syaifuddin.com

Information

This article was written on 23 Des 2012, and is filled under media.

Current post is tagged

, ,

Ketika Tulisan dimuat di Kompas Cetak

afreezAda kabar yang nyaris saya lupa tuliskan di blog ini. Postingan saya di Kompasiana yang berjudul Liburan Cerdas di era 2.0 dimuat di Kompas Cetak di rubrik Kompasiana Freez, tepat di tanggal cantik, edisi 12 Desember 2012 (12-12-12). Karena untuk edisi cetak, ada proses editing dan judulpun disesuaikan dengan tema besar soal liburan keluarga.

Bagi saya, ini sebuah mimpi lama yang saya pupuk sejak masa kuliah, dan akhirnya baru bisa mewujud sekian tahun kemudian. Bagi seorang penulis, tulisan bisa dimuat di Kompas edisi cetak adalah sesuatu. Apalagi jika tulisan kita dimuat di halaman opini Kompas, lebih dari sesuatu.

Kompas cetak memang memiliki standar khusus bagi kontributor tulisannya. Tidak sembarang orang bisa memajang karyanya di Kompas cetak. Karena sangat ketat seleksinya, sejak dulu jumlah penulis Halaman opini Kompas terbilang sedikit. Hanya berkisar dari orang itu ke itu saja. Meski belakangan Kompas berubah, dengan banyak membuka diri dengan tulisan yang lebih populer, namun tetap Kompas memiliki standar yang tak bisa diturunkan.

Mimpi memang harus dirawat dan diupayakan. Setelah ini saya akan buat mimpi-mimpi baru terkait dengan dunia kepenulisan yang saya geluti. Siapa tahu tahun depan bisa menghasilkan sebuah buku sendiri, setelah buku keroyokan dulu dengan sesama blogger Multiply.

1,353 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: