Inovasi Penuh Makna (foto: Syaifuddin)

Inovasi Penuh Makna (foto: Syaifuddin)

Punya ide jenial yang mampu memudahkan hidup orang banyak? Jangan simpan ide anda kedalam gudang. Jangan pula taruh ide brilyan anda kedalam external memori komputer. Bila itu yang anda lakukan, dijamin ide anda akan mangkrak persis seperti besi konstruksi MRT di Kuningan Jakarta. Sudah karatan, tak ada gunanya pula.

Lebih baik ide tersebut anda share dalam kontes “Inovasi Penuh Makna untuk Anda” yang sedang digelar Royal Philips Indonesia. Ajang adu kreasi ide ini berlangsung mulai hari ini hingga 16 November 2013. Penyelenggara akan memilih 5 ide terbaik tiap minggu. Sehingga dalam 7 pekan akan terdapat 35 ide terbaik yang nantinya akan diciutkan menjadi 12. Penentuan pemenang akan dilakukan melalui mekanisme voting 12 besar finalis di Facebook serta websites resmi Philips. Untuk menentukan pemenangnya, akan dipilih ide segar yang memiliki dampak luas bagi masyarakat.

Chatrine Siswoyo, Corporate Communication Manager PT.Philips Indonesia saat digital meet-up, Senin di Jakarta menjelaskan, pihaknya menyediakan anggaran hingga 1,5 Milyar rupiah untuk mewujudkan ide inovasi terbaik bagi dua pemenang. Philips bersama pemangku kepentingan dan pemilik ide akan duduk bersama merealisasikan ide yang bermanfaat bagi orang banyak.

Ada 3 fokus utama bidang yang menjadi perhatian dalam kontes ini, yakni inovasi pengembangan pedesaan yang berkelanjutan, membantu ibu-ibu merawat keluarga, serta meningkatkan akses layanan kesehatan.

Untuk ikut kontes ini cukup mudah, submit ide brilyan anda minimal 250 kata ke http://philips.to/inovasi.

Sebelumnya, Philips pernah merealisasikan ide inovatif seperti halte hemat energi di Pejaten Jakarta Selatan serta alat pendeteksi kanker payudara. Simpel idenya namun berdampak dan membantu banyak orang.

1,648 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini