happyOne.id, Pilih Sendiri Kebutuhan Asuransimu

By | 17 Oktober, 2018
Serunya Launching happyOne.id (foto dokpri)

Guys, seberapa happy sih hidup lu saat ini?

Ada yang merasa hidupnya happy saat deket dengan orang terkasih. Ada pula yang mengaku happy saat makan dan belanja. Apapun diincar, karena ia mengaku makan dan belanja membuatnya bahagia.

Tak ada yang salah jika jawaban itu yang lebih mengemuka. Karena hidup itu pilihan. Bebas memilih cara bahagia kita.

Nah, terkait pilihan cara bahagia, pekan lalu saya hadir dalam peluncuran happyOne.id , sebuah produk baru asuransi berbasis digital dari Asuransi Astra. So, apa kaitannya dengan ‘bahagia’ tadi? Banyak banget!.

Sejak di pintu masuk pengunjung launching dibuat happy dengan aneka sajian, mulai dari makanan, photo booth, hingga acara di dalam nine ballroom yang super kece.

Keriaan pertama dilakukan pengunjung di tiga spot photobooth yang didesain fresh dan kekinian. Dari ketiganya, spot foto dengan camera 360 adalah yang menjadi favorit. Antrian panjang selalu terjadi saat pengunjung ingin berfoto di sini. Saya sempat dua kali ikut foto di booth ini, lumayan seru.

Kesenangan berikutnya adalah saat acara launching digelar dan diawali dengan opening act dari kelompok tari di depan pintu masuk ballroom. Cara yang unik untuk membangun ambience di ruang launching. Pengunjung digiring memasuki ruangan ballroom dengan cara yang tak biasa.

Masuk ruangan launching, pengunjung dimanjakan dengan tampilan warna warni dari giant monitor. Mata jadi lebih fresh dengan sajian penuh warna dari busana pengisi acara maupun sajian multimedia yang ditampilkan di monitor.

Bagi saya ini adalah launching produk yang sengaja membawa para pengunjung menjadi senang, menjadi happy. Ini sesuai dengan nama produknya sendiri happyOne.id , produk asuransi berbasis digital yang tidak saja membuat customernya happy dengan layanannya yang mudah tapi juga membuat happy.

happyOne.id Solusi Layanan Asuransi Menyeluruh

Produk asuransi happyOne.id adalah produk terbaru dari Asuransi Astra yang memberikan layanan menyeluruh bagi penggunanya. Dikatakan menyeluruh karena semua kebutuhan pengguna asuransi dipenuhi dalam satu produk.

CEO Asuransi Astra, Mr.Rudy Chen (foto dokpri)

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengatakan, produknya berbeda dari produk asuransi konvensional pada umumnya. Produk asuransi happyOne.id menyasar kalangan muda, mulai dari mereka yang baru bekerja untuk pertama kali, hingga mereka yang mapan.

“Asuransi happyOne.id beda dengan yang lain, layanannya berbasis online atau digital. Mulai dari proses pembelian, penentuan produk, hingga pembayaran premi dilakukan secara online,” jelas Rudy Chen. 

Ada empat produk asuransi di bawah happyOne.id yakni happyMe, happyEdu, happyHome dan happyTrip. happyMe adalah asuransi perlindungan diri yang  nilai pertanggungannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Sumber : website happyOne.id

happyEdu adalah asuransi pendidikan bagi anak jika orang tua sebagai tertanggung mengalami kecelakaan yang membuatnya tak mampu lagi menafkahi keluarga atau meninggal dunia.

Sementara happyHome adalah perlindungan rumah dari resiko kebakaran. Untuk yang satu ini bisa ditambahkan dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian barang paska kebakaran.

Sedangkan happyTrip adalah asuransi perjalanan yang memberikan proteksi diri saat melakukan perjalanan (trip) di dalam maupun di luar negeri. Dengan layanan ini diharapkan para traveler akan merasa aman dan nyaman perjalanannya, karena resiko gangguan transportasi atau kehilangan bagasi yang kerap menjadi momok bagi traveler menjadi tanggungan happyTrip.

Kendati berbeda layanan, namun keempat layanan tadi punya kesamaan, yakni paket asuransinya bisa dibeli sesuai kebutuhan pelanggan. Premi yang harus dibayarkan pun sangat terjangkau. Kita bisa ambil yang sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran.

Misalnya, untuk happyMe, premi antara Rp.50K hingga Rp.180K per bulan. Untuk happyEdu preminya berada diantara range Rp.100K hingga Rp.180K. Untuk kedua jenis asuransi ini juga ada edisi micro yang nilai preminya lebih murah. happyMe micro jumlah premi yang harus dibayar cuma Rp.10K hingga Rp. 30K. Sedangkan happyEdu micro preminya antara Rp.10K hingga Rp. 50k saja.

Mudahnya Beli Produk happyOne.id Secara Digital

Karena tertarik dengan penawaran saat launchingnya dan penasaran dengan kemudahan membeli produknya, sesampai di rumah saya langsung buka website happyOne.id. Awalnya agak bingung juga karena tidak ada fitur daftar di website ini.

Dashboard Akun happyOne.id

Ternyata prosedur pembelian diawali dengan mengklik jenis produk yang akan kita beli. Ini langkah yang harus dilakukan untuk membeli asuransi happyEdu:

Pertama, klik ikon happyEdu di bagian bawah situs. Baca semua keterangan mengenai produk asuransi ini secara jelas. Jika sudah lakukan pembelian produk. Kedua, anda akan diminta mengisi form isian mengenai jatidiri, produk yang dipilih. Jika ada isian yang terlewat akan ada tanda berwarna merah, dan form tidak akan bisa berlanjut ke tahap berikutnya.

Ketiga, lakukan pembayaran produk yang dipilih. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan kartu kredit, BCA klikpay dan juga virtual akun Bank Permata.  

Setelah kita selesai melakukan pemesanan produk, maka nanti di halaman Dashboard kita akan ada rincian pesanan. Di sini dijelaskan paket yang dibeli, nama tertanggung, ahli waris, jumlah pertanggungan hingga premi yang harus dibayarkan. Simpel kan.

Oiya, jika kita melakukan transaksi dengan happyOne.id kita akan mendapatkan oneID, single ID yang bisa digunakan sebagai alat pengenal untuk semua transaksi yang ada di happyOne.id. Misalnya, usai bertransaksi dan memilih happyEdu, nantinya jika ingin membeli paket lain saya cukup menggunakan ID yang sudah terdaftar, tidak perlu daftar dari awal lagi.

Lagi-lagi, serba simpel. Sangat memudahkan nasabah yang awam sekalipun. Dengan semua kemudahan ini tepat rasanya tagline happyOne.id “My All in One Insurance”, semua layanan jadi satu di sini.

455 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.