#Day 2

Hari kedua dengan si mungil March gak banyak yang bisa diceritakan. Entah kenapa badan panas-dingin. Sebenarnya sih sudah sejak ambil March di Nissan, tapi sengaja gak dirasa karena exiting dengan March. Tapi kemarin bener-bener makin gak ok nih badan. Badan panas, hidung mampet, tenggorokan kering. Pokoknya sangat tersiksa.

Namun anak-anak gak mau tahu, mereka tetap ingin diajak jalan-jalan. Setelah malamnya sempat putar-putar komplek, usai shalat subuh kami berlima membelah pagi ke arah Cikeas. Bukan mau ke rumah pak SBY, tapi melihat-lihat Cibubur Country di waktu pagi. Perumahan ini sudah lumayan jadi sejak beberapa tahun terakhir, tapi bundanya anak-anak belum pernah sekalipun kemari.

March siap dijelajahi

Untung hari libur, jalanan ke arah Cikeas sangat lengang. Padahal di hari kerja, jangan harap menemukan celah bagi kendaraan lantaran padatnya para penglaju ke arah Jakarta. Jalanan yang lumayan lega membuat March bisa berjalan agak ‘sombong’, berlagak seolah yang punya jalan. Kadang-kadang sedikit ngebut, tapi seringkali perlahan saat si kecil mengomentari sesuatu di jalanan.

Masuk jalan Cikeas ternyata beberapa ruas yang semula bolong-bolong kini sudah ditambal. Agak kecewa juga sih, karena niatan awal mau mencoba March melintasi jalanan rusak. Apakah rasanya bikin sakit sekujur tubuh seperti yang biasa kami rasakan dengan “Mr. T” kendaraan kami. Alhasil perjalanan kami ke Cikeas lancar jaya.

Tiba di Cibubur Country, suasana perumahan belum terlalu ramai. Kendati demikian, aktivitas warga satu dua sudah mulai tampak. Ada yang jalan kaki, putar-putar komplek, menyiapkan bazaar, dan banyak anak-anak yang bersepeda. Suasana ramadhan memang nyaris sama di semua komplek perumahan, aktivitas fisik warga berkurang di pagi hari. Nantinya mulai meningkat di sore menjelang malam.

Melatih kekuatan kaki di taman refleksi


Kami sempat singgah di taman yang letaknya tak jauh dari mesjid perumahan. Menariknya taman ini ada batu-batu yang sengaja dipasang sebagai media pijat refleksi. Lumayan bisa menghilangkan kantuk jika berjalan di atas batu-batu ini.

Kami juga baru tahu jika di perumahan ini memiliki wahana air bernama Splash. Anak-anak langsung serempak usul, Lebaran kita kemari ya… Baiklah, kalau sudah siap kita pasti kemari!! Saya janji karena memang wahana ini belum siap seratus persen.

Pulang jalan pagi, dengan badan meriang saya tetap memaksakan diri ke kantor. Kalau harus memilih. sebenarnya inginnya rebahan di rumah, tapi situasi tak memungkinkan untuk sakit. Kasihan juga teman yang libur kalau harus menggantikan tugas saya. Lagipula saya merasa nyaman karena ada March bersama sepanjang perjalanan.

Benar saja, di perjalanan March seperti paham kondisi saya yang kurang enak badan. March saya pacu dalam kecepatan standar. Saya tak mau dibuat pusing dengan ngebut atau memaksakan diri tiba lebih cepat di kantor, sebab hari ini tak ada yang mendesak untuk dikejar.

Sengaja saya nikmati perjalanan mulai dari ruas jalan tol Jagorawi – Cibubur hingga tol dalam kota arah Priok. Jalanan cukup bersahabat, ditambah cuaca yang belum terlalu panas menyempurnakan perjalanan pagi kali ini.

Ada mata, hidung dan mulut di dashboard March


Santainya perjalanan pagi itu saya gunakan untuk makin mengenali fitur-fitur March di dalam kabin. Yang paling menonjol pastinya dashboardnya. Bentuknya serba bulat. Mulai dari AC hingga tombol audio semua dibuat serupa. Bahkan kalau diperhatikan seksama, bentuk AC dan tape mirip dengan wajah manusia, ada mata, hidung dan mulut. Yang pertama mengatakan ini adalah anak kedua saya, Nabila.

Yang juga menarik adalah handle pintu dari dalam yang bentuknya (lagi-lagi) agak bulat. Bentuk yang tak biasa ini justru menjadi nilai tambah yang tak dimiliki produk sejenis. Karena bentuknya unik, anak-anak pun tak sulit menjangkau handle pintu ini.

Apalagi ya keunikan March lainnya? Sebenarnya masih banyak yang saya ingin ungkap, tapi karena tak kuat lagi maka teparlah saya setiba di kantor. Nanti di bagian selanjutnya kita eksplore lagi keunikan March lainnya.

1,250 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini