syaifuddin.com

Information

This article was written on 15 Mei 2013, and is filled under Blog.

Current post is tagged

, , ,

Jomblo Asean yang Bakal Hits!

Jomblo Asean

Jomblo Asean

Selain reportase, foto-foto, banyak cerita selepas Gelaran Asean Blogger Festival di Solo kemarin dulu itu. Tapi penggiat socmed yang juga alumni ABFI tentu sepakat dengan nama satu ini : @AseanJomblo. Akun twitter baru yang langsung riuh rendah jadi bahan omongan para alumnus ABFI.

Saya menduga akun ini diciptakan para galauers yang saling bermention selama ABFI. Pertemuan darat alias kopdar rasanya dianggap kurang jika tak mewujud menjadi forum galau bersama. Apalagi melihat banyak jombloers yang kinyis-kinyis, entah itu produk lokal maupun manca Asean. Klop lah keinginan itu.

Saya sendiri menjadi saksi hidup betapa banyak jombloers yang dengan sengaja mendaratkan radarnya di arena ABFi. Ada yang bersambut, tapi tak sedikit yang merana. Ups!!

Jomblo Asean karenanya jadi tempat pendaratan sempurna para jombloers, agak keren sedikitlah nama komunitas ini. Biar jomblo tapi ini kan Jomblo Asean, begitu kira-kira pembelaan para Jombloers.

Gerakan para Jomblo Asean ini termasuk serius. Mereka langsung tancap gas mencari jati diri. Sebuah logo yang cukup elegan sudah dipamerkan di akun twitternya. Bahkan logo itu nantinya bakal disablonkan di atas kaos atau backpack. Wow..

Tapi jangan salah, meski namanya Jomblo Asean tapi followernya tidak seratus persen dari kalangan high quality Jomblo. Lihat saja, ada nama seperti Babeh Helmi yang saya yakin seratus persen bukan Jomblo. Ada juga Mira Sahid yang gerombolan emak-emak yang tentunya juga bukan jomblo. Mereka ada diantara para jombloers bukan karena mengaku-ngaku jomblo atau mau jadi jomblo. Mungkin pengalaman tak menjomblo itu yang bakal diserap. Entah untuk apa dan mengapa ada penyerapan segala.

Tapi siapapun followernya, saya perkirakan Jomblo Asean bakal heits. Karena komplotan orang-orang nekat ini pasti seru dan saru!

2,107 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

2 Comments

  1. Ivan Purnawan
    17 Mei, 2013

    Hal kayak gini positifnya ngopdar akhbar, poro sedulur sedoyo jadi semangit eh semangat nulis,
    Sip dah pokoknya, saya dukung hal positif seperti ini (dahlan iskan banget ya di iklan), tapi jangan #jombloASEAN terus, entar ditunggu masanya #NgundhuhManthuASEAN di jama’, jadi keroyokan alias rombongan….wkwkwk

  2. CreACTive (@whizisme)
    17 Mei, 2013

    dan tentunya Mas Syaifuddin ini bukan jomblo juga lho…
    Salam kenal say juga alumni #ABFI2013 🙂

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: