Hotel Maven buncit (foto: website Maven Hotel)

Hotel Maven buncit (foto: website Maven Hotel)


Tingginya animo warga Indonesia untuk travelling, dilirik para pelaku usaha jasa perhotelan dengan menyediakan tempat menginap dengan harga terjangkau. Salah satu penyedia jasa yang tanggap dengan tuntutan para travellers ini adalah Maven Hotel & resorts. Baru-baru ini mereka meresmikan beroperasinya salah satu hotelnya yang baru, yakni Hotel Maven Buncit.

Hotel Maven Buncit berlokasi di kawasan premium Jl. Kemang Timur 5 nomor 23 Jakarta Selatan. Hotel ini berkonsep butik dan menawarkan banyak added value bagi penggunanya. Value pertama, lokasi hotel yang sangat strategis. Bagi para traveller letak hotel ini hanya satu langkah ke pusat keramaian dan hiburan yang terkenal di Jakarta yakni kawasan Kemang.

Maven Suites Room (Foto: Syaifuddin)

Maven Suites Room (Foto: Syaifuddin)


Lokasi hotel juga bersahabat bagi para pebisnis, karena tak jauh dari pusat bisnis kawasan segitiga emas Kuningan serta kawasan Mampang. Akses dari dan menuju hotel inipun cukup mudah. Bisa dijangkau dari berbagai arah, menggunakan kendaraan umum Busway, bus kota atau kendaraan pribadi.

Pekan lalu, saya bersama sejumlah blogger dan wartawan hadir dalam soft opening Hotel Maven Buncit. Kami menyaksikan dan merasakan langsung atmosfer berkualitas yang ditawarkan Maven.

Maven Suites Room (Foto: Syaifuddin)

Maven Suites Room (Foto: Syaifuddin)


Hotel ini menyediakan 45 kamar dengan 2 tipe, Classic Room dan Maven Suites. Tiap kamar didesain detail dan berkelas, dengan sentuhan dekorasi tiap kamar perpaduan unsur minimalis modern dengan sentuhan klasik kayu nan elegan.

Value lainnya yang membedakan Maven Buncit dengan hotel sekelasnya yaitu ukuran kamar yang besar, mulai dari 21 m2 hingga 60 m2. Tiap kamar dilengkapi Mattress berkualitas tinggi, LED TV dengan akses tv kabel, serta layanan Wifi.

Hotel Maven Buncit juga menyediakan mini swimming pool yang bisa digunakan pengunjung hotel melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Tarif Kompetitif
Dan Value lainnya yang biasanya jadi pertimbangan para traveller adalah harga kamar yang kompetitif. Maven menawarkan harga kamar mulai dari Rp.375 ribu hingga Rp.650 ribu per malam.

Tiga Srikandi Maven Hotel Buncit (Foto: Syaifuddin)

Tiga Srikandi Maven Hotel Buncit (Foto: Syaifuddin)


Lucy Evelyn, Direktur Maven Hotel and Resorts mengatakan, pihaknya optimis bisa meraih tingkat okupansi hotel diatas 75 persen mengingat pesatnya pertumbuhan kawasan Kemang. “Kami optimis bisa menjadi salah satu solusi kebutuhan hotel bisnis yang berlokasi di kawasan strategis dan ikut mendukung industri pariwisata Jakarta,” tambah Lucy Evelyn.

Hotel Maven Buncit adalah hasil kolaborasi 3 ‘srikandi’ perhotelan Lucy Evelyn, Lia Nadyasari dan Retno DAN. Ketiganya selama ini sudah malang melintang mengelola berbagai hotel di banyak kota.

Maven Buncit berada dalam satu atap manajemen Maven Hotel and Resorts yang merupakan grup usaha perhotelan yang menaungi sejumlah hotel di Menado, Pekalongan, Kelapa Gading, Grogol, dan Semarang. Ke depan, Maven juga akan hadir di kawasan Cilandak Jakarta Selatan.

Budget Hotel Meningkat

Pertumbuhan industri perhotelan di tanah air diperkirakan meningkat sekitar 15% dibandingkan kuartal pertama tahun lalu. Menurut Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Yanti Sukamdani, seperti dikutip Kontan online, pertumbuhan kamar hotel di kuartal pertama tahun ini lebih pesat ditunjukkan hotel bertarif murah alias budget hotel.

Jumlah kamar budget hotel diperkirakan mencapai 30% dari total keseluruhan kamar hotel di Indonesia pada akhir 2013 sekitar 300.000 kamar. Hingga akhir 2012, jumlah hotel di Indonesia sebanyak 15.300 unit dengan total kamar mencapai 240.000 unit.

Tiga lokasi yang mencatatkan pertumbuhan hotel paling cepat di kuartal I-2013 adalah Jakarta, Bandung, dan Bali.

2,481 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini