Saya tuntaskan janji saya untuk melakukan updating kasus perkosaan yang menimpa bayi berusia 8 bulan, Nurfadilah (bayi NF) di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Sore tadi lewat twitter saya beroleh izin @justsilly untuk ikut menyebarluaskan penggalangan dana bagi bayi NF yang dinamai gerakan #charity4Nurfadilah. @justsilly sangat gembira dan mempersilakan saya menampilkan informasi mengenai gerakan ini beserta orang-orang yang bisa dihubungi.

Selain @justsilly , dalam gerakan ini juga ada @titutismail dan @MyNameisFLa . Soal jati diri mereka, silakan follow di twitter. Khusus nama yang terakhir itu adalah Fla Prischila yang seorang penyanyi (mantan vokalis Tofu) dan penyiar radio terkenal itu. Untuk memberikan dukungan dana bagi bayi NF, Fla menyediakan rekeningnya khusus untuk menampung #charity4Nurfadilah di akun BCA cabang Kemang dengan nomor rekening 286.153.2846 atas nama XOCHITL PRISCILLA.

Menurut rencana besok, Selasa pagi ketiga perempuan ini akan bertandang ke Bantaeng, untuk menjenguk dan melihat langsung kondisi bayi NF. Di sana mereka akan memberikan sumbangan awal, mencatat kondisi terakhir bayi NF dan membuat dokumentasi untuk keperluan malam dana di Jakarta.

Bagaimana sesungguhnya peristiwa penculikan yang berujung perkosaan terhadap bayi berusia 8 bulan ini terjadi? Fla berbagi cerita di blognya. Berikut kutipannya :

“Menurut berita yg kami dengar, bayi ini bernama Nurfadillah (bayi NF), dicuri dirumahnya ketika sedang tidur lewat jendela, krn jendela rumahnya tdk berkaca hanya gorden saja lalu beberapa hari kmudian ditemukan di sebuah perahu nelayan dalam keadaan terikat dan terluka parah, sempat dirujuk ke RS di kota Makasar, sekitar 4 jam perjalan darat dari Bantaeng. Namun dokter kesulitan menjahit lukanya karena infeksi & saat dipulangkan kembali ke keluarganya dalam keadaan berkateter, kemudian dirawat kembali di RS setempat di pesisir ini.”

Lalu mengapa bagaimana kondisi bayi NF itu sendiri? Fla mendapatkan informasi ini dari tim dokter yang menangani kondisi bayi yang malang ini.

“Saat itu mereka menceritakan keadaan terkini bayi NF yg dipasang kateter dan masih terkejang-kejang kesakitan setiap ingin buang air kecil / besar. :((((((( baru mau makan 2 hari ini dan hanya kerupuk
Moms, dads, teman semua…”

Saya sebagai lelaki yang punya 2 anak perempuan tak bisa membayangkan penderitaan bayi NF. Di usia yang masih sangat belia ia harus menghadapi kekejian perilaku orang dewasa. Sungguh miris dan memprihatinkan menurut saya jika ada yang berkomentar negatif seperti di postingan saya sebelumnya. Tidakkah mereka punya hati? Bagaimana seandainya kasus bayi NF ini menimpa anak, adik atau keluarga mereka sendiri.

Mari rapatkan barisan dan memberi dukungan semampu kita, untuk menunjukkan bahwa masih ada cinta bagi bayi NF. Masih ada saudara-saudara yang menyayanginya.

Bagi pelaku yang tega melakukan tindak asusila terhadap bayi 8 bulan ini, saya ketuk pintu hati anda untuk segera menyerahkan diri pada polisi. Mengakulah dan bertanggung jawablah. Bersembunyi dari kesalahan bukanlah solusi.

Jika ingin tahu apa dan mengapa gerakan #charity4Nurfadilah , tengok blognya @MyNameisFLa di http://bit.ly/kT3Ycd

2,795 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini