syaifuddin.com

Information

This article was written on 18 Agu 2011, and is filled under Uncategorized.

Bos Blogger Bekasi itu Mabur Ke China

Akhirnya kabar itu sampai juga ke telinga saya. Semalam Oom Jay, Kompasianer van Bekasi yang merilis rencana kepergian Kompasianer Aris Heru Utomo yang mempunya nama panggilan singakatan namanya “AHU” ke negeri tirai bambu Cina.

Sesungguhnya saya sudah mendengar rencana ini sejak lama, tapi tak menyangka bakal secepat ini terlaksana.

Mungkin ada yang heran mengapa kepergian kawan ke luar negeri perlu saya buat postingan khusus seperti ini. Bukankah tiap hari ada saja yg ke luar negeri?

Saya mengenal sosok mas AHU sejak masa awal Kompasiana di tahun 2009. Sosoknya yang ramah dan tulisannya mengenai diplomasi menarik perhatian saya. Kopdar Kompasiana lah yang kemudian mempertemukan kami. Dari satu kopdar ke kopdar hingga Blogshop pertama kami sering jumpa. Bahkan saya ingat saat Blogshop di kantor Kompas Grup, salah satu peserta adalah putrinya mas AHU.

Kemudian saya sempat ikut ‘campur’ saat peresmian komunitas Blogger Bekasi dua tahun silam. Kami dan juga beberapa Kompasianer bahkan membuat tempat obrolan virtual di Facebook agar kita tetap terhubung dan saling sapa. Intensitas komunikasi ini bahkan membuat kami sudah seperti saudara. Karena selain menyapa juga saling mensupport jika ada yg terkena musibah.

Rencana keberangkatan mas Ahu ke Cina memang bukan untuk waktu yang sebentar. Mas AHU yang seorang diplomat dari Kementrian Luar Negeri ini akan menetap cukup lama, 4 tahun. Waktu yang relatif sebenarnya, bisa dibilang lama karena secara fisik saya dan juga teman-teman blogger tak akan berjumpa dengan sosoknya secara langsung.

Mereka yang pasti sangat kehilangan adalah teman-teman komunitas Blogger Bekasi dimana mas AHU menjabat sebagai ketuanya. Blogger bekasi yang biasa disebut Be-Blogger bakal kehilangan sosoknya yang cekatan, murah senyum dan kebapakan itu.

Acara Amprokan Blogger yang bakal digelar 17 September di Bekasi sebagai penanda hari ulang tahun kedua komunitas ini dipastikan juga tak akan diikuti mas AHU, karena ia harus terbang ke Cina tanggal 4 September 2011, masih dalam suasana Lebaran.

Perlu diketahui acara Amprokan Blogger yang sebelumnya sukses besar sepertinya bakal sedikit kurang asyik tahun ini lantaran tak adanya mas AHU di tengah acara.

Satu lagi yang juga bakal kehilangan adalah teman-teman blogger Asean chapter Indonesia. Di komunitas yang usianya baru seumur jagung ini mas AHU adalah salah satu inisiator pembentukannya.

Namun sepertinya saya dan juga teman-teman tak perlu bersedih, komunikasi dengan mas AHU pastinya bakal tetap terjalin. Canggihnya media sosial pasti bisa mengatasi hambatan jarak Indonesia – Cina. Twitter-an atau FB-an pastinya bakal tetap dilakukan mas AHU, selain BBM-an tentunya.

Mas AHU selamat bertugas di negeri seberang. Tak perlu cemas dengan komunitas Blogger Bekasi atau Asean Blogger. Di kedua komunitas itu banyak blogger yang setara kehebatannya dengan mas AHU dalam menjalankan roda komunitas.

Kita pasti dan akan terus bertemu, meski hanya lewat Kompasiana atau postingan di BloggerBekasi.com.

Selamat menjalankan tugas negara!

1,056 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Comment

  1. venus
    21 Agustus, 2011

    saya kenal mas AHU lewat blognya, 5 atau 6 taun yg lalu, jaman beliau masih bertugas di…. di mana ya? lupa nama negaranya. hungaria, belgia? 😀

    akhirnya ketemu waktu kita sama2 diundang ke menkominfo. lupa juga nama acaranya. opo yo? waduh pelupa bener saya ini, hehehe…

    sukses buat pak AHU 🙂

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: