syaifuddin.com

Information

This article was written on 16 Jun 2017, and is filled under Telco.

Current post is tagged

, , , , ,

Begini Cara XL Manjakan Pelanggan di Hari Lebaran

 

Youtube Tanpa Kuota 1 tahun (foto dok @kangarul)

XL Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun. Menjelang hari Raya Lebaran seperti sekarang ini alangkah enaknya jadi pelanggan. Entah itu pelanggan barang konsumsi ataupun pelanggan layanan jasa. Banyak brand yang dengan sadar memanjakan pelanggannya, misalnya dengan memberikan aneka reward atas pembelian tertentu, memberikan cash back atau hadiah-hadiah lainnya.

Tujuannya, tak lain untuk ‘mengikat’ pelanggan agar loyal pada produk barang/ jasa yang sudah digunakan.

Ini juga terjadi pada XL Axiata, operator telco terkemuka yang memanjakan pelanggan dengan memberikan paket Youtube tanpa Kuota dan memperluas jaringan data di Jabodetabek.

Seperti ditegaskan Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit saat buka puasa bersama media dan blogger di Pondok Indah Mal, Jakarta beberapa waktu lalu. Menurut Bambang, menyambut bulan suci Ramadan dan hari Raya Idul Fitri pihaknya memberikan tambahan layanan yang bertujuan memanjakan pelanggan.

Bambang Parikesit dari XL dengan pemenang doorprize (foto dokpri)

“Karena ramadan dan hari raya merupakan momen spesial bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, XL Axiata dengan dukungan jaringan berkualitas menghadirkan beragam layanan yang spesial dan berharap bisa melayani pelanggan dalam memenuhi kebutuhan untuk lebih baik dalam beribadah, beramal, bersilaturahmi, dan berbagai aktivitas produktif lainnya,” jelas Bambang.

Bertepatan dengan momen Ramadan dan Lebaran tahun ini XL menghadirkan layanan bagi pelanggan barunya yakni paket Youtube Tanpa Kuota selama 1 Tahun. Pengguna baru juga bisa nelpon sepuasnya dengan Whatsapp dan Line (baik voice maupun video call), gratis tambahan kuota Youtube tiap bulan, langganan gratis aplikasi baru Super Nonton, gratis streaming musik di app Yonder, serta gratis langganan streaming film di Tribe.

Youtube Tanpa Kuota ini sebenarnya sudah eksis sejak beberapa waktu lalu. Sebelumnya paket Youtube Tanpa Kuota diperuntukkan bagi semua pelanggan lama. Bahkan setelah pemecahan rekor Live streaming selama 1 jam dan ditonton satu juta lebih viewers dalam XL Break The Box, XL malah pernah memberikan akses Youtube gratis bagi pelanggannya selama satu hari.

Nah kali ini Youtube Tanpa Kuota selama 1 tahun diperuntukkan bagi pengguna baru atau mereka yang memiliki lebih dari satu smartphone. Sebab paket ini baru bisa diaktifkan di smartphone yang belum pernah teregistrasi paket XL apapun.

Mencoba kekuatan 4.5G LTE

Peserta bukber kemarin juga diajak mengunjungi gerai Xplor di PIM sekaligus mencoba kehandalan jaringan 4,5G LTE. Tiap pengunjung diberikan satu kartu perdana 4.5G LTE untuk dicoba langsung di lapangan.

Blogger MengXplor 4.5GLTE (foto dokpri)

Dan ternyata kecepatannya luar biasa. Saat dilakukan speed test dengan kartu ini, proses donlod terdeteksi  kecepatannya mencapai 77.34 Mbps, sementara untuk uplod 22.55 Mbps.

Serius Menyimak Penjelasan Mengenai Pencapaian XL (foto dokpri)

Pantesan cepat, karena menurut Bambang Parikesit pihaknya memang sedang melakukan pembenahan besar-besaran dengan melakukan investasi untuk transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan upgrade jaringan untuk mendukung meningkatnya kualitas layanan data.

“Hingga kini XL sudah memiliki 87 ribu BTS yang telah beroperasi, dan lebih dari 10.300 BTS di antaranya adalah 4G LTE dan lebih dari 39.000 BTS adalah BTS 3G,” tambah Bambang Parikesit. Hingga awal Juni 2017, dengan adanya perluasan yang masif di berbagai daerah, tercatat sudah ada sekitar 250 kota/kabupaten yang terjangkau layanan 4G LTE XL.

Selain penjelasan mengenai program ramadan dan lebaran, dalam acara buka puasa bersama ini juga digelar sosmed challenge bagi blogger dan media. Dua orang yang beruntung mendapatkan seperangkat router XL Home yang bisa digunakan sebagai Wifi dan bisa diakses hingga 32 gadget berbeda.

 

677 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

18 Comments

  1. siwonesia
    20 Juli, 2017

    Saya termasuk orang yang merasakan youtube gratisan dari xl pas sebelum lebaran….

  2. Gigih
    2 Juli, 2017

    Wah ternyata XL ngadain bukber bersama ya

  3. Adriana Dian
    22 Juni, 2017

    Wuah kecenya XL bisa youtube-an tanpa kuota 1 tahun. Ini sih artinya mesti pindah ke XL aja yaaaa

  4. Kornelius ginting
    17 Juni, 2017

    Nah yang saya penasaran sama 4.5 G nya xl kalau soal kualitas sekarang memang saya juga menjagokan yg biru ini.. tapi entah nanti kalau di 4.5 G

  5. Uli
    16 Juni, 2017

    Wahhhh beliii ahh

  6. cputriarty
    16 Juni, 2017

    Inilah yang bikin sekeluarga hepi dan mantaf dengan layanan XL yang berkualitas dan penuh inovatif

  7. Eko Prasetyo
    16 Juni, 2017

    XL sangat care kpd penggunanya kang, saya sudah hampir 6tahun pake XL. promonya mantab dimulai dari paket murah Unlimited hingga kini ada paket terbaru nonton streaming Youtube 1 tahun tanpa kuota.

    Pasti puas bgt nih nontonnya, aplagi saya suka nonton anime Baruto. Hehehehe

  8. Horas
    16 Juni, 2017

    Wahhh…mupeng sama device XL Home nya.

  9. Ria Bilqis
    16 Juni, 2017

    Mantab XL layananannya semakin bagus

  10. Dikki Cantona Putra
    16 Juni, 2017

    XL sangat baik banget dalam memanjakan pelanggannya banyak banget promo promo menarik setiap tahunnya. Mantab apalagi jaringannya stabil banget dan youtube lancar banget

  11. Mugniar Marakarma
    16 Juni, 2017

    Trus yg dapat XL Home siapa, Bang?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: