Berburu Kuliner di Go Food Festival

By | 13 Mei, 2018
Go Food Festival 2018 (foto dokpri)

Go Food Festival 2018 (foto dokpri)

Go Food festival. Libur-libur seperti ini enaknya kulineran. Banyak tempat yang bisa dijadikan rujukan mencari kuliner pilihan di ibukota. Tapi jika ingin menikmati pengalaman berbeda kulineran di tempat terbuka, saya rekomendasikan tempat keren untuk kulineran bareng teman atau keluarga. Namanya Go Food Festival di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Lokasi tepatnya di seberang hotel Atlet Century, bersebelahan dengan mesjid besar di sekitar situ.

Tempatnya cozy, berada di bawah rerimbunan pohon, dengan tempat makan yang ditata sangat instragamable. Cocok bagi mereka yang ingin makan sambil membuat konten foto-foto keren.

Saya kemari saat pembukaan di hari Minggu (6 Mei 2018) dan masuk melalui pintu di depan hotel Century. Dari sisi ini kita akan bertemu dengan arena bermain anak, meja kursi tempat makan dan juga logo Gofood Festival berukuran besar.

Kabar baiknya festival ini bakal berlangsung setahun penuh!

Agak masuk ke dalam, aroma festival mulai terasa. Sebuah ruang dari tenda berukuran besar berdiri megah di tengah area. Tempat ini digunakan untuk konpers, hiburan musik dan tentunya tempat makan. Berbeda dengan yang di luar, tempat ini full AC.

No Cash, Gopay Only

Yang membedakan Go Food Festival dengan festival kuliner lainnya adalah semua transaksi pembelian makanan atau minuman di sini tidak menggunakan uang. Lho? Eits..jangan bingung. Maksudnya, semua transaksi pembelian makanan dan minuman di sini menggunakan uang elektronik Gopay.

Belum punya Gopay? Gampang, donlod aja di lokasi aplikasi Gojeknya. So kalau mau mengisi dompet Gopay mudah kok, ada beberapa booth yang bisa membantu pengunjung top up Gopay nya. Simpel kan.

Bagaimana cara belanjanya? Lagi-lagi semudah menjentikkan jari jemari. Pertama, datangi booth makanan favoritmu. Pilih makanan yang ingin disantap. Lihat daftar harga dan scan QR Code booth makanan tersebut. Ikuti saja petunjuk yang ada setelah itu. Kelar proses pembelian, tunjukkan notifikasi dari gawai kamu pada penjaga booth. Pesanan tinggal digarap. Mudah kan?

Makan Enak Dapat Hadiah 

Dan pesanan saya kemarin adalah Bebek hitam khas Bengkulu dari Bebek BKB alias Bebek Kepahiang Babase.

Berbeda dari bebek Madura yang selama ini sering saya konsumsi, bebek Bengkulu ini bumbunya tidak sepekat bebek Madura dalam hal kekuatan bumbunya. Bebek BKB ini lebih light. Kabar baiknya, bagi mereka yang tak suka pedas bebek BKB ini cocok jadi pilihan.

Daging bebeknya sendiri lembut di mulut, empuk sekali. Karena dimasak cukup lama membuat dagingnya mudah digigit. Rekomended lah. Lumayan jadi nambah referensi kuliner bebek di Jakarta.

Oiya, kulineran di Gofood Festival ini beda dari festival sejenis. Karena semua proses pembayaran tidak dilakukan dengan uang cash, namun menggunakan uang elektronika melalui Gopay.

Kamu tinggal datangi booth kuliner dan pilih menu favoritmu. Untuk membayar pesanan cukup tap barcode booth dengan gopay yang terdapat di aplikasi gojek. Cukup sekali sentuh dan pesanan bisa diproses. Oiya jangan lupa tunjukkan notifikasi pembayaran ke mas/ mbak petugas boothnya.

#segampangitu prosesnya. Gak butuh waktu lama.

Bagi pengunjung yang ingin mengisi dompet gopaynya penyelenggara juga menyediakan fasilitas top up gopay di sejumlah booth yang tersebar di area GBK.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan hadiah berupa saldo gopay 55 ribu rupiah seperti saya caranya gampang kok. Setelah belanja, tunjukkan history penggunaan gopaymu ke petugas Gojek. Ambil kupon undian dan jika beruntung saldo gopaymu akan bertambah di akhir periode promo Hari Kuliner Nasional nantinya.

2,550 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

2 thoughts on “Berburu Kuliner di Go Food Festival

    1. syaifuddin sayuti Post author

      ya gitu deh. cuma masih penasaran dengan beberapa booth kemarin belum sempat coba. buka puasa di situ kayaknya asyik juga

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.