Bekasi Go Internasional !

By | 17 Agustus, 2009

HARI ini kalau tak ada aral melintang, kawan-kawan blogger di Bekasi, Jawa Barat bakal mencatat sebuah sejarah baru. Mereka akan menduniakan Bekasi melalui komunitas bloggerbekasi.com.

Hari ini komunitas bloggerbekasi.com akan dipre-launching oleh beberapa rekan. Sebuah upaya yang bagus, mengambil waktu tepat di hari baik bagi semua bangsa ini, hut proklamasi RI ke-64. Semoga ini menjadi pertanda baik pula bagi komunitas yang masih bayi ini.

Mengapa kehadiran komunitas blogger bekasi ini penting?

Komunitas sejenis ini memang bukan yang pertama di tanah air. Sebelumnya bahkan sudah eksis sejak lama sudah ada komunitas blogger Makassar yang disebut angingmamiri, komunitas cah andong Yogyakarta, dan sejumlah komunitas lainnya.

Kenapa Bekasi penting? Bekasi memang bukan kota sebesar Makassar yang menjadi jantungnya Indonesia timur. Dan Bekasi juga belum menjadi kota pelajar seperti Jogjakarta yang legendaris itu.

Namun Bekasi tak bisa dianggap main-main, karena wilayah ini menjadi salah satu kota penyangga ibukota Jakarta. Baik buruknya, maju mundurnya ibukota salah satunya adalah berkat sumbangsih kota penyangga.

Kalau selama ini banyak pihak yang menganggap Bekasi sebelah mata, setelah peluncuran bloggerbekasi.com, saya kira tidak lagi. Karena denyut perkembangan Bekasi akan dengan mudah diintip dan diketahui semua warga dunia.

Para abdi negara atau wakil rakyat yang bertugas di Bekasi kini tak bisa lagi main-main dengan layanan umum atau membuat kebijakan yang asal jadi. Karena akan terpantau dengan gamblangnya di sini. Jangankan cacat, borok secuil pun bisa tampak besar bila semua blogger Bekasi mengkritisinya.

Tapi jangan antipati dulu. Tidak semua yang ditampilkan dalam blog komunitas ini adalah kabar buruk. Tentu tidak adil kalau begitu. Pastinya kalau ada kabar yang indah, enak didengar pun akan  disampaikan. Agar tercipta harmoni hidup yang menyenangkan semua pihak.

Mari berbagi untuk hidup yang lebih baik. Dari Bekasi kita memulai…mari duniakan Bekasi!

*Tulisan ini diposting tepat saat pre-launching bloggerbekasi.com

2,063 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

2 thoughts on “Bekasi Go Internasional !

  1. syaifuddin

    terima kasih pak rioseto. dukungan semua pihak akan memperingan langkah kami memajukan kawasan bekasi.

    thx for support!

    Reply
  2. rioseto

    Selamat kepada BloggerBekasi! Semoga spirit ‘ngeblog’ terus berkembang, menjalar ke mana-mana, ke semua penjuru mata angin, dimulai dari Bekasi!

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.