The Harvest Gold Chocolate Series (foto dokpri)

The Harvest Gold Chocolate Series (foto dokpri)

The Harvest. Sambut bulan suci ramadhan dan hari raya Iedul Fitri The Harvest Indonesia memperkenalkan serangkaian menu baru yang bertajuk Harvest Gold Chocolate series. Sesuai namanya, ini adalah seri cake berbahan dasar cokelat emas yang merupakan perpaduan cocoa solid premium dengan karamel dan susu yang membuat produk cokelat emas ini istimewa.

Seri cake ini sengaja diluncurkan menjelang Ramadhan guna memberikan pilihan bagi kaum muslim untuk memberikan sajian berbeda di bulan Ramadhan. Bagi kaum muslim di Indonesia bulan puasa memang identik dengan makanan atau penganan manis, utamanya saat berbuka puasa. Hidangan serba manis diperlukan untuk menggantikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa.

Peluncuran menu baru seri cokelat emas ini dilakukan pekan lalu di The Harvest Senopati, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dikemas dalam nuansa gold (emas) di hampir semua bagian store. Mulai dari mannequin (patung hidup) yang tubuhnya dibaluri warna emas, balon-balon, hingga hiasan yang terbuat dari cokelat berwarna emas.

Pemilihan gold chocolate (cokelat emas) sebagai sajian baru The Harvest karena emas identik dengan warna premium, yang memiliki citra eksklusif. Gold chocolate memiliki rasa karamel yang lebih kaya daripada rasa cokelat karamel yang biasa kita temukan di pasaran. Ini karena penggunaan bahan terbaik cokelat Belgia (Finest Belgian Chocolate) yang menghasilkan perpaduan rasa luar biasa.

Sanjeeva Gunawardena, President Director The Harvest Group (Foto dokpri)

Sanjeeva Gunawardena, President Director The Harvest Group (Foto dokpri)

Menurut Sanjeeva Gunawardena, President Director The Harvest Group , Gold series ini merupakan bagian dari upaya pihaknya menghadirkan lebih dari 30 cake dan pastry baru pada tahun 2018. “Gold Chocolate series merupakan salah satu kebanggaan yang dipersembahkan oleh para master chef The Harvest. Dan ini merupakan produk gold chocolate pertama eksklusif di Indonesia,” tambah Sanjeeva.

Sementara itu Robin Stanley, Head of Marketing The Harvest Group menambahkan, produk cake gold series ini merupakan kerjasama The Harvest dengan Callebaut, produsen cokelat ternama dari Belgia. “Produk Gold Chocolate series ini memang dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan. Dan ini pasti memberikan pengalaman spesial penuh kejutan yang bisa menambah semarak hari raya Lebaran,” tambah Robin.

6 Jenis Produk Gold Chocolate

Seri Gold Chocolate yang diperkenalkan kepada media, blogger dan undangan VIP terdiri dari enam jenis cake. Rangkaian produk tersebut terdiri dari The Harvest Gold Opera, Magnifique (Gold Dates Cake), Gold Chocolate Bar, Gold Chocolate Macaroon, Gold Chocolate Praline dan Gold Chocolate Dates.

Masing-masing seri didesain dengan bentuk yang cantik dan unik di bawah supervisi chef Marike Van Beurden yang juga merupakan chef dari Callebaut.

Beberapa menu sempat saya coba, seperti Magnifique yang menurut saya rasanya unik karena memadukan cokelat emas, karamel, susu dan juga kurma. Perpaduan rasanya luar biasa, begitu menyentuh mulut terasa meleleh cokelatnya.

Atau jika suka dengan macaroon sepertinya anda mesti mencoba gold chocolate macaroon yang manisnya pas, dengan sensasi renyah di luar serta lembut di bagian dalam. Kejutan rasa akan anda dapatkan sejak gigitan pertama.

Oiya bagi teman-teman pembaca blog ini ada giveaway nih.

Caranya gampang kok :

  • Posting foto di Instagram kalian yang memperlihatkan ekspresimu bersama cokelat koin emas apapun tanpa nyebutin merek. 
  • Beri caption semenarik mungkin dengan menyertakan kata wajib gold chocolate dan The Harvest 
  • Jangan lupa follow dan mention IG @harvestcakes  serta @syaifuddin1969
  • Gunakan hastag wajib: #HereComesTheGold #TheHarvestCakes #AlwaysSurprising 
  • Deadline lomba sampai 30 Mei 2018, pengumuman pemenang awal Juni 2018.

Bagi pemenang yang beruntung akan mendapatkan voucher dari The Harvest Cake senilai 250 ribu rupiah untuk 1 pemenang yang berlaku hingga Januari 2019. Lumayan bisa untuk buka puasa atau jadi hantaran saat lebaran dengan produk Gold Chocolate dari The Harvest


868 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini