Grand Wisata . Bekerja dari rumah tampaknya bakal jadi lifestyle kalangan muda perkotaan di negeri ini. Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan Februari 2020 belum bisa diprediksi kapan berakhirnya. Sehingga tinggal di rumah sambil bekerja adalah sebuah pilihan agar tetap produktif.

Bekerja dan belajar dari rumah tentu membutuhkan sarana yang bisa mendukung aktivitas tersebut sehingga memberikan hasil optimal. Tentunya kita tak ingin saat bekerja dari rumah menggunakan teleconferensi tiba-tiba jaringan internet down. Atau ruangan yang tidak memadai untuk digunakan bekerja dari rumah.

Jeli menangkap peluang akan rumah yang mendukung aktivitas bekerja atau belajar dari rumah, pengembang Sinarmas Land meluncurkan sebuah konsep hunian baru bernama 02+ Urban Pop di Grand Wisata, Bekasi, 22 Juli 2020. Ini merupakan perumahan di Timur Jakarta Bekasi, yang merupakan lanjutan hunian 02 Essential Home, yang laris manis penjualannya di masa pandemi.

Sebenarnya apa yang membedakan konsep rumah Urban Pop dengan rumah lainnya?

Menurut CEO Residential Sinar Mas Land, Herry Hendarta, Urban Pop sengaja didesain menjadi hunian yang diadopsi dari kebutuhan konsumen selama pandemi Covid-19 banyak beraktivitas di rumah.

“Salah satu kelebihan Urban Pop memiliki ruang kerja di lantai dasar dan ruang belajar di lantai atas. Kelebihan ini diharapkan dapat lebih menarik minat masyarakat yang membutuhkan hunian sehat dan nyaman,” tambah Herry Hendarta. Pengembang menyebut hunian ini sebagai perpaduan smart home system dan virtual compact office.

Konsep Rumah Sehat

Rumah yang ada di Urban Pop sengaja dirancang memenuhi syarat sebuah rumah yang sehat. Dengan luas bangunan 55 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi, hunian ini dikonsep fungsional dan menyesuaikan kebutuhan penghuninya.

Atap plafon rumah misalnya, dibuat tinggi agar rumah terlihat lebih luas dan lapang. Ini mengadopsi gaya rumah tropis yang membuat rumah terasa lebih sejuk dan akan membuat betah penghuninya.

Tampak Depan Hunian 02+ Urban Pop

Selain itu, untuk membuat udara mengalir tanpa halangan, hunian ini juga menggunakan sistem ventilasi silang. Dua bukaan diletakkan saling berhadapan. Ini dimaksudkan agar sirkulasi udara mengalir lebih lancar sehingga pertukaran udara dari dalam ke luar serta sebaliknya merata alami.

Tidak hanya di dalam rumah, lingkungan sekitar rumah pun dirancang mengikuti kebutuhan akan rumah sehat. Di tiap unitnya terdapat taman yang fungsional, baik sebagai ruang berjemur maupun area belajar berkebun. Konsep ini memberi keuntungan bagi penghuni yang bisa menjaga kesehatan dengan berjemur di bawah sinar matahari dan juga bisa menjalani hobi berkebun yang rekreatif.

Fasilitas Kelas Satu

Dalam tiap unitnya, Urban Pop memiliki dua kamar tidur, lengkap dengan full-furnished sehingga penghuni bisa langsung menempati rumah, tanpa harus mendekorasi ulang ruangan. Untuk memperlancar aktivitas kerja dan juga belajar di rumah, juga disediakan jaringan internet broadband berkecepatan tinggi.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman, hunian ini juga dilengkapi kamera pemantau (CCTV) yang dapat berputar sampai 330 derajat, sehingga semua bagian rumah tetap terawasi.

Klaster Urban Pop ini letaknya bakal bersebelahan dengan Mal Living World yang sedang dibangun. Tidak jauh sudah ada wahana rekreasi air Go! Wet Waterpark dan GW Auto Center.

Grand Wisata terletak di Bekasi dan aksesnya sangat mudah dicapai. Dari arah Jakarta dan Bandung dapat melalui pintu keluar Tol Tambun Km.21. Ke depan, nantinya East Gate Grand Wisata akan tersambung dengan Tol JORR 2, MM 2100, dan Setu.

Dengan segala kelebihannya Urban Pop ditawarkan dengan harga sekitar Rp 978 juta per unit. Calon konsumen bisa mendapatkan rumah impian ini dengan berbagai kemudahan moda pembayaran, mulai dari cash keras, cicilan uang muka 10% dan 15% hingga cicilan bertahap 24 kali bayar.

By syaifuddin sayuti

Ex jurnalistik tv yang gemar makan dan travelling. social media addict, ex Kepsek Kelas Blogger, admin BRID.

One thought on “Grand Wisata Luncurkan Hunian Bergaya Millenial O2+ Urban Pop”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *