OPPO F11 PRO Avengers Limited Edition (foto Istimewa)

Bertepatan dengan pemutaran perdana film Avengers Endgame dari Marvel Studio, OPPO Indonesia meluncurkan smartphone edisi khusus F11 PRO Avengers Endgame Limited Edition. Peluncuran perdana smartphone terbaru OPPO ini dilakukan secara tak biasa. Yes, F11 PRO Avengers Endgame Limited Edition diluncurkan di bioskop, tepatnya di XXI Imax Gandaria City, Jakarta Selatan.

Tiga Figur Publik dan OPPO F11 PRO (sumber : @syaifuddin1969)

Kebayang kan peluncuran produk smartphone yang berbarengan dengan pemutaran perdana film paling ditunggu penggemar Avengers universe, hiruk pikuk dan riuh rendah. Apalagi di hari pemutaran film ini kebetulan bioskop ini hanya memutar film Avengers Endgame saja di semua theater yang mereka miliki. Hmm…

Peluncuran ini dihadiri brand influencer OPPO seperti presenter Robby Purba, artis Billy Davidson serta youtuber Kevin Hendrawan. Tidak hanya mereka yang hadir dalam peluncuran produk ini, nama-nama beken yang biasa ditemui di Youtube ataupun Instagram sebagai selebgram ikut bersliweran di acara ini.

OPPO memang sengaja mengundang mereka (dan juga sayah) untuk menjadi saksi peluncuran produk eksklusif OPPO F11 PRO Avengers Endgame Limited Edition. Menurut Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, edisi khusus OPPO F11 PRO ini diluncurkan untuk menghadirkan pengalaman baru tidak hanya bagi pengguna OPPO, namun juga penggemar Marvel Studios di berbagai belahan dunia.

“Melalui kerjasama dengan film Avengers Endgame, OPPO berharap dapat menghubungkan anak-anak muda di seluruh dunia berdasarkan kegemaran mereka terhadap para pahlawan super (super heroes) Marvel Studios,” tambah Aryo.

Desain Unik, Unit Terbatas

Sesuai temanya, OPPO F11 PRO Avengers memiliki desain unik, yang dikenal dengan nama Space Blue yang terinspirasi dari baju Captain America. Jika dilihat penampakan belakang perangkat ini berwarna biru dengan pola heksagonal. Logo OPPO di sisi belakang memiliki efek gradasi warna steel blue yang bisa berubah menjadi midnight blue dengan pencahayaan berbeda.

Desain Mewwah OPPO F11 PRO Avengers Limited Edition (foto istimewa)

Di bagian belakang juga terdapat logo “A” Avengers yang tercetak tebal, sehingga akan terlihat mencolok saat digunakan. OPPO juga memberikan ring HP yang desainnya terinspirasi oleh perisai Captain America. Bukan cuma itu, edisi terbatas ini juga memberikan cap lencana kolektor yang bisa jadi kenang-kenangan bagi penggemar Avengers.

Spek OPPO F11 PRO Avengers Terinspirasi Super Heroes

Gimana dengan spesifikasi OPPO F11 PRO Avengers limited edition sendiri? Adakah kaitannya dengan Avengers? Ada banget. Filosofi super heroes yang berada dalam Avengers Universe terlihat sangat jelas. Mulai dari inspirasi utama OPPO F11 PRO edisi ini yang berasal dari Captain America. Kemudian, Iron Man yang bisa terbang dengan baju besi berteknologi tinggi menginspirasi teknologi rising camera yang disematkan di ponsel ini.

Selanjutnya, Thor yang digambarkan sebagai super heroes yang mampu mengendalikan petir, dilambangkan dengan VOOC flash charge 3.0 yang mampu mengisi daya ponsel secepat kilat. Kekuatan tubuh Hulk direfleksikan dengan besarnya memori perangkat ini dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Kecepatan Black Widow dalam melibas lawannya direpresentasikan dalam teknologi hyper bost. Sedangkan Hawkeye si pemanah handal dilambangkan dengan kekuatan kamera F11 PRO Avengers yang mampu menangkap gambar dalam cahaya terbatas dengan sangat detail dan tajam.

Dengan spesifikasi tersebut OPPO F11 PRO bisa didapatkan dengan harga Rp.5.299.000 saja. Pemesanan awal (pre order) edisi ini dilakukan sejak 24 April hingga 4 Mei 2019 melalui Tokopedia. Sementara penjualan perdana akan dilakukan pada 5 Mei 2019.

Bagi penggemar Avengers buruan pesan jika gak mau kehabisan. OPPO F11 PRO Avengers Limited Edition ini bakal jadi benda koleksi yang bernilai tinggi, karena film Avengers universe konon kabarnya hanya sampai di Avengers Endgame.