Batiqa Hotel Cikarang (foto koleksi pribadi)

Batiqa Hotel Cikarang (foto koleksi pribadi)

Batiqa Hotel, Cikarang. Beberapa waktu lalu saya hadir di soft opening Batiqa Hotel di Cikarang, Bekasi. Hotel ini berada dalam komplek Jababeka, kawasan industri yang fasilitasnya kian hari makin lengkap.

Melihat namanya, Batiqa memang tak jauh dari kata Batik, ikon budaya Indonesia yang sudah kondang. Mengapa jadi Batiqa, karena pemiliknya ingin menjadikan hotel ini suatu saat bakal menjadi sebuah tempat menginap kelas “A”.

(foto koleksi pribadi)

(foto koleksi pribadi)

Melihat tampak luar hotel ini mengacu pada konsep minimalis modern. Sebagian hotel ‘dibungkus’ kayu yang membuat bangunan terkesan ‘lite’ diantara kokohnya bangunan tinggi di sekitarnya. Unsur kayu rupanya menjadi penanda (ciri khas) hotel ini. Elemen ini akan kita dapatkan di hampir semua bagian hotel, mulai dari lobby, meja reception, lounge, hingga kamar. Kesannya hotel ini menjadi lebih hangat bagi pengunjung.

Kamar Standar Batiqa (foto koleksi pribadi)

Kamar Standar Batiqa (foto koleksi pribadi)

Satu lagi ciri khas hotel ini ada pada bunga Anggrek. Selain digunakan sebagai lambang hotel, bunga Anggrek juga bisa ditemukan di banyak tempat di hotel ini. Penempatan bunga anggrek berwarna putih diantara interior hotel yang dominan berwarna gelap membuat tampilannya kontras dan menyegarkan.

20150528_123411

Hotel Batiqa yang mengusung motto “Connect, Discover, Relax. You’re Welcome” ini sebelumnya sudah hadir di Karawang dan Cirebon.

Dua Jenis Kamar

Hotel Batiqa hanya menawarkan dua jenis kamar, yakni ukuran standar dan suite. Ada 122 kamar berukuran standar, sementara kamar berukuran suite hanya 5 ruangan.

Kamar Ukuran Suite (foto koleksi pribadi)

Kamar Ukuran Suite (foto koleksi pribadi)

Kamar berukuran standar didesain simpel, minimalis, dan modern. Pembagian ruangannya disesuaikan dengan kebutuhan para tamu. Meski tidak seberapa luas, kamar yang didesain untuk dua orang ini, menampilkan kenyamanan maksimal bak di rumah pribadi.

Suite Room Batiqa Hotel (foto koleksi pribadi)

Suite Room Batiqa Hotel (foto koleksi pribadi)

Berbeda dengan kamar suite yang berukuran 2 kali dari kamar standar. Di sini tamu bisa merasakan atmosfer berbeda, lebih mewah, lega, namun tidak meninggalkan tema besar hotel ini yang ditata modern. Ada seperangkat sofa untuk duduk, ada pula balkon untuk menikmati udara luar.

Hotel Batiqa menyasar para pebisnis atau traveller yang kebetulan berkunjung ke kawasan industri Jababeka, sebuah kawasan yang terus bertumbuh dan berkembang.

Dalam masa soft opening hingga bulan Agustus 2015, Batiqa Hotel menawarkan promo harga menarik. Kamar kelas standar ditawarkan Rp 350K per malam, sedangkan suite room Rp 600K per malam.

BATIQA Hotel Jababeka

Jl. Niaga Raya Kawasan Industri Jababeka II ,Blok CC 3 A

Cikarang, Bekasi West Java, Indonesia

Ph. +62 (21) 2809 9000


3,888 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini