Cuti dan terkejut, itulah yang saya alami hari ini. Sedang asyik berselancar di ranah maya, sebuah mention pesan twitter dari @SittiID membuat saya tersenyum girang. Saya dapat hadiah hiburan voucher dan produk #Stimuno dari kuis #UtakAtikKata.

Begini pesannya :

@SittiID SITTI
@syai_fuddin Selamat, Anda menang hadiah hiburan dari Stimuno. Silakan DM nama, alamat, tgl lhr, sekolah/kampus/kantor, email, no.telepon.

Lumayan! Ajang #UtakAtikKata adalah uji kemampuan dalam membuat sebuah ad copy dalam 90 karakter melalui twitter. Hmm… Dengan 140 karakter saja kadang merasa kurang, ini dengan jumlah karakter yang lebih ringkas. Jelas ini menantang kemampuan pecinta kata seperti saya.

Yang dinilai murni adalah ketrampilan dan keunikan kita memainkan kata kunci (keywords) yang disediakan sponsor. Pemenangnya adalah ad copy yang ringkas, catchy dan menarik. Ini memang cara baru beriklan di new media secara murah, mudah dan tepat sasaran.

Ke depan sepertinya bakal jadi trend cara beriklan seperti ini. Produsen tak perlu membayar seorang copy writer mahal-mahal untuk beriklan di internet. Cukup buat kuis seperti ini dan jadilah ad copy yang menarik dari copy writer amatir macam saya.

#tulisan 13 dari 365

1,325 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini