Punya hunian di kota besar nan modern tentu menjadi dambaan semua orang. Tak terkecuali kalangan millenial yang baru meniti kariernya di dunia profesional pekerjaan. Nah, Freja Suites BSD City adalah jawaban hunian strategis di tengah kota yang terus bertumbuh pesat.

Freja (baca: Freya) Suites adalah cluster baru lokasi fenomenal di pusat BSD City. Cluster ini spesial didedikasikan bagi para milenials yang sedang mencari tempat tinggal pertamanya. Dengan konsep yang sesuai dengan karakter mereka, hunian ini bisa memenuhi dahaga akan rumah terbaik versi milenial.  

Freja Suites Hunian Nyaman di Lokasi Strategis 

Salah satu prasyarat hunian bagi kalangan milenial bisa jadi berbeda dengan prasyarat bagi kalangan Baby Boomer atau generasi X maupun gen-Y. Karena kalangan milenial hidup di era yang sudah makin modern, dengan teknologi serba maju, dengan perangkat teknologi informasi sebagai standar tools yang melekat pada kehidupan mereka. 

Mengantisipasi hal tersebut, Sinar Mas Land selaku developer ternama dan terpercaya di Indonesia menyediakan hunian yang cocok bagi milenials. Sebelum ini Sinarmas Land sudah memasarkan Freja House, hunian berukuran 4×10 dan terjual habis sebanyak 180 unit. Dan Freja suites ini adalah jawaban akan kebutuhan rumah sejenis namun dengan luas lahan dan luas rumah yang lebih besar dari pendahulunya.

Menilik namanya, Freja itu punya arti kata yang keren dan indah. Konon dalam bahasa Skandinavia, Freja ini diartikan sebagai dewi yang melambangkan cinta, kesuburan kecantikan, dan emas. Nah, mengacu pada hal ini kebayangkan bagaimana pengembang merancang hunian ini, pastinya sebuah hunian nan cantik dengan lingkungan yang asri dan nyaman. 

Freja Suites ini punya lokasi yang super strategis di BSD City. Menurut Yandri Wahyudi, Head of sales BSD City Residensial, Freja Suites berada di lokasi premium di BSD City. “Sejumlah kawasan prestisius ada di dekatnya, seperti Mal AEON, kampus Prasetya Mulya, Kampus Atma Jaya, Green Office Park, The Breeze, ICE BSD hingga stasiun kereta api Cisauk dan juga stasiun intermoda yang menghubungkan BSD City ke Jakarta dan sekitarnya,” ujar Yandri.

gambar artis suasana freja suites

Fasilitas ini bakal panjang lagi jika ditambahkan deretan fasilitas seperti rumah sakit berkualitas, hotel, apartemen, sarana pendidikan dari tingkat playgroup hingga universitas, tempat belanja mulai dari kelas pasar modern, ITC hingga mal semua ada di BSD City.   

Bisa jadi BSD City merupakan satu-satunya kota mandiri yang memiliki 3 akses jalan tol berbeda. Jelas ini memudahkan jika warga hendak ke Pondok indah di Jakarta Selatan yang cuma butuh 10 menitan berkendara. Kalau mau ke kawasan SCBD Sudirman cuma 40 menit, atau mau ke bandara Soetta cuma setengah jam saja. 

Wadidaw, ini sih strategis pisan. Belum lagi kalau project tol yang sedang dibangun selesai, bakal lebih mudah lagi aksesibilitas warga khususnya penghuni cluster Freja Suites nantinya. FYI, tol yang sedang dibangun berada di belakang mal AEON. Dan project jalan tol ini ditangani langsung oleh Sinarmas Land sendiri.        

Freja Suites BSD City Hunian Dambaan Milenial

Freja Suites menawarkan 3 type hunian, yakni type 68/60, type 68/50 dan juga kavling 9×29. Type-type ini ditawarkan mengadopsi kebutuhan para milenial. Misalnya buat yang single, bisa pilih type yang 68/50. Sedangkan yang sudah mempunyai pasangan bisa ambil yang lebih besar typr 68/60 atau kavling siap bangun.

 

 Lalu, gimana dengan desainnya? Sebagai hunian Freja Suites memang pantas didambakan. Dari lay out yang saya lihat, rumah ini begitu cantik. Pengaturan ruangnya efisien dan mengutamakan fungsi dan kenyamanan. Dalam tiap unit terdiri dari 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. 

Rumah bergaya modern minimalis ini mengusung desain yang efisien, fleksibel dan memikat. Dalam gambar rancangannya terlihat tiap ruangan bisa difungsikan secara fleksibel, misalnya ruang di bawah tangga yang bisa dijadikan ruang baca atau ruang bermain bagi anak. 

Atau ruang lantai bawah yang bisa diset-up menjadi ruang keluarga, tempat menerima tamu, menonton tv dan juga menaruh sepeda. Mengedepankan fungsi ruangan menjadikan tiap bagian hunian bisa dijadikan ruangan yang fleksibel. Ini termasuk bisa dijadikan sebagai ruang kongkow dengan sahabat atau arisan tiap bulannya.

Pendek kata, penatan interior Freja Suites sengaja dirancang dengan kematangan konsep sebuah hunian bagi kalangan muda milenial. Sekilas konsepnya seperti ruang di apartemen yang diterapkan pada hunian tapak.   

Kelebihan Freja Suites BSD City

Dengan keunggulan dari desain dan lokasi, masih adakah kelebihan dari Freja Suites? Tentu ada. Masih banyak malah keunggulannya. Yang paling penting, Freja berada di BSD City, yang luasnya 6 ribu hektar atau setara dengan setengah luas kota Paris, Perancis. BSD City juga merupakan sebuah kota modern yang semula dikenal sebagai kota berbasis pendidikan (Edu Town) dan kini menjelma sebagai kota pintar (Smart City). Smart City yang disematkan pada BSD City bukan sekedar jargon lho. 

BSD City memiliki perhatian besar pada pengembangan kota pintar dengan menyediakan lahan DIgital Hub yang merupakan area industri digital yang konsepnya diadopsi dari Sillicon Valey di California Amerika Serikat sana. Sejumlah perusahaan digital besar sudah berkantor di sini. Bahkan Apple Academy juga ada di BSD City. Ini  merupakan Apple Academy yang pertama di Asia dan ketiga di dunia.   

Di cluster Freja Suites pengembang juga mendesain semua kawasannya tanpa kabel di atas tanah. Semua kabel menggunakan fiber optic. Dan untuk mewujudkan diri sebagai smart city, BSD juga sudah menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi hingga 100 MB. Dengan kecepatan akses internet seperti ini penghuni tak perlu khawatir dengan persoalan internet. Bekerja, bermain dan belajar bisa dilakukan secara bersamaan.

So, dengan segala kelebihan yang maksimal ini, Freja Suites type 68/50 ditawarkan dengan harga Hard Cash Rp.1.32 M. Sedangkan type 68/60 dibandrol di kisaran Rp.1.47 M. Harga tersebut belum termasuk pajak. Menurut saya harganya worthed it lah dengan segala fasilitas yang sudah ada di kota impian BSD City. Dan yang paling penting, beli rumah di Freja Suites tak perlu bawa barang bawaan yang banyak. Cukup sekoper pakaian dan anda bisa langsung melenggang tinggal di rumah baru. Itu karena cluster ini dijual fully furnished.