadukan sajian cita rasa otentik masakan Indonesia, lokasi nyaman, interior keren, fasilitas Wifi, akses parkir yang mudah dan buka 24 jam.

Aneka Souvenir Khas Daerah (foto dokpri)

Konsep ini memberikan pengunjung keuntungan ganda, yakni makan sambil bermain di playing corner, serta membeli souvenir (kerajinan tangan). Beragam souvenir dari berbagai daerah tersedia di sini.

Selain itu bagi pecinta Beer, ‘Kincir’ juga menjadi tempat yang pas karena beragam beer dapat dinikmati dengan suasana yang cozy.

Review Kincir @ zomato

‘Kincir’ Souvenir-Kitchen-Beer

Mal Artha Gading

Lobby China Lantai Dasar

Jakarta Utara


767 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini