Cara Tetap Eksis Saat Traveling Ke Malaysia dan Singapura

By | 5 November, 2018

Hi traveler, pernah gak sih kalian ngalamin persoalan saat traveling ke luar negeri? Dari hasil rumpi on the spot saya beroleh sejumlah jawaban. Ada yang mendapat kendala saat berhadapan dengan petugas imigrasi. Biasanya petugas imigrasi melakukan random check bagi traveler. Tidak ada patokan apa dan mengapa seseorang dimintai keterangan oleh petugas imigrasi. Mungkin saja si petugas memilih traveler yang kece untuk ditanya-tanyai. Ya sekalian modus kali..

Atau ada pula yang dihadang petugas imigrasi lantaran nama yang tercetak di paspor cuma 1 kata. Ini sempat dialami dua orang kawan yang dicegat petugas imigrasi saat  masuk ke Singapura. Kebijakan ini memang agak aneh. Karena dua hari sebelumnya sang teman nyantai-nyantai saja saat masuk ke Malaysia. Beda negara ternyata beda aturan.

Kalau traveler milenial pastinya bakal menghadapi masalah saat jalan-jalan tapi gak bisa update di media sosial. Udah nabung jauh-jauh hari untuk traveling, eh pas udah di negara tujuan semua rencana gagal total lantaran gagal eksis di medsos.  Padahal eksis di medsos adalah keharusan bagi milenials. Sejumlah platform media sosial pun sudah memberikan banyak peluang untuk memenuhi hasrat eksis tersebut.

Sebut saja IG Story, IG Live, FB Live, FB Story, youtube serta sejumlah aplikasi live streaming seperti 17 Live Video Streaming, Bigo dan beberapa yang lainnya. Artinya, fasilitas untuk eksis sudah melimpah ruah, etapi jaringan inetnya gak memadai. 

XL GO Izi, Solusi Eksis Bagi Traveler

Pernah denger Mifi a.k.a mini wifi kan? Itu lho perangkat wifi berukuran mungil yang bisa dibawa kemana-mana. Kemarin pas jalan ke Malaysia dan Singapura saya ditemani Mifi-nya XL yakni XL Go Izi. Sebelum ini saya sendiri sudah menggunakan XL GO versi lama yang menemani saya ke berbagai kota di tanah air. 

Nah, saat hendak berangkat ke Malaysia orang rumah sudah mengingatkan untuk membeli nomer operator lokal begitu tiba di Kuala Lumpur agar gak kena roaming internasional. Saya jawab untuk kali ini enggak ah, karena mau coba pakai XL Go Izi.

Emang bisa? 

Eksis Sejak di Tanah Air (foto dokpri)

Sejak di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta XL GO Izi sudah saya setting dan langsung aktif saat itu juga. Saya dan beberapa kawan langsung mencobanya untuk update medsos. Dan inilah hasilnya. Teman dan kerabat langsung tahu keseruan Malaysia and Singapore Trip yang kami jalani bersama XLGOIZI.

Setelah update sejumlah medsos di tanah air, perjalanan berlanjut ke negeri jiran, Malaysia. Begitu tiba di bandara KLIA 2 atau Kuala Lumpur International Airport 2, XLGO Izi langsung dinyalakan kembali.

Berkat koneksi XL GO Izi saya langsung bisa mengabari kondisi terkini saya dan teman-teman yang tiba dengan selamat  di Malaysia. Rupanya orang rumah sempat waswas juga sebab kepergian saya bertepatan dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di Karawang, Senin pagi saat bertolak dari Jakarta.  Alhamdulillah perjalanan kami dengan Air Asia ke Malaysia berjalan aman dan nyaman.

Selama di Malaysia kami bergerak ke beberapa kota. Tidak hanya Kuala Lumpur, namun juga sempat ke Colmar Tropicale di Berjaya Hills Pahang, Resort World di Genting Highland, twin tower, Malaka, dan berakhir di Johor Bahru.

Di tempat-tempat yang saya sebutkan itu kami tetap bisa chit chat dengan teman dan kerabat di tanah air serta eksis di medsos. Tanpa halangan berarti, karena XL GO Izi memiliki jaringan internet kencang yang kuat, yang membuat kegiatan berselancar di dunia maya menjadi lebih menyenangkan.  

XL GO Izi Eksis di Singapura

Setelah dua malam menjelajah Malaysia, di hari ketiga kami menyeberang ke Singapura melalui Johor Bahru. Ini adalah hari terakhir perjalanan kami.

Di Singapura, kami menghabiskan waktu hingga waktu makan siang di Merlion Park. Ikon negara kota Singapura berbentuk Ikan dan Singa ini adalah spot wajib kunjung bagi mereka yang datang ke Singapura. Rasanya belum sah kesini jika belum sempat eksis di Merlion Park. 

Selain Merlion Park, kami juga menjelajahi Bugis Street, Orchard Road, hingga shalat di mesjid Al Falah yang letaknya tak jauh dari Orchard.

Di lokasi-lokasi tersebut lagi-lagi XL GO Izi sangat membantu saya dan juga kawan-kawan berkisah melalui akun media sosial. Karena sinyalnya yang kencang tanpa hambatan, saya dengan santainya membuat banyak konten. Entah itu ngetwit, membuat IG Story atau status di Facebook. Seolah-olah di negeri sendiri, padahal di negeri orang. Sinyal XL GO Izi ini memang juara.

XL Go Izi di Orchard Road (foto dokpri)

Sungguh 3 hari perjalanan vacation yang menyenangkan bersama XL GO Izi. Gak heran sih dengan kehandalan XL GO Izi ini, karena sebenarnya Mifi kece ini bisa digunakan eksis di 10 negara lho.  Selain Indonesia, Malaysia dan Singapura, XL GO Izi juga bisa digunakan di Kamboja, Taiwan, Macao, Hongkong, Nepal, Bangladesh, serta Srilanka. Jadi, total ada 10 negara di Asia yang bisa dijelajahi dengan Mifi XL GO Izi.

Jika ada yang bertanya mengapa XL GO Izi bisa digunakan lintas negara tanpa perlu ganti kartu SIM baru. Hal ini karena XL GO Izi sudah dilengkapi dengan fitur XL Pass Lite, layanan data roaming internasional yang dapat digunakan tanpa perlu mengganti kartu SIM. Pada saat bepergian ke luar negeri, pengguna perangkat modem MiFi XL Go Izi dapat secara otomatis langsung beralih menggunakan jaringan lokal yang tersedia.

So, buat kamu para traveler yang ingin menjelajah di 10 negara tadi, XL GO Izi ini sangat bisa diandalkan menjadi teman baik dalam perjalanan. Sehingga perjalanan kita akan terdokumentasi dengan baik di media sosial.  

340 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

One thought on “Cara Tetap Eksis Saat Traveling Ke Malaysia dan Singapura

  1. Bang Dzul

    Ada beberapa yang nanya, klo ditambah lagi negaranya kayak ke Korea dan Jepang, XL Go bakal lebih ajib lagi nih hehehe

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.