Bangga Brand Lokal (foto dokpri)

Bangga Brand Lokal (foto dokpri)

Advan-X7. Jangan mengaku orang Indonesia kalau tak kenal Advan. Advan adalah brand gadget lokal yang punya prestasi cukup moncer di pasar gadget akhir-akhir ini. Berdasarkan riset International Data Corporation (IDC), Advan menjadi pemimpin pasar gadget berjenis tablet di Indonesia dan nomor dua di Asia Pasifik. Mau buktinya? Baca saja ini.

Cantiknya Advan Vandroid X7 (foto dokpri)

Tablet PC Berotak Komputer (foto dokpri)

 

Tidak tanggung-tanggung, di pasaran Asia Pasifik Advan bahkan menggeser raksasa produsen gadget asal negeri paman Sam, Apple yang sebelumnya berada di posisi kedua. Sebagai brand tablet lokal Advan menduduki posisi kedua dengan market share 13,5%, tepat di bawah Samsung yang masih merajai dengan pangsa pasar 23,3%.

idc

Fakta ini agak mengejutkan lantaran banyak orang Indonesia sendiri yang ternyata belum familiar dengan merk Advan. Sejumlah blogger bahkan menyangka Advan adalah brand dari China atau Taiwan.

Tjandra Lianto on Stage (foto dokpri)

Tjandra Lianto on Stage (foto dokpri)

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengatakan, “Ini kabar membanggakan bukan hanya bagi Advan sendiri tapi juga bagi orang Indonesia. Karena ini pertama kali brand lokal Indonesia menjadi pemimpin pasar tablet di Asia Pasifik, melampaui para pemain global yang lebih dulu eksis.”

Blogger Peduli Produk Lokal (foto koleksi Cahyanto)

Blogger Narsis Itu Pasti (foto koleksi Cahyanto)

Dengan fakta-fakta tersebut Advan terlihat makin percaya diri saat meluncurkan produk anyarnya tablet Advan Vandroid X7. Acara peluncuran yang dikhususkan bagi blogger, digelar di Fairmont Hotel, Jakarta (3/8). Acara ini dihadiri ratusan blogger dari sejumlah komunitas di Indonesia. Saya dan ratusan blogger dari Blogger Reporter Indonesia (BRID), Kumpulan Emak Blogger, serta Blogger Bandung menjadi saksi peluncuran perdana produk kebanggaan Indonesia ini.

Selain kalangan blogger, acara juga dihadiri sejumlah rekanan Advan seperti produsen prosesor Intel dan operator seluler ternama Indosat.

Berdiri Menyanyikan Lagu Kebangsaan (foto dokpri)

Berdiri Menyanyikan Lagu Kebangsaan (foto dokpri)

Acara launching kali ini beda dengan launching produk seluler lainnya. Dikemas dengan tagline “Bangga Produk Indonesia”. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semua undangan tanpa terkecuali ikut menyanyikan lagu kebangsaan. Sebuah hal langka dalam peluncuran sebuah produk.

Dengan menyanyikan lagu kebangsaan diharapkan semua undangan (utamanya blogger) juga bangga pada hasil karya anak bangsa. Bahkan di penghujung acara semua undangan juga diminta menandatangani sebuah petisi sebagai dukungan dan kebanggaan terhadap produk nasional.

Tablet Berotak Komputer

Advan X7 dilabeli sebagai tablet PC berotak Komputer. Tablet ini memiliki kemampuan mumpuni dengan dukungan prosesor Intel Atom X3 di dalamnya. Prosesor ini menjadikan kinerja tablet ini lebih cepat dan ringan. Tablet ini memiliki RAM 1GB dan ROM 8GB.

Tablet Maksimal Harga Minimal (foto dokpri)

Tablet Maksimal Harga Minimal (foto dokpri)

Dengan ‘jeroan’ yang seperti itu, jelas X7 memiliki performa multimedia yang aduhai. Lebih powerful, multitasking, visual 3D games yang keren dan yang paling penting baterainya tahan lama.

Tablet Advan Vandroid X7 juga dilengkapi fitur standar tablet PC hi-end seperti dual Camera, dual Sim Card, Bluetooth V4.0, USB OTG, dan Battery 2500 mAh. Yang dan belum ditemukan di tablet manapun adalah adanya colokan USB yang bisa memudahkan kita sharing file dengan tablet atau PC lain lebih cepat.

Blogger di Pojok Narsis (foto dokpri)

Blogger di Pojok Narsis (foto dokpri)

Dengan spesifikasi seperti itu harga Advan ternyata cukup murah dan terjangkau. Hanya dibanderol satu jutaan rupiah saja (Rp.1.099.000). Waduh #kepengen.

Tolong dicatat juga, Vandroid X7 ini juga accessable bagi para penyandang difabel dengan adanya fitur Advan Voice Text. Fitur ini memungkinkan pengguna yang tak bisa melihat bisa mengakses tablet melalui suara. Jadi bagi teman-teman difable jangan takut tak bisa merasakan kecanggihan Vandroid X7 ini ya.

Teknologi Untuk Semua (foto dokpri)

Teknologi Untuk Semua (foto dokpri)

Oiya, Advan dan Indosat juga bekerja sama dalam pemasaran paket Advan Vandroid X7. Pecinta Advan bisa mendapatkan paket bundling Indosat dengan bonus pulsa 240 ribu rupiah. Cakepp.

Dukung Brand Lokal (foto dokpri)

Dukung Brand Lokal (foto dokpri)


1,024 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini