Saya tergolong konservatif dalam soal transaksi online. Meski beberapa kali membeli buku, baju atau produk lainnya, namun saya harus memutar otak berkali-kali jika hendak memutuskan membeli barang secara online. Cerita buruk kawan-kawan lebih sering mampir saya terima. Entah itu barang tak sampai di tangan, penjualnya yang raib ditelan bumi meski uang sudah ditransfer, dan sederet kasus kriminal dibalik penjualan online yang kerap saya baca maupun saya lihat di berita kriminal televisi.

Oleh karenanya saya akan teliti dengan jelas siapa merchant yang menawarkan barang, apakah cukup bonafid, punya rekam jejak yang bagus, berada dibawah grup usaha yang bisa dipercaya? Syarat itu masih panjang lebar lagi ketika bicara soal sistem pembayaran. Saya tak mau terjebak seperti seorang kawan yang kadung transer uang jutaan rupiah ke rekening penjual barang online. Apa yang terjadi? Tak tahunya uang raib, sementara barang tak ia dapat. Si penjual bodong itupun tak bisa dihubungi lagi begitu uang ditransfer.

Selama ini saya lumayan cerewet untuk urusan pembayaran transaksi online. Saya tak akan mentransfer uang sebelum yakin siapa penjual/ pedagang yang berurusan jual-beli secara online dengan saya. Biasanya saya pilih penyedia jasa layanan belanja online yang sudah terkenal, atau setidaknya sudah dipercaya oleh banyak orang meski belum kondang.

Selain transfer, moda pembayaran yang saya pilih saat bertransaksi online adalah cash on delivery (COD), dimana uang saya berikan begitu barang ditangan. Cara terakhir ini merupakan upaya meminimalkan resiko, karena kita tak akan kehilangan uang sebelum tansaksi.

Saat mendengar ada Midazz e-payment, saya termasuk yang gembira. Sebab berarti ada solusi pembayaran transaksi online yang lebih cerdas dan aman. Karena Midazz menawarkan cara baru dalam pembayaran transaksi online. Tak perlu menggunakan uang secara langsung, atau bayar di tempat saat barang datang atau transfer antar bank. Cukup menggunakan “kartu pintar” Midazz, maka transaksi online pun beres! Menghemat waktu, aman dan mudah!

Kok bisa? Dalam situsnya dijelaskan, Midazz akan memberikan pengalaman belanja online anda jadi lebih menyenangkan. Transaksinya juga aman karena menggunakan password yang sekali pakai, sehingga tak perlu khawatir password kita dibobol. Dan uniknya, bukti pembelian tiap transaksi akan dilaporkan ke email pengguna dan catatan transaksi bisa dilihat di website Midazz.

Midazz adalah sistem pembayaran online dari PT MIDAZZ CYBER ASIA. Layanan transaksi ini dapat digunakan disitus-situs yang berafiliasi dengan Midazz. Dapat melakukan transaksi dengan melakukan top up di account midazz atau dengan menggunakan kartu kredit yang anda miliki secara real-time. Keamanan transaksi selalu dipastikan dengan memberikan OTP (One Time Password) setiap kali melakukan transaksi. Setiap transaksi dikirimkan bukti pembelian ke email dan catatan transaksi tersebut dapat dilihat juga di website. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan pembayaran online yang mudah, aman dan terpercaya bagi masyarakat digital di Indonesia.

Bagaimana caranya melakukan transaksi dengan menggunakan kartu Midazz? Mudah kok. Gambar di bawah ini cukup menjelaskan bagaimana alur kerja kartu Midazz dalam proses transaksi online.

20121024-075424.jpg

Satu lagi yang membuat rasa aman saat bertransaksi online menggunakan Midazz adalah jaminan nama besar kelompok Kompas Gramedia yang berada di belakang layanan ini. Jelas ini merupakan poin utama yang memperkuat rasa aman selain dari sisi teknologi.

Saat ini sudah ada 4 merchant ternama yang terhubung dalam layanan Midazz, yakni Gramedia.com, santikadeals.com, pasangiklan.com, serta kompas epaper. Dengan menggunakan Midazz e-payment kita bisa beli buku, pesan kamar hotel, pasang iklan dan membeli produk digital kompas grup dengan berbekal jari kita.

Kabar baiknya lagi, ada potongan harga khusus yang bisa didapat jika bertransaksi online menggunakan Midazz. Misalnya di Gramedia.com, selain potongan harga yang diberikan Gramedia, saat bertransaksi kita juga diberikan tambahan diskon jika membayar menggunakan Midazz. Dengan kata lain, kita dapat dobel diskon bila menggunakan cara pembayaran memakai Midazz.

20121024-080702.jpg

Buat saya yang kerap beli buku, tawaran Midazz sangat menggoda dan sulit dilewatkan. Tak perlu jauh-jauh datang ke toko buku yang tentunya tak dibuat pusing oleh macetnya kota, tinggal klik dari Smartphone, tablet, atau PC di rumah. Transaksinya lebih cepat, aman, dan nyaman.

Dengan semua keunggulan ini, saya prediksi Midazz akan jadi tren gaya hidup bertransaksi online di masa datang. Gak punya Midazz gak gaul!! Hehe…..

1,670 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini