Bukber BRID, Pak Indar dan Yenny Wahid

Narsis sambil teteup update (foto koleksi pribadi)

Narsis sambil teteup update (foto koleksi pribadi)

Bukber BRID. Acara buka bersama komunitas Blogger Reporter Indonesia (BRID) digelar hari Selasa (7/7), di Warung Daun, Jakarta Pusat. Sekitar 50 orang anggota BRID hadir dalam hajatan ini. Sebenarnya tidak ada tema khusus dalam acara buka puasa bersama ini. BRID sengaja memanfaatkan ini sebagai ajang silaturahmi antar admin dengan anggotanya, karena sudah cukup lama BRID sebagai organisasi tak menggelar kumpul blogger semacam ini.

Curhat ala BRID.. (foto koleksi pribadi)

Curhat ala BRID.. (foto koleksi pribadi)

Acara ini memang sengaja ‘cuma’ mengundang 50 orang anggota BRID, bukan karena pilih-pilih tapi lebih karena keterbatasan waktu menyatukan para blogger di musim acara bukber belakangan ini. Sebab lainnya adalah sangat sulit mencari tempat yang cukup representatif dalam waktu singkat di Jakarta. Apalagi ada ketentuan mesti digelar di kawasan Pusat Jakarta, tak jauh dari kantor Indosat sebagai pendukung acara.

Masih duduk anteng karena belum buka puasa (foto koleksi pribadi)

Masih duduk anteng karena belum buka puasa (foto koleksi pribadi)

Super admin Hazmi Fitriyasa a.k.a Hazmi Srondol berterima kasih pada semua anggota BRID yang hadir karena mau bersusah payah menembus kemacetan demi sebuah silaturahmi. Apalagi BRID sendiri lama tak menggelar gathering akbar seperti ini.

Super Admin in action (foto koleksi pribadi)

Super Admin in action (foto koleksi pribadi)

Srondol mengaku kagum dengan sikap anggota yang selama ini sangat mendukung aktivitas BRID. Baik saat bekerja sama dengan pihak ketiga maupun memberikan dukungan pada isu-isu terkini terkait aktivitas perbloggingan. Seperti dukungan terhadap kasus kriminalisasi yang menimpa seorang tokoh internet Indonesia, Indar Atmanto. Dukungan semangat para blogger ditunjukkan tidak hanya melalui tulisan di blog, namun juga pada aktivitas di social media.

Sementara itu istri pak Indar, Ami Atmanto yang juga hadir dalam bukber mengucapkan terima kasih atas dukungan para blogger selama ini. Ia juga meminta para blogger tetap mengawal kasus ini karena masa depan dunia perbloggingan bisa dipengaruhi putusan hukum dalam kasus ini.

Yeni Wahid, tamu yang mengejutkan (foto koleksi pribadi)

Yeni Wahid, tamu yang mengejutkan (foto koleksi pribadi)

Saat acara berlangsung ada kejutan kecil dengan hadirnya Yenny Wahid, putri Presiden RI ketiga Abdurahman Wahid. Yenny yang juga aktivis politik ternyata hadir sebagai kawan dekat keluarga Indar Atmanto. Ia sengaja hadir untuk memberikan dukungan pada kasus tersebut sekaligus bersilaturahmi dengan para blogger.

Dosen galau mendadak ustad (foto koleksi pribadi)

Dosen galau mendadak ustad (foto koleksi pribadi)

Acara bukber sendiri diselingi tausiyah dari ‘ustad’ gaul nan galau, Kang Arul.  Selain itu juga ada sesi lomba testimoni mengenai BRID dan live tweet. Lomba testimoni dimenangkan Nunik Utami, sedangkan live tweet diraih oleh Deny Andis. Ke depan, masih ada agenda lain yang lebih seru yang bakal digelar oleh BRID, salah satunya adalah lomba reportase acara bukber berhadiah gadget keren.

2,638 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

4 thoughts on “Bukber BRID, Pak Indar dan Yenny Wahid

Komen Dong