Enaknya Menginap di Apartemen Saat Traveling

By | 20 Juli, 2018

Traveling. Liburan sekolah baru saja berakhir, tapi anak-anak di rumah sudah  ngajak liburan lagi. Ah paling bisa deh anak-anak itu, padahal kita orang tuanya lagi cari nafas dulu setelah perjalanan panjang liburan Lebaran kemarin dulu. Liburan Lebaran kemarin kami sekeluarga traveling dengan cara roadtrip ke beberapa kota di pulau Jawa. Agenda utamanya silaturahmi dengan keluarga besar dari pihak saya dan istri. Selain itu kami sempat mampir ke beberapa destinasi wisata yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Untuk liburan pendek mendatang kami sepakat berlibur ke kota yang dekat dengan Jakarta. Ada beberapa pilihan sebenarnya, tapi kami sepakat menjadikan Bandung sebagai destinasi liburan pendek kami.

Berburu Informasi Wisata

Saat paling menyenangkan menjelang traveling itu adalah ketika mulai berburu informasi destinasi wisata, akomodasi maupun atraksi wisata yang bisa kami saksikan nantinya.

Nah, khusus untuk akomodasi tempat menginap kami ingin yang berbeda dari biasanya. Tempat menginap menjadi masalah penting bagi kami sekeluarga. Pernah kami menginap di dua kamar yang terpisah, yang membuat kami asyik dengan kegiatan masing-masing di dalam kamar. Interaksi jadi agak berkurang.

Lain waktu pernah juga memesan kamar berukuran family yang lapang sehingga 5 anggota keluarga bisa terakomodasi dalam satu kamar.

Kami Saat Menginap di Apartemen (foto dokpri)

Nah, kali ini kami mencoba menginap di apartemen. Sebenarnya ini bukan yang pertama kami mencoba apartemen sebagai pilihan menginap. Sebelum ini kami pernah gunakan pula apartemen untuk menginap.

Ada beberapa alasan mengapa apartemen menjadi pilihan. Pertama, menyewa apartemen prosedur sewanya jauh lebih simpel. Kita tak diminta bermacam data saat pemesanan unit apartemen. Sebab untuk menginap di apartemen biasanya berhubungan dengan pemiliknya langsung.

Kedua, luas unitnya macam-macam sehingga bisa menyesuaikan dengan bujet yang kami miliki. Karena 3 anak kami beranjak remaja, maka syarat minimal kami menyewa apartemen dengan dua kamar tidur tak bisa ditawar.

Ketiga, lokasi yang strategis. Jarang banget lokasi apartemen berada di lokasi yang sulit terjangkau, oleh karena pilihan menggunakan apartemen sebagai tempat menginap adalah pilihan tepat. Jarak lokasi wisata tak begitu jauh dari apartemen, sehingga mempermudah mobilitas kami sekeluarga.

Banyak Pilihan Apartemen (sumber Web traveloka)

Keempat, apartemen menawarkan suasana yang layaknya rumah sendiri. Bisa memasak atau sekedar menghangatkan makanan sendiri, tak perlu layanan kamar untuk bebersih. Pokoknya liburan dengan rasa rumahan.

Berbekal gadget akhirnya saya telusuri satu persatu para penyedia jasa wisata. Umumnya tawaran yang mereka berikan keren-keren semua. Saya mesti ekstra hati-hati melihat satu persatu yang paling ‘masuk’ di kantong.

Pencarian saya berhenti di online travel agency Traveloka yang ternyata menawarkan paket-paket penyewaan apartemen harian dengan harga yang kompetitif. Coba aja lihat di Hotel Traveloka. Saya sengaja memilih lokasi apartemen di tengah kota yang aksesnya dekat ke mana-mana.

Kawasan Cihampelas jadi pilihan karena dekat tempat wisata belanja, wisata alam Lembang, tempat kulineran dan juga dekat dengan sejumlah ikon kota Bandung. Cukup strategis lokasi ini.

Pilihan Apartemen di App traveloka (sumber app traveloka)

Kenapa saya memilih Traveloka. Ada beberapa alasan juga. Aplikasinya mudah digunakan, user friendly banget. Untuk mencari hotel atau apartemen yang kita dambakan cukup geser dan sentuh layar gadget, semua informasi tersaji di hadapan  kita. Pilihan apartemennya banyak banget, harganyapun bervariasi.

Yang paling menarik menggunakan traveloka itu karena metode pembayarannya banyak pilihan. Mulai dari bayar melalui transfer lewat ATM, bayar di chain store, atau menggunakan moda bayar di hotel saat datang. Selama ini saya lebih senang langsung bayar lewat online payment. Simpel dan gak mikir lagi soal pembayaran begitu tiba di lokasi penginapan.

Beragam Pilihan Moda Pembayaran Traveloka (sumber app Traveloka)

Namun dari semua kemudahan menggunakan traveloka adalah soal harganya yang jujur. Yang kita bayar tuh harga sebenarnya, bukan harga plus ini itu. Tanpa ada biaya transaksi atau biaya tersembunyi.

Kuy ah traveling pake traveloka. Dijamin mudah dan cepat proses transaksinya.

612 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.