GO! Wet Water Park Bekasi (foto dokpri)

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Kapan terakhir kali anda bermain air? Saya dan keluarga termasuk penggemar air. Bermain di kolam renang atau water park jadi rekreasi yang menyehatkan bagi kami sekeluarga.

Tak puas dengan water park yang lokasinya dekat dengan rumah, berburu dan menjajal water park baru di seputaran Jabodetabek jadi kegiatan yang menyenangkan. Meski tinggal di Cibubur yang berada di belahan timur ibukota, penjelajahan bahkan kami lakukan ke Bogor hingga ke  BSD City.

Bagi kami jarak adalah masalah cara pandang. Untuk sebuah rekreasi sehat tak ada yang jauh bagi kami sekeluarga.

Maka berangkatlah  kami di hari Minggu (12/3) bersama ‘rombongan sirkus’ dari Cibubur beranggotakan 6 orang.

GO! Wet Water Park Tampak Dari Atas (foto dokpri)

Hari yang cerah, perjalanan kami dari rumah menuju Go! Wet Grand Wisata tak mengalami kendala berarti. Hanya butuh waktu sekitar setengah jam untuk tiba di lokasi. Tak perlu takut kesasar, karena sebelum mencapai perumahan Grand Wisata ada penanda yang sangat ikonik yakni sebuah jembatan berwarna kuning yang terlihat jelas membelah jalan Tol Bekasi Exit Tambun.

Tube atau Ban Tersedia Gratis (foto dokpri)

Sampai Grand Wisata pun ternyata tak sulit mencari lokasi kolam renang terbesar dan terluas di Bekasi ini. Keluar Gate Grand Wisata tinggal belok kiri dan ikuti penunjuk arah.

Area Go!Wet Water Park sendiri berdiri di tanah seluas 7.5 ha . Wow lumayan luas ya.

Wahana Pemacu Adrenalin

Asyiknya bermain air di Go Wet itu karena semua tingkatan usia terwadahi dengan beragam wahana bermain air.

Dua Wahana Pemacu Adrenalin (foto dokpri)

Misalnya bagi anak-anak balita, ada kolam dengan aneka permainan air, mulai dari perosotan, jembatan gantung, hingga sensasi diguyur air dari menara tiap beberapa menit. Dijamin kalau sudah di area ini anak-anak bakal betah dan enggan beranjak.

Meski lebih diperuntukkan bagi anak-anak, namun banyak pengunjung  dewasa yang juga berebutan bermain air di sini. Apalagi saat menara air menumpahkan airnya dengan deras, di bawah menara langsung penuh dengan jajaran pengunjung.

Bagi mereka yang abege dan dewasa ada wahana wajib coba, namanya Go Twist. Ini adalah wahana water slide yang dibuat White Water Canada, yang merupakan jenis slide pertama di dunia dan hanya ada di Go Wet.

Karena wahana ini tidak disarankan bagi anak-anak balita, ketiga anak saya yang remaja amat bersemangat saat mencoba Go Twist. Permainan ini memang disarankan dilakukan bertiga sehingga pengunjung bisa berbagi keriangan dan ketegangan sekaligus.

Tempat Santai Di Pinggir Kolam (foto dokpri)

Di sini pengunjung wajib menggunakan ban (tube) yang didesain bagi 3 orang. Mereka meluncur dan terhempas dari ketinggian 16 meter dengan salah satu bagian mendebarkan adalah saat pengunjung dihempaskan dengan sudut kemiringan hingga 90 derajat. Ini memang wahana yang paling menantang adrenalin namun tetap seru dan menyenangkan. Kendati menegangkan namun dijamin bakalan nagih usai menyelesaikan tantangan di wahana ini.

Bonding time with Kids (foto dokpri)

Di sebelah Go Twist ada wahana seru lainnya bernama Go Spin. Berbeda dengan Go Twist, kalau yang ini maksimal hanya untuk 2 orang pengunjung. Dengan mengenakan ban pengunjung diajak meluncur dari ketinggian 16 meter dalam liukan spiral nan mendebarkan. Ban akan menghempas ke kanan kiri dalam sebuah spiral dan kemudian masuk dalam corong gelap sebelum terhempas ke kolam.

Wow!

Santai Di Pantai Buatan

Wahana lain yang jadi favorit anak-anak saya adalah Go Wave atau kolam ombak. Kolam ini berkedalaman 120 sentimeter, memiliki 8 jenis ombak yang berbeda tiap jamnya. Konon kolam ombak Go Wet ini adalah yang terbesar di Indonesia.

Sensasi berenang di kolam ombak ini ada pada saat ombak mulai menggulung dan pengunjung yang menaiki ban terguncang-guncang mengikuti alur ombak. Berenang di sini berasa sedang berada di tengah laut.

Kolam Arus Go! Wave (foto dokpri)

Kawasan Go Wave memang didesain menyerupai kondisi pantai sebenarnya. Di pinggir pantai disediakan kursi-kursi malas yang bisa digunakan pengunjung menunggu datangnya ombak. Di sini kamu juga bisa gunakan untuk membunuh waktu sambil membaca atau berbincang dengan teman dan kerabat.

Agar nyaman saya sarankan bermalas-malas di tepian pantai buatan ini saat matahari belum tinggi atau di sore hari. Suasananya romantis.

Food Court Nyaman dan Beragam

Oiya bagi kalian kelaparan usai berenang jangan cemas karena ada Food Court dengan beragam sajian makanan. Mulai dari makanan cepat saji ala American Food, Japanese, hingga Indonesia lengkap tersaji di sini.

Jajaran tenan di area food court menyediakan makanan seperti ayam goreng, soto, beragam sajian khas Jepang, hingga masakan Padang. Pengunjung bisa menyantap makanan di area food court yang nyaman atau membawanya ke area Gazebo seperti yang kami lakukan kemarin.

Jajaran Tenan Kuliner di Food Court (foto dokpri)

Sebelum pulang jangan lupa mampir ke toko souvenir Proshop yang menyajikan banyak pilihan merchandise Go Wet dan alat kebutuhan berenang.

Gazebo, Tempat Berteduh nan Nyaman (foto dokpri)

Toko Souvenir dan Peralatan Renang (foto dokpri)

Ini Dia Ekspresi Puas Setelah Bermain Air Seharian (foto dokpri)

Kunjungan pertama kami ke Go Wet meninggalkan kesan menyenangkan. Anak-anak senang karena bisa lagi bareng-bareng melakukan aktivitas luar ruang setelah selama beberapa bulan terakhir sibuk dengan sekolah dan kuliah.

Saya sendiri akan kembali lagi kemari suatu saat. Mungkin juga bakal mengajak teman kantor untuk rekreasi berjamaah kemari.

 

Go! Wet Water Park

 

1,027 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini