syaifuddin.com

Information

This article was written on 22 Jul 2012, and is filled under Event.

Current post is tagged

, , ,

Infiniti dan Vettel Menginspirasi Dunia

Sebastian Vettel, juara dunia Formula One asal Jerman adalah inspirasi. Dalam usia yang relatif muda sudah berhasil menancapkan kukunya sebagai yang terbaik di ajang balapan bergengsi Formula One.

Lahir di Heppenheim, Jerman, 3 Juli 1987, Vettel sedari kecil memang sudah gandrung pada olahraga pacu adrenalin. Kesenangan akan olahraga balap tak lepas dari peran ayahnya, yang memberinya mobil gokar saat ia berusia 3 tahun, yang saya yakin ia belum mengerti seratus persen apa makna hadiah yang diterimanya.

Rupanya kenangan masa kecil itu begitu membekas hingga ia beranjak remaja. Dari Gokar, ia merambah ke ajang Formula 3 dan kemudian menjadi pembalap termuda yang masuk ajang bergengsi F1.

Saya masih ingat saat-saat mendebarkan yang terjadi di GP Abu Dhabi. Saat itu publik dan media banyak menjagokan Fernando Alonso yang akan bertengger di singgasana kampiun GP F1. Ini masuk akal, mengingat sebelum GP terakhir 2010 di Abu Dhabi, Alonso memimpin klasemen perolehan poin. Alonso hanya perlu finish di posisi keempat untuk menggapai mahkota juara dunia F1 saat itu.

Apa yang terjadi? Seorang anak muda, Sebastian Vettel yang semula berada di posisi ketiga klasemen perolehan nilai F1 membuyarkan impian Alonso. Ia finish di posisi terdepan, sekaligus mengukir rekor sebagai juara baru F1 termuda sepanjang sejarah. Saat itu usia Vettel baru 23 tahun 134 hari. Vettel lebih muda dari pembalap Inggris Lewis Hamilton, yang berusia 23 tahun 300 hari saat menjuarai F1 di tahun 2008.

Keberhasilan Vettel di 2010 meraih juara dunia F1 di usianya yang masih muda memang mengejutkan publik. Setahun kemudian Vettel membungkam suara-suara minor yang meragukan kompetensi sebagai pembalap tangguh di seri F1 dengan kembali menggondol juara dunia F1 tahun 2011.

Dengan 2 gelar juara dunia, bagi tim Red Bull Racing, jelas Vettel adalah asset berharga. Ia tak hanya melambungkan nama tim Red Bull sebagai konstruktor nomor wahid di dunia, namun juga mengukuhkan keberadaan Infiniti yang mensponsori tim Red Bull di jagat dunia otomotif.

Seperti diketahui, Infiniti adalah brand otomotif premium dari Nissan Motor Corp, Jepang. Sejak 2011 Infiniti mensupport tim Red Bull Racing. Selain mensupport tim, Infiniti juga menunjuk Sebastian Vettel sebagai Global Brand Ambassador atau duta produk Infiniti. Penunjukan ini tentunya dengan pertimbangan prestasi mentereng yang disandang Vettel sejak tahun 2010. Dengan posisinya sebagai duta Infiniti, Vettel dilibatkan dalam sejumlah kampanye produk Infiniti secara global.

Salah satu yang menarik dari kerjasama dua pihak ini adalah dibuatnya mobil SUV Infiniti seri FX edisi terbatas Sebastian Vettel. Tentu ini menarik, karena berarti Infiniti memberi apresiasi tinggi dan pengakuan atas prestasi Vettel. Melalui mobil ini Infiniti juga berharap lebih banyak orang yang terinspirasi perjuangan keras seorang Sebastian Vettel mewujudkan ambisinya sebagai yang terbaik di ajang F1. Dengan kata lain, Infiniti ingin memberikan pengalaman setara naik mobil F1 jika anda mengendarai mobil SUV Infiniti seri FX edisi Sebastian Vettel.

Lalu apa artinya semua capaian Sebastian Vettel bagi saya pribadi? Menurut saya, apa yang dicapai Sebastian Vettel adalah bukti, sebuah kerja keras akan membuahkan prestasi besar. Prestasi yang dicapai Vettel juga akan membuat jutaan anak muda di seluruh dunia terinspirasi. Untuk menggapai mimpi-mimpi butuh usaha keras, terus-menerus, dan tak pernah ada kata menyerah.

Dan kerja keras yang ditunjukkan Vettel adalah hasil kolaborasi manis semua anggota tim Red Bull Racing. Siapa sangka anak seorang tukang kayu dari golongan menengah bawah yang tinggal dan besar di sebuah kota kecil di Jerman itu, kini menjadi juara dunia balapan Formula 1 dua kali berturut-turut. Sebuah posisi tertinggi yang hanya bisa dicapai seorang pembalap yang memiliki kemauan kuat, disiplin tinggi dan sikap pantang menyerah. Karena seperti kita tahu F1 memiliki standar tinggi, tidak hanya pada mesin yang digunakan dalam balapan F1, namun juga kemampuan skill berkendara tingkat tinggi para pembalapnya.

Sebastian Vettel punya itu semua. Dua gelar juara dunia F1 berturut-turut adalah fakta tak terbantahkan. Pada musim balapan tahun 2012 ini, Vettel yang baru saja berulang tahun ke-25 awal Juli lalu, masih mungkin membuat sejarah baru dengan membuat hattrick sebagai Juara Dunia F1 tiga kali berturut-turut.

1,081 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: