syaifuddin.com

Information

This article was written on 13 Jun 2011, and is filled under sosial.

Current post is tagged

, , , ,

Dukung Charity for Nurfadilah!

Saya tuntaskan janji saya untuk melakukan updating kasus perkosaan yang menimpa bayi berusia 8 bulan, Nurfadilah (bayi NF) di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Sore tadi lewat twitter saya beroleh izin @justsilly untuk ikut menyebarluaskan penggalangan dana bagi bayi NF yang dinamai gerakan #charity4Nurfadilah. @justsilly sangat gembira dan mempersilakan saya menampilkan informasi mengenai gerakan ini beserta orang-orang yang bisa dihubungi.

Selain @justsilly , dalam gerakan ini juga ada @titutismail dan @MyNameisFLa . Soal jati diri mereka, silakan follow di twitter. Khusus nama yang terakhir itu adalah Fla Prischila yang seorang penyanyi (mantan vokalis Tofu) dan penyiar radio terkenal itu. Untuk memberikan dukungan dana bagi bayi NF, Fla menyediakan rekeningnya khusus untuk menampung #charity4Nurfadilah di akun BCA cabang Kemang dengan nomor rekening 286.153.2846 atas nama XOCHITL PRISCILLA.

Menurut rencana besok, Selasa pagi ketiga perempuan ini akan bertandang ke Bantaeng, untuk menjenguk dan melihat langsung kondisi bayi NF. Di sana mereka akan memberikan sumbangan awal, mencatat kondisi terakhir bayi NF dan membuat dokumentasi untuk keperluan malam dana di Jakarta.

Bagaimana sesungguhnya peristiwa penculikan yang berujung perkosaan terhadap bayi berusia 8 bulan ini terjadi? Fla berbagi cerita di blognya. Berikut kutipannya :

“Menurut berita yg kami dengar, bayi ini bernama Nurfadillah (bayi NF), dicuri dirumahnya ketika sedang tidur lewat jendela, krn jendela rumahnya tdk berkaca hanya gorden saja lalu beberapa hari kmudian ditemukan di sebuah perahu nelayan dalam keadaan terikat dan terluka parah, sempat dirujuk ke RS di kota Makasar, sekitar 4 jam perjalan darat dari Bantaeng. Namun dokter kesulitan menjahit lukanya karena infeksi & saat dipulangkan kembali ke keluarganya dalam keadaan berkateter, kemudian dirawat kembali di RS setempat di pesisir ini.”

Lalu mengapa bagaimana kondisi bayi NF itu sendiri? Fla mendapatkan informasi ini dari tim dokter yang menangani kondisi bayi yang malang ini.

“Saat itu mereka menceritakan keadaan terkini bayi NF yg dipasang kateter dan masih terkejang-kejang kesakitan setiap ingin buang air kecil / besar. :((((((( baru mau makan 2 hari ini dan hanya kerupuk
Moms, dads, teman semua…”

Saya sebagai lelaki yang punya 2 anak perempuan tak bisa membayangkan penderitaan bayi NF. Di usia yang masih sangat belia ia harus menghadapi kekejian perilaku orang dewasa. Sungguh miris dan memprihatinkan menurut saya jika ada yang berkomentar negatif seperti di postingan saya sebelumnya. Tidakkah mereka punya hati? Bagaimana seandainya kasus bayi NF ini menimpa anak, adik atau keluarga mereka sendiri.

Mari rapatkan barisan dan memberi dukungan semampu kita, untuk menunjukkan bahwa masih ada cinta bagi bayi NF. Masih ada saudara-saudara yang menyayanginya.

Bagi pelaku yang tega melakukan tindak asusila terhadap bayi 8 bulan ini, saya ketuk pintu hati anda untuk segera menyerahkan diri pada polisi. Mengakulah dan bertanggung jawablah. Bersembunyi dari kesalahan bukanlah solusi.

Jika ingin tahu apa dan mengapa gerakan #charity4Nurfadilah , tengok blognya @MyNameisFLa di http://bit.ly/kT3Ycd

2,490 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

7 Comments

  1. syaifuddin sayuti
    26 Juni, 2011

    @pustakers: salam kenal balik dari saya. senang bisa berbagi. ayo sebagai putra daerah, ungkap semua fakta terkait penculikan atau kekerasan terhadap anak. bisa jadi karena lokasi yang jauh masalah ini tidak terungkap atau diungkap oleh pers mainstream. dan saya kira blog menjadikannya mungkin.

  2. Pustakers
    25 Juni, 2011

    sebenarnya isu penculikan anak2 sudah lama berkembang, di sulsel, beberapa bulan lalu isu ini sempat berhembus,, di wilayah, maros dan Gowa, tapi diwilayah ini tidak ditemukan bukti penculikan anak2, yg ada malah banyak korban tewas karena dihakimi massa dengan tuduhan penculik anak2…. kemudian isu ini merembet ke bagian selatan sulsel (bantaeng), dan di bantaeng bukan sekedar isu, seperti yang terjadi didua daerah sebelumnya… dibantaeng terbukti ada penculik anak2 yang sudah ditangkap polisi, dan ada korbannya, termasuk si baby NF yang begitu tragis penderitaannya…
    ====
    Insya allah.. sebagai putra daerah sulsel, saya akan mencoba mengorek informasi selngkap2nya tentang kejadian “luar biasa” dididaerah saya ini, kemudian akan mempublikasiakan ke dunia digital (di blog saya).
    ===
    Salam kenal tuk saudaraku Bro Syaifudin

  3. Blevins28Adrian
    24 Juni, 2011

    All people deserve good life and home loans or just student loan will make it much better. Because freedom is based on money state.

  4. xocolatl
    22 Juni, 2011

    astaghfirullah… Allah tidak tidur… Allah pasti tahu yang terbaik untuk setiap umat-Nya
    mas yang posting ini, hayuk bantu si baby….

    • syaifuddin sayuti
      26 Juni, 2011

      saya se-7, Allah tidak tidur, sejauh apapun kasus ini dari pantauan pers, pasti akan terungkap. dan kita butuh orang-orang yang peduli pada nasib anak-anak seperti kasus yang menimpa bayi NF.

  5. fayfay
    15 Juni, 2011

    wah menurut gw sih, sebaiknya untuk kejahatan yang kelas berat seperti korupsi, perkosaan -terutama terhadap anak- pembunuhan yang tidak bersifat pembelaan diri, sebaiknya ditegakkan hukuman mati saja

    apa orang-orang gila seperti ini harus dibiarkan berkeliaran dan mengambil korban baru? ckckck.. lagian membunuh harimau untuk menakut-nakuti musang, itu perlu.

    Membunuh orang-orang jahat yang ‘besar kejahatannya’ untuk menakuti para orang y masih menyimpan niat jahat di dalam hati, itu perlu.

    HAM? mereka sendiri pelanggar HAM nomer satu, dan bila HAM ingin ditegakkan, orang orang seperti ini harus dibasmi lebih dulu, itu kalau kita benar-benar ingin adil, dan bukan terjebak eforia kebaikan semu

    • syaifuddin sayuti
      26 Juni, 2011

      sayangnya hingga kini saya belum mendengar apakah pelaku kekerasan terhadap bayi NF sudah tertangkap. harapan saya jika tertangkap ada hukum yang tegas terhadap pelaku.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: